Fri. May 10th, 2024

TOP 9 Taman Nasional Terindah di Eropa, Sungguh Amazing Lho Guys! Wajib Sobat Kunjunginya ya~

TOP 9 Taman Nasional Terindah di Eropa, Sungguh Amazing Lho Guys! Wajib Sobat Kunjunginya ya~TOP 9 Taman Nasional Terindah di Eropa, Sungguh Amazing Lho Guys! Wajib Sobat Kunjunginya ya~

TOP 9 Taman Nasional Terindah di Eropa, Sungguh Amazing Lho Guys! Wajib Sobat Kunjunginya ya~ Setiap tahunnya banyak wisatawan yang datang ke benua Eropa dengan tujuan untuk berlibur. Tidak hanya modernisasi dan masyarakatnya yang ramah, Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam yaitu taman nasional. Pemandangan yang disuguhkan sangat unik dan berbeda dengan benua lainnya. Taman-taman nasional ini layak untuk dijelajahi bersama keluarga atau teman. Banyak pengunjung yang mengatakan taman-taman ini bagaikan surga terindah di dunia. Berikut ini taman nasional terindah di Eropa yang sayang untuk dilewatkan.

TOP 9 Taman Nasional Terindah di Eropa, Sungguh Amazing Lho Guys! Wajib Sobat Kunjunginya ya~

1. Taman Nasional Cevennes di Perancis

Terletak di negara Perancis, Taman Nasional Cevennes memiliki panorama yang beragam. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat musim panas. Hal ini dikarenakan banyak orang yang melakukan kegiatan kayak, kano, memancing, panjat tebing, dan gua. Di musim dingin, Anda bisa bermain ski, snowshoeing, dan tobogganing.

 

Baca Juga :
Rekomendasi 10 Kota di Eropa, dengan Jalan Kaki dan Menikmati Pemandangan yang Super Indah Ini!

 

Tidak jauh dari taman nasional terindah di Eropa ini terdapat padang rumput, tebing, lembah, dan daerah pegunungan. Ada juga bekas pemukiman orang-orang yang hidup pada tahun 400.000 SM. Tempat ini merupakan sejarah peradaban megalit kuno.
Bahkan, Anda akan menemukan reruntuhan gereja, tambang batu bara, dan rel kereta api. Tempat ini dapat dikategorikan sebagai tempat wisata yang direkomendasikan untuk hiking. Karena terdapat 8 jalur pendakian yang bisa dilalui oleh kuda dan sepeda.

Mercantour National Park in France

2. Taman Nasional Swiss Saxon di Jerman

Taman nasional ini berbatasan dengan Republik Ceko, tidak berbeda dengan namanya Swiss Saxon. Banyak yang menjulukinya sebagai Bohemian Swiss, dengan menyediakan penyeberangan pejalan kaki di jalan setapak sepanjang 150 mil.

 

Baca Juga :
9 Road Trip di Italia, Bisa Menjadi Pilihan Sobat Jika Berkunjugan ke Sini!

 

Bukan hal yang aneh jika Anda melihat pengunjung mengendarai sepeda. Anda juga bisa melakukan panjat tebing karena ada lebih dari 700 puncak batu pasir. Puncak-puncak ini mengelilingi Sungai Elbe, yang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu.
Selain itu, ada juga keindahan alam yang ditawarkan mulai dari lembah berbunga, kastil, benteng dan tebing batu kapur. Bagi wisatawan yang masuk tidak dipungut biaya alias gratis.

3. Taman Nasional Jotunheimen di Norwegia

Pemandangan alam di Norwegia memang terkenal menakjubkan. Salah satunya adalah Taman Nasional Jotunheimen yang terletak 100 kilometer di sebelah barat daya Norwegia. Anda akan menemukan rumah-rumah yang berada di pegunungan tinggi, Galdhopiggen.
Selain itu, ada juga objek wisata air berupa sungai, danau, gletser, dan air terjun. Pada musim dingin, banyak pengunjung yang datang untuk melakukan arung jeram dan bermain ski di sungai.

4. Taman Nasional Bialowieza di Polandia

Bisa dikatakan sebagai wisata alam yang jarang dijamah oleh manusia. Taman ini juga dinobatkan sebagai taman nasional tertua di Polandia. Di tengah-tengah taman ini terdapat Hutan Bialowieza. Dan merupakan hutan yang ada di kawasan Eropa.

 

Baca Juga :
Banyak Sobat Pikir Wisata ke Milan, Eropa Ini Biaya nya Sangat Mahal? Ternyata Ada Lho 10 Destinasi yang Gratis Punya Lho Guys!

 

Ditandai dengan dimasukkannya taman ini ke dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Anda juga dapat menemukan populasi Bison terbesar di Eropa. Selain itu, ada juga jalur untuk bersepeda dan hiking yang dikenai sedikit biaya masuk.

5. Taman Nasional North Moor York di Inggris

North York Moors di Inggris dikatakan sebagai perpaduan menarik antara hutan, rawa-rawa, gurun, dan pantai. Selain itu, pengunjung dapat menikmati berjalan-jalan di banyak desa yang terletak di garis pantai yang berbatu.

Rasanya tidak seperti berjalan-jalan di taman. Suasananya sangat sejuk dan lanskap alamnya ditutupi dengan heather. Hasilnya, panorama di musim panas seperti ditutupi karpet ungu yang menakjubkan.

 

Baca Juga :
Jika Sobat Merasa Paris Gini-gini Saja, Boleh Dicoba 10 Desa yang Tidak Kalah Indahnya dengan Menara Eiffel nya Lho!

 

Kelebihan dari taman nasional ini adalah adanya wisata pantai yang berada tepat di jalur tebing. Lebih tepatnya di Cleveland Way National Trail. J. Banyak domba yang berkeliaran, membuat panoramanya semakin mempesona.

Anda juga akan melihat peninggalan-peninggalan dari Zaman Es terakhir di sana. Seperti alat berburu dan perkemahan. Sisa-sisa kemegahan Romawi seperti benteng, salib kuno, dan kastil juga bisa Anda temukan.

6. Taman Nasional Danau Plitvice di Kroasia

Bagi Anda yang ingin melihat pemandangan 12 Danau Atas, Anda dapat mengunjungi taman nasional ini. Konon, luas keseluruhan danau ini hanya satu persen dari luas permukaan daratan. Di bagian barat taman nasional di Kroasia ini terdapat hutan cemara beech.

Uniknya, hutan ini memiliki jalur pendakian bergaya boardwalk, sehingga mengarah ke latar belakang danau. Ekosistemnya masih sangat alami dan terawat dengan baik. Ada juga rangkaian tebing dengan air terjun.

Didominasi oleh area batu kapur, bebatuan di sana rentan terhadap pelapukan. Pengunjung juga bisa menuju Gua Supljara yang cocok dikunjungi saat musim semi. Harga tiket masuk ke taman nasional ini cukup murah, namun setiap musimnya dibanderol dengan harga yang berbeda.

Banyak wisatawan yang tidak melewatkan kesempatan untuk menaiki perahu di Danau Kozjak. Karena keindahannya, taman nasional ini merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Terutama keindahan ekologi dan geologinya yang berbeda dari tempat lain.

7. Taman Nasional Sarek di Swedia

Swedia dikenal memiliki lebih banyak wisata hijau seperti taman nasional. Tyresta dan Fulfjallet adalah taman nasional yang wajib dikunjungi. Di sana juga terdapat air terjun tertinggi dan pohon tertua di dunia yang berusia lebih dari 9.500 tahun.

Hanya saja jika Anda ingin mengunjungi taman nasional ini butuh perjuangan. Karena aksesnya yang sulit, harus melewati area pendakian, mengarungi air, dan menyeberangi jembatan. Rintangan yang dilalui sesuai dengan pemandangan yang didapat pengunjung.

TOP 9 Taman Nasional Terindah yaitu Taman nasional ini tergolong masih berada di alam liar, tidak ada rambu-rambu penunjuk jalan untuk menuju ke sana. Pengunjung mengandalkan kompas dan peta. Pemandangan yang disajikan adalah 100 gletser, yang mencakup setengah dari puncak tertinggi di Swedia.

8. Taman Nasional Gargano di Italia

Taman nasional terindah di Eropa berikutnya adalah Taman Nasional Gargano di Italia, yang dulunya sepi pengunjung karena sulit dijangkau. Terletak di Puglia, taman nasional ini memiliki garis pantai berbatu dan tebing kapur putih. Keindahan alam lain yang mendukung adalah pemandangan perairan Laut Adriatik yang berwarna biru kehijauan.
Pengunjung juga akan menemukan banyak anggrek liar dan lahan basah di sana. Selain itu, mudah untuk menemukan pohon jeruk, almond, dan zaitun. Bagian yang paling diminati dari taman nasional ini adalah pulau Tremiti, yang masih dilestarikan hingga saat ini. Anda juga dapat menjelajahi gua-gua kecil.

9. Taman Nasional Kepulauan di Finlandia

wTaman nasional terindah di Eropa Banyak orang mengira Maladewa adalah surga bagi taman kepulauan. Namun, di Finlandia, ada sebuah taman nasional kepulauan dengan keindahan yang tak tertandingi. Bahkan UNESCO menetapkan taman nasional ini sebagai cagar Biosfer, dengan lokasi di Laut Baltik.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *