Sun. Mar 3rd, 2024

Jika Sobat Merasa Paris Gini-gini Saja, Boleh Dicoba 10 Desa yang Tidak Kalah Indahnya dengan Menara Eiffel nya Lho!

Jika Sobat Merasa Paris Gini-gini Saja, Boleh Dicoba 10 Desa yang Tidak Kalah Indahnya dengan Menara Eiffel nya Lho!Jika Sobat Merasa Paris Gini-gini Saja, Boleh Dicoba 10 Desa yang Tidak Kalah Indahnya dengan Menara Eiffel nya Lho!

Jika Sobat Merasa Paris Gini-gini Saja, Boleh Dicoba 10 Desa yang Tidak Kalah Indahnya dengan Menara Eiffel nya Lho! Prancis tidak hanya tentang Menara Eiffel. Negara yang dikenal sebagai kiblat fashion dunia ini juga memiliki sisi indah lainnya yang patut Anda kunjungi, seperti kawasan wisata pedesaannya. Desa-desa terindah di Perancis memang cukup menarik dan banyak dikunjungi wisatawan karena tidak kalah menarik dengan keindahan kota metropolitannya. Desa-desa di Prancis menawarkan suasana abad pertengahan yang kental dan pemandangan yang menawan. Bagi Anda yang suka berwisata di tempat yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota, berikut ini adalah 10 desa terindah di Perancis yang wajib Anda kunjungi.

Jika Sobat Merasa Paris Gini-gini Saja, Boleh Dicoba 10 Desa yang Tidak Kalah Indahnya dengan Menara Eiffel nya Lho!

1. Strasbourg

Desa terindah di Perancis pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Strasbourg. Desa ini memang cukup populer di kalangan wisatawan karena lokasinya yang berada di sebelah timur Pegunungan Vosges.

Strasbourg memiliki rumah-rumah dengan bingkai kayu yang khas dan berwarna-warni. Tidak hanya itu, ada juga kanal-kanal cantik dan gereja-gereja gothic yang indah yang menjadi landmark desa ini. Di sini Anda juga bisa menemukan sebuah kawasan yang disebut Petite France. Jika datang ke sini, Anda juga bisa mengunjungi Christmas Market yang meriah di bulan Desember.

2. Colmar

Ketika berbicara tentang desa-desa terindah di Prancis, Colmar pasti masuk dalam daftar. Colmar terletak sekitar 64 kilometer di selatan Strasbourg.

Sama halnya dengan Strasbourg, Colmar juga menawarkan pemandangan indah berupa rumah-rumah kayu berwarna-warni dengan bunga-bunga cantik, kanal-kanal cantik, dan jalanan berbatu yang sempit. Jika Strasbourg memiliki Petite France, maka Colmar memiliki Petite Venise atau Little Venice di mana Anda bisa melihat kanal-kanal kecil Sungai Lauch yang mengalir di antara bangunan-bangunan berwarna-warni dan bunga-bunga. Di desa ini Anda juga dapat menemukan banyak toko-toko cantik dan bar yang indah di tepi kanal. Keindahan Colmar akan membuat Anda merasa seperti berada di negeri dongeng.

3. Kaysersberg

Desa terindah di Perancis yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Keysersberg. Keysersberg terletak di barat laut Colmar, di lereng pegunungan Vosges.

Kaysersberg berada di tengah-tengah kebun anggur yang luas dan merupakan salah satu daerah penghasil anggur terbaik di wilayah Alsace. Kota kecil ini memiliki rumah-rumah setengah kayu berwarna-warni yang berbaris dan berdempetan membentuk jalan desa yang sempit. Menariknya, kota ini memiliki suasana kota abad pertengahan dengan rumah-rumah kayu dan kebun-kebun anggur yang indah. Ada juga beberapa bangunan khusus yang dapat Anda lihat di sini, seperti kastil, gereja abad pertengahan, museum, balai kota, dan sumur tua yang terbuat dari batu.

4. Eguisheim

Eguisheim juga merupakan salah satu desa terindah di Perancis yang tidak boleh Anda lewatkan. Desa indah ini terletak di Provinsi Alsace dan berjarak sekitar 5 kilometer dari Colmar.

Daya tarik dari desa Eguisheim ini adalah rumah-rumah penduduknya yang sangat indah karena berwarna-warni dan bagian depannya ditumbuhi oleh berbagai macam bunga yang juga berwarna-warni. Tidak hanya itu, jalanan di desa ini juga terbuat dari bebatuan dan cukup sempit serta berkelok-kelok. Menariknya lagi, Eguisheim juga dikelilingi oleh kebun-kebun anggur yang sangat luas.

5. Eze

Desa terindah di Prancis yang tak kalah menawan adalah Eze. Desa cantik ini terletak tak jauh dari kota Nice.

Seperti daerah pedesaan lainnya di Prancis, mengunjungi Eze akan membuat Anda merasa seolah-olah sedang memasuki abad pertengahan. Apalagi karena Eze berdiri di atas puncak berbatu dan menghadap langsung ke laut Mediterania sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Berkunjung ke sini Anda bisa menemukan sisa-sisa kastil abad ke-12.

6. Veules-les-Roses

Veules-les-Roses tidak hanya dikenal sebagai salah satu desa terindah di Prancis, tapi juga merupakan desa tertua di Prancis karena sudah dihuni sejak abad ke-4.

Desa Veules-les-Roses terletak di tepi sungai terkecil di Perancis yang bernama Sungai Seules. Menariknya, rumah-rumah di desa ini dibuat seperti gubuk dengan atap jerami, sehingga terlihat indah. Apalagi nuansa sejarah sangat kental di sini. Tak hanya itu, di desa ini Anda juga bisa menemukan pantai kecil yang lokasinya diapit oleh tebing-tebing kokoh.

7. Riquewihr

Riquewihr adalah nama desa terindah di Prancis yang terletak di Provinsi Alsace. Desa ini berjarak sekitar 11 kilometer dari Colmar dan menawarkan suasana abad pertengahan yang kental.

Desa ini juga dipenuhi dengan berbagai bangunan tua bersejarah. Di sini Anda bisa melakukan hiking sambil menyusuri kebun-kebun anggur yang ada di sekitarnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat berbagai gudang tempat penyimpanan wine yang terletak di bawah tanah.

Riquewihr, Alsace. France. Picturesque street with traditional half timbered houses.

8. Mittelbergheim

Desa terindah di Perancis yang harus Anda kunjungi selanjutnya adalah Mittelbergheim. Desa Mitterlbegheim berjarak sekitar 38 kilometer dari Riquewihr dan dikenal sebagai penghasil anggur terbaik.

Letaknya tepat di kaki Gunung Saint Odile sehingga Anda bisa merasakan suasana pedesaan yang tenang dan nyaman. Meskipun lokasinya berada di daerah pegunungan, Anda tidak perlu khawatir karena di desa ini Anda masih bisa menemukan hotel, restoran dan toko-toko.

9. Itterswiller

Terletak di Provinsi Alsace, Itterswiller juga menjadi salah satu desa terindah di Perancis yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Desa yang berada di ujung timur Pegunungan Vosges ini memang banyak dikunjungi wisatawan sehingga Anda akan menemukan banyak hotel, penginapan, restoran, dan toko-toko dengan gaya bangunan setengah kayu yang indah. Tidak hanya itu, desa ini juga memiliki perkebunan anggur yang menjadi salah satu kebanggaan desa ini. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, disarankan untuk berkunjung pada akhir September hingga awal Oktober karena pada saat itu Anda dapat menyaksikan Festival Gereja.

10. Ribeauville

Jika Sobat Merasa Paris Desa terindah yang ini merupakan Desa Ribeauville. Desa ini juga berada di Provinsi Alsace dan berjarak sekitar 16 kilometer sebelah utara Colmar.

Ribeauville memiliki pemandangan yang indah karena berada di tengah-tengah kebun anggur Alsace. Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa melihat deretan rumah-rumah kayu antik. Selain itu, di sini Anda juga dapat melihat reruntuhan kastil kuno yang dapat membuat pemandangan desa Ribeauville menjadi dramatis. Desa Ribeauville juga memiliki Pasar Natal yang diadakan setiap hari Natal serta berbagai macam festival seru yang sayang untuk dilewatkan.

Itu tadi daftar 10 desa terindah di Prancis yang menarik untuk dikunjungi. Berlibur ke Prancis, jangan hanya menikmati gemerlap kotanya saja, tapi Anda juga bisa menemukan ketenangan di desa-desa cantik ini. Selamat berkunjung.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *