Thu. Jun 20th, 2024

9 Road Trip di Italia, Bisa Menjadi Pilihan Sobat Jika Berkunjugan ke Sini!

9 Tips Road Trip di Italia, Bisa Menjadi Pilihan Sobat Jika Berkunjugan ke Sini!9 Tips Road Trip di Italia, Bisa Menjadi Pilihan Sobat Jika Berkunjugan ke Sini!

9 Road Trip di Italia, Bisa Menjadi Pilihan Sobat Jika Berkunjugan ke Sini! Rute road trip terindah di Italia tentu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Italia. Italia merupakan salah satu negara yang memiliki cukup banyak pengunjung karena selain kaya akan keindahan alamnya, negara ini juga dianugerahi dengan budaya yang menarik. Tentu saja ada banyak cara untuk menikmati Italia dan salah satunya adalah dengan road trip.

Road trip di Italia bisa dilakukan dengan menyewa mobil mewah, seperti Lamborghini atau Ferrari, atau bisa juga dengan menyewa mobil klasik seperti Fiat. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi Italia dengan mengendarai Vespa. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk melakukan road trip di Italia, berikut ini adalah daftar destinasinya.

9 Road Trip di Italia, Bisa Menjadi Pilihan Sobat Jika Berkunjugan ke Sini!

1. Como Lake

Rute road trip terindah di Italia adalah Danau Como. Keindahan Danau Como tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya selebriti dunia yang memilih Danau Como sebagai salah satu destinasi liburan mereka.

Dikelilingi oleh Puncak Alpen dan bukit-bukit berhutan, Danau Como menawarkan pemandangan danau terindah di Italia utara. Kota Como adalah titik awal perjalanan dan di sepanjang jalan, Anda akan melihat vila-vila bergaya art nouveau yang elegan. Setelah menjelajahi pusat bersejarah yang menawan dan Villa Olmo, ambil jalan menanjak menuju Bellagio.

 

Baca Juga :
Wisata ke Italia Wajib Coba Ciri Khas 11 Rotinya yang Rasanya Delizioso!

 

Anda dapat berhenti di desa tepi danau yang indah untuk menjelajahi area Villa Melzi d’Eril yang bergaya neoklasik dan menikmati makan siang di Terrazza Barchetta.

2. Garda Lake

Selain Danau Como, rute road trip terindah di Italia selanjutnya adalah melalui wilayah Veneto di sepanjang tepi Danau Garda yang tak kalah memesona dari Danau Como.

Anda bisa memulai perjalanan dari Verona dan berhenti untuk berfoto dengan latar belakang vila-vila Italia berwarna pastel dan danau dengan air sebening kristal. Anda juga bisa menikmati sejarah Verona, Brescia, Limone sul Garda dan Trento dalam perjalanan darat yang luar biasa ini.

3. Tuscany

Rute perjalanan darat terindah di Italia yang harus Anda kunjungi selanjutnya adalah Tuscany. Jika Anda pecinta makanan dan anggur, Anda pasti akan menikmati perjalanan darat di Lembah Casentino ini.

Anda dapat mengambil rute dari Florence melalui pedesaan Tuscan yang memungkinkan para pelancong untuk berhenti di kebun-kebun anggur yang indah untuk tur proses pembuatan anggur, menikmati makanan di restoran dan mengunjungi hotel kuno. Tuscany menawarkan pemandangan pedesaan yang indah dan membuat para pelancong ingin berlama-lama di sana. Saat berada di Tuscany, tentu saja Anda tidak boleh melewatkan momen untuk berwisata kuliner di Florence.

4. Dolomites Road

Dolomites Road juga layak masuk dalam daftar rute perjalanan darat terindah di Italia yang tidak boleh dilewatkan. Grande Strada della Dolomiti disebut-sebut menawarkan rute perjalanan darat paling indah dan menyenangkan di Italia.

Dari sini, pergilah ke arah timur menuju Ponte Nova, untuk menikmati pemandangan puncak batu granit Dolomit. Lanjutkan perjalanan ke Val di Fassa, lembah megah yang dikelilingi lereng berhutan dan puncak-puncak batu raksasa, menuju Passo Pordoi, 2.239 meter di atas permukaan laut.

Setelah turun dari sana, Anda akan melewati La Villa, yang menawarkan pemandangan yang indah. Selama musim panas, banyak wisatawan yang datang untuk mendaki. Sementara jika Anda datang pada musim dingin, Anda bisa mengikuti kegiatan ski di sini.

5. Sicily

Rute road trip terindah di Italia yang harus Anda kunjungi selanjutnya adalah Pulau Sisilia atau Sicilia. Pulau Sisilia ini memang menawarkan pemandangan Mediterania yang indah, sejarah yang unik dan wisata kuliner khas seafood yang dikenal terbaik di dunia.

Rute perjalanan darat Anda bisa dimulai dari Catania dengan singgah di lereng Gunung Etna, tepi pantai Taormina dan berakhir di Messina. Di sepanjang perjalanan, Anda bisa mampir untuk berbelanja di area perbelanjaan, nongkrong di bar dan berfoto dengan latar belakang reruntuhan bangunan kuno bersejarah.

6. Amalfi Coast

9 Road Trip di Italia, maka Anda harus mengunjungi Pantai Almalfi. Di sepanjang jalur ini, Anda dapat menikmati pemandangan pantai terindah di Italia.

Perjalanan dapat dimulai dari Salerno, gerbang utama selatan menuju pantai, berbelok ke barat menuju Vietri sul Mare, sebuah kota kecil yang terkenal dengan keramiknya yang juga menjadi titik awal perjalanan darat di sini.

Dari sana, medan menjadi lebih menantang karena jalanan menyempit. Meskipun Anda harus tetap waspada terhadap kendaraan di depan, pemandangan di sekitar jalan sangat indah. Setibanya di Pantai Alamlfi, Anda bisa mengunjungi Cattedrale di Sant’Andrea dan kemudian menuju ke daerah perbukitan Ravello.

Kemudian, lanjutkan perjalanan ke Positano di mana Anda dapat menemukan pemukiman berwarna-warni yang menghiasi lereng-lereng bukit yang curam. Di luar Positano, berkendara ke pedalaman ke Sorrento untuk mengagumi Gunung Vesuvius yang megah.

7. Stelvio Pass

Rute road trip terindah di Italia berikutnya adalah Stelvio Pass. Bisa dibilang, rute road trip ini sangat cocok bagi Anda yang merupakan pecinta alam.

Stevio Pass ini menawarkan pemandangan pegunungan selama perjalanan. Rutenya meliputi pemberhentian di Bolzano, Stelvio, Bormio, dan Livigno. Selain menjelajahi Pegunungan Alpen Ortler yang menawan, di sini Anda juga bisa sekaligus berwisata kuliner mencicipi berbagai makanan khas Italia yang lezat.

8. Abruzzo

Dibutuhkan waktu satu jam perjalanan ke arah timur dari Roma, wilayah Abruzzo memang terlihat seakan-akan terpisah dari kota besar. apalagi dengan pemandangan lembah dan pegunungan yang masih alami.

Dari pusat kota, ambil jalur A24 menuju Fonte Cerreto yang akan membawa Anda ke Campo Imperatore, sebuah dataran tinggi dengan pemandangan puncak tertinggi Apennines, Corno Grande. Lanjutkan perjalanan ke Santo Stefano di Sessanio, sebuah desa terpencil di dataran tinggi Parco Nazionale del Gran Sasso e Monti della Laga. Di sore hari, lanjutkan ke Sulmona, sebuah kota cantik di Morrone.

9. Sabina

Rute perjalanan darat terindah terakhir di Italia adalah Sabina. Jika Anda berencana melakukan perjalanan dari Roma ke Terni, rute indah yang melintasi dataran tinggi Sabina ini tentu saja menawarkan pemandangan pedesaan Italia yang indah.

Rute ini akan membawa Anda melewati Cagar Alam Marcigliani, yang dibelah oleh Sungai Tevere. Ada baiknya Anda berhenti di kios pinggir jalan untuk mencicipi minyak zaitun berkualitas tinggi dari perkebunan ini. Lanjutkan perjalanan Anda ke puncak Gunung Terminillo dalam perjalanan menuju Amatrice dan kemudian melewati Cagar Alam Lago di Campotosto dalam perjalanan menuju Terni.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *