Fri. Feb 23rd, 2024

Banyak Sobat Pikir Wisata ke Milan, Eropa Ini Biaya nya Sangat Mahal? Ternyata Ada Lho 10 Destinasi yang Gratis Punya Lho Guys!

Banyak Sobat Pikir Wisata ke Milan, Eropa Ini Biaya nya Sangat Mahal? Ternyata Ada Lho 10 Destinasi yang Gratis Punya Lho Guys!Banyak Sobat Pikir Wisata ke Milan, Eropa Ini Biaya nya Sangat Mahal? Ternyata Ada Lho 10 Destinasi yang Gratis Punya Lho Guys!

Banyak Sobat Pikir Wisata ke Milan, Eropa Ini Biaya nya Sangat Mahal? Ternyata Ada Lho 10 Destinasi yang Gratis Punya Lho Guys! Siapa bilang liburan ke Milan itu mahal? Ternyata bagi mereka yang rajin riset, ada banyak tempat wisata gratis di Milan yang tentunya tidak kalah seru dengan tempat berbayar. Mau tahu di mana saja tempat wisata gratis tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Banyak Sobat Pikir Wisata ke Milan, Eropa Ini Biaya nya Sangat Mahal? Ternyata Ada Lho 10 Destinasi yang Gratis Punya Lho Guys!

1. Duomo Milano, Cathedral

Gereja Duomo di Milano merupakan salah satu tempat wisata menarik yang gratis untuk Anda kunjungi di Milan. Bangunan gereja yang megah ini memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Seperti halnya jika di Indonesia, Anda banyak mengunjungi Masjid-masjid yang terkenal, jika Anda pergi ke Milan, Anda wajib mengunjungi gereja-gereja tuanya.

Gereja ini menempati peringkat kedua sebagai gereja Katolik Roma terbesar di dunia. Kompleks gereja yang memiliki area alun-alun yang luas di tengahnya merupakan aspek yang menarik. Anda dapat berjalan-jalan di beberapa area gereja dengan bebas.

Jadi Anda dapat mengambil foto atau hanya menjelajahi area gereja. Namun, Anda harus memperhatikan papan petunjuk karena beberapa area ditutup. Selama Anda berhati-hati, Anda dapat dengan bebas berkeliling tempat ini secara gratis.

2. Galleria Vittorio Emanuele II

Galleria Vittorio Emanuele II adalah tempat yang mirip dengan alun-alun namun dipenuhi dengan berbagai toko dan pusat perbelanjaan. Dibandingkan dengan kebanyakan pusat perbelanjaan di Indonesia, Galleria Vittorio Emanuele II menawarkan arsitektur tua yang khas dan suasana Eropa klasik.

Tempat ini seperti mal kuno dengan kubah kaca dan atap mosaik. Mulai dari makanan, barang fashion, kebutuhan sehari-hari, perhiasan dan masih banyak lagi. Jadi, Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh akan puas berkunjung ke sini.

Berjalan-jalan di area ini tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Anda bebas menjelajahi area ini untuk melihat arsitektur tempat ini atau sekedar melihat-lihat toko-toko yang ada. Disarankan agar Anda ekstra hati-hati di sini karena tempat ini bisa sangat ramai pada jam-jam sibuk.

3. Piknik di Parco Sempione

Taman yang populer untuk nongkrong, jogging, dan bersantai di Milan adalah Parco Sempione. Taman ini menawarkan pemandangan yang indah dan fasilitas pendukung untuk segala usia. Mulai dari tempat bermain anak-anak hingga tempat berkumpulnya para lansia ada di sini.

Kelebihan lain dari taman ini adalah pilihan tanaman yang tersedia. Baik tanaman bunga maupun pohon buah-buahan tersedia di sini. Untuk tanaman berbuah, Anda bisa memetik dengan bebas asalkan tidak memanjat pohonnya. Banyak pengunjung asing yang tidak segan memetik jeruk di sini jika ada yang mudah dipetik.

4. Castello Sforzesco

Wisata ke Milan, Castello Sforzesco adalah benteng pertahanan dari era kerajaan di Milan. Tidak gratis untuk masuk, tetapi Anda masih diizinkan untuk menjelajahi halaman dan taman kastil. Banyak orang yang menyempatkan diri berkunjung ke sini untuk mengambil foto kastil dari luar.

Penampilannya yang besar dan megah sudah menjadi daya tarik tersendiri. Jadi tidak mengherankan jika kastil ini secara luas dianggap sebagai tujuan yang wajib dikunjungi untuk tamasya gratis di Milan. Di area luar kastil, Anda juga bisa menikmati toko-toko kecil yang menjual pernak-pernik atau bahkan jajanan kaki lima. Ini bisa menjadi variasi jika Anda bosan melihat bagian luar kastil.

5. Piazza Gae Aulenti Modern

Piazza Gae Aulenti merupakan area distrik bisnis dan perdagangan dengan sentuhan arsitektur modern. Anda dapat melihat banyak gedung pencakar langit dan plaza berkumpul dengan konsep modern di sini. Meskipun berarsitektur modern, Piazza Gae Aulenti tetap menjunjung tinggi citra artistik khas Milan. Banyak spot foto menarik yang bisa diambil di sini.

Area plaza tengah Piazza Gae Aulenti memiliki bentuk seperti spiral dan terdapat kolam pancuran di tengahnya. Anda yang datang pada malam hari ke sini dapat menikmati efek pantulan lampu pada air yang keluar dari kolam pancuran. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk berjalan-jalan dan nongkrong malam.

6. Quadrilatero d’Oro

Bagi para pecinta mode, pastikan untuk mengunjungi Quadrilatero d’Oro. Tempat wisata ini merupakan pusat mode terkenal di Milan. Banyak barang-barang bermerek dan butik-butik desainer ternama yang berada di sini. Untuk sekedar mencuci mata dan menikmati berbagai barang fashion yang bagus, tempat ini sangat memuaskan.

7. Cimitero Monumentale

Siapa sangka sebuah pemakaman bisa menjadi kawasan wisata. Di pemakaman Cimitero Monumentale, Anda bisa melihat bangunan kuil tua sebagai simbol tempat peristirahatan terakhir umat manusia. Di kompleks pemakaman yang luas ini, terdapat banyak patung-patung dan pahatan batu yang indah.

Sebagian besar patung dan pahatan di sini adalah untuk tujuan dekoratif. Orang-orang yang dimakamkan di sini adalah para pendahulu orang-orang penting kerajaan yang terkenal di Italia. Tentu saja, ada banyak makam modern baru di sini, tetapi area yang digunakan berbeda.

Jika Anda ingin menikmati wisata sejarah dan peramal gratis, Anda harus mencoba datang ke sini. Wisata gratis di Milan dengan berpetualang menikmati arsitektur tua di sini pasti menarik. Tapi ingatlah bahwa ini adalah makam, jadi bersikaplah sopan dan jangan sembarangan memegang patung-patungnya.

8. Orto Botanico di Brera

Orto Botanico di Brera juga sangat mirip dengan Kebun Raya yang ada di Indonesia. Bedanya, tempat ini dihiasi dengan berbagai bangunan kuno yang artistik. Jika Anda berkunjung untuk berfoto di sini, Anda akan disambut oleh banyak pajangan tanaman hias yang kombinasinya mewarnai patung-patung dan bangunan kuno yang ada di taman ini.

Orto Botanico di Brera sebenarnya terpisah menjadi 2 tempat. Yang pertama adalah area turis gratis dan yang kedua adalah area staf. Area turis dapat diakses dengan mudah tanpa harus membayar. Untuk tempat khusus, Anda harus meminta izin dan membayar biaya yang tinggi. Hal ini untuk menghindari wisatawan berinteraksi terlalu banyak dengan tanaman langka dan sensitif di sini.

9. Area Navigli

Setiap malam, area sepanjang kanal di Navigli membuka kios-kios dengan sampel makanan gratis. Jadi pengunjung dari mana saja dapat mencoba hidangan gratis untuk dicicipi. Budaya ini sudah ada sejak lama dan membuat Navigili menjadi tempat yang tepat bagi mereka yang lapar setelah jalan-jalan.

10. Distrik Brera

Kawasan distrik Brera adalah kota tua di Milan. Di sini, bangunan-bangunannya hanya diperbaharui tampilannya saja, tetapi menggunakan bahan bangunan dan keterampilan yang berkualitas tinggi. Jadi, meskipun telah berusia ratusan tahun, distrik ini masih berdiri kokoh. Jika Anda ingin menyerap keindahan tempat ini dan menikmati liburan gratis, Anda harus mencoba datang ke Brera Milan!

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *