Sun. Mar 3rd, 2024

Menhan AS Lloyd Austin Keluar Rumah Sakit Selesai Dirawat Karena Kompleksitas Saat Operasi Kanker Prostat

Menhan AS Lloyd Austin Keluar Rumah Sakit Selesai Dirawat Karena Kompleksitas Saat Operasi Kanker Prostat. Lloyd Austin diverifikasi

Menhan AS Lloyd Austin Keluar Rumah Sakit Selesai Dirawat Karena Kompleksitas Saat Operasi Kanker Prostat. Lloyd Austin diverifikasi sudah keluar rumah sakit pada Senin (15/1/2024). Menteri pertahanan Amerika Serikat (AS) itu dirawat sepanjang dua minggu karena kompleksitas saat operasi kanker prostat.

Dalam pengakuannya, Pentagon menjelaskan petinggi militer paling senior itu akan bekerja dari jauh untuk periode waktu tertentu saat sebelum kembali lagi ke kantor dan mempunyai akses penuh untuk amankan kekuatan komunikasi.

“Kanker prostat yang dialami Menteri Austin diobati dengan awal dan efisien, dan prognosisnya baik sekali,” tutur dokter di Pusat Klinis Militer Nasional Walter Reed, seperti dikutip The Guardian, Selasa (16/1).

Austin sendiri menjelaskan terima kasih atas perawatan hebat yang diterimanya dan terus menyembuhkan diri dan melakukan pekerjaan dari rumah.

“Saya ingin sembuh seutuhnya dan kembali secepat-cepatnya ke Pentagon,” bebernya.

Austin jalani proses prostat pada Desember 2023 dan dirawat lagi ke rumah sakit pada 1 Januari karena kompleksitas. Tetapi, Pentagon tidak keluarkan pernyataan apa pun itu mengenai ketidakberadaannya sampai 5 Januari.

Terakhir diketahui jika Austin belum memberitahu Konferensi atau Gedung Putih mengenai analisis atau perawatannya.

Ini memacu reaksi politik, termasuk penyidikan yang sudah dilakukan oleh inspektur jenderal Kementerian Pertahanan AS. Pentagon selanjutnya menjelaskan jika kepala staff jenderal itu sedang sakit flu di saat tersebut.

Jubir Dewan Keamanan Nasional John Kirby menjelaskan keterlibatan Austin dalam soal keamanan nasional sama dengan beberapa hari yang lain, terkecuali jika ia memberikan pembimbingan ke presiden berkenaan beberapa pilihan dan terturut dalam dialog dari rumah sakit.

Menhan AS Lloyd Austin Keluar Rumah Sakit Selesai Dirawat Karena Kompleksitas Saat Operasi Kanker Prostat

Menhan AS Lloyd Austin Keluar Rumah Sakit Selesai Dirawat Karena Kompleksitas Saat Operasi Kanker Prostat

Tetapi, jalinan menhan AS dalam rantai instruksi utama di tengah bertambahnya kemelut global dan tindakan militer AS pada milisi yang disokong Iran di Irak, Suriah, dan Yaman memunculkan kekuatiran yang krusial berkenaan komunikasi dalam pemerintah.

Di hari keduabelas di dalam rumah sakit, Kamis (11/1), Austin disampaikan atur dan melihat dengan real time gempuran balasan AS pada barisan Houthi di Yaman.

Dalam pada itu, ketua komite angkatan membawa senjata Senat, Jack Reed yang disebut seorang Demokrat. Dan partnernya senator dari Partai Republik Roger Wicker, mengirimi surat ke Austin minta pertanggungjawaban atas ketidakberadaannya di basis besar Pentagon.

Kami sedih jika proses pernyataan penting tidak di ikuti saat Anda terima perawatan klinis sepanjang sejumlah pekan terakhir. Tulis mereka, menambah jika komite mempunyai pertanyaan serius mengenai kejadian ini dan memiliki kepentingan menentukannya tidak bisa terjadi kembali.

Pada Jumat (12/1), Presiden Joe Biden ditanyakan apa penangguhan pernyataan ketidakberadaan Austin adalah kekeliruan penilaian.

“Ya”, jawabannya.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *