Sun. May 12th, 2024

Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Hanoi Paling Unik dan Berkualitas untuk Dibeli!

Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Hanoi Paling Unik dan Berkualitas untuk Dibeli!Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Hanoi Paling Unik dan Berkualitas untuk Dibeli!

Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Hanoi Paling Unik dan Berkualitas untuk Dibeli! Oleh-oleh Khas Hanoi – Setelah berwisata di Vietnam, tentu Anda ingin membeli oleh-oleh, bukan? Hanoi sebagai ibukota Vietnam merupakan salah satu kota yang bisa Anda kunjungi untuk berburu oleh-oleh. Yuk simak ulasan mengenai oleh-oleh khas Hanoi yang bisa membuat siapa saja merasa senang berikut ini!

Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Hanoi Paling Unik dan Berkualitas untuk Dibeli!

1. Produk Sutra Vietnam Berkualitas

Jika Anda menyukai oleh-oleh yang istimewa, sepertinya kain sutra dari Vietnam adalah pilihan terbaik. Di salah satu sudut kota Hanoi, desa Van Phuc terkenal dengan produksi sutranya.

Van Phuc dipenuhi dengan tangan-tangan terampil para seniman lokal yang menghasilkan produk sutra berkualitas tinggi. Desain yang dikeluarkan oleh mereka sangat indah dan cantik. Suvenir khas Hanoi ini merupakan produk yang menjadi salah satu simbol ibu kota Hanoi.

Produk sutra mereka sangat terkenal hingga menjadi salah satu sumber ekspor negara tersebut. Oleh karena itu, jika Anda bertanya-tanya oleh-oleh khas apa yang bisa Anda pilih saat pergi ke Vietnam, sebagian besar jawaban pasti akan menyarankan produk sutra.

2. Kerajinan Sulaman Tangan Terbaik

Ini adalah salah satu kekayaan seni Vietnam yang paling berharga. Hanoi, sebagai kota berusia 1000 tahun, merupakan sumber yang telah menghasilkan seni penting sejak zaman kuno.

Bordir tangan merupakan salah satu cinderamata yang bisa Anda pilih untuk dibawa pulang. Berbagai motif indah terungkap dalam setiap sulaman tangan yang dihasilkan oleh para pekerja.

Jika Anda menginginkan sulaman tangan ini, cobalah datang ke distrik Thuong Tin di Hanoi. Di sana Anda bisa mengunjungi beberapa toko di pinggir kota untuk melihat hasil sulaman tangan mereka. Ini akan menjadi suvenir Hanoi yang bagus untuk dibawa pulang!

3. Suvenir keramik dari Hanoi

Jika Anda mengunjungi Hanoi, sangat mudah untuk menemukan toko-toko suvenir yang menjual keramik. Terutama saat Anda menjelajahi sudut Old Quarter di sana. Keramik adalah salah satu suvenir yang bisa Anda pilih untuk dibawa pulang.

Keramik produksi porselen dengan tekstur yang penuh dengan gambar-gambar indah merupakan benda yang menarik untuk dibeli. Anda bisa memilih peralatan makan seperti cangkir, piring atau botol untuk menambah koleksi oleh-oleh Anda.

Berbagai macam pola indah yang terinspirasi dari tembikar tradisional Vietnam dan Cina merupakan pola berulang yang sangat menarik di setiap produk. Jika Anda membeli keramik sebagai oleh-oleh, jangan lupa untuk meminta penyamakan ekstra untuk memastikan semuanya tiba di rumah dalam kondisi baik.

4. Teh Teratai sebagai Hadiah Terbaik

Vietnam merupakan salah satu negara yang terkenal dengan teratai sebagai bunga nasionalnya. Teh bunga teratai ini adalah hadiah yang sempurna untuk Anda yang suka menyeduh teh.

Selama bertahun-tahun Hanoi telah menjadi tempat pembuatan teh yang terkenal. Mereka adalah kota yang telah menguasai seni membuat teh hijau dengan aroma bunga teratai. Jika Anda menginginkan teh teratai ini, Anda harus menyiapkan uang ekstra untuk membawa pulang kualitasnya.

Meskipun harganya tidak cukup murah dan bisa mencapai ratusan dolar untuk setiap kilogramnya, Anda tidak akan kecewa dengan setiap tegukan yang Anda nikmati dari teh ini. Teh teratai adalah produk berkualitas tinggi yang menghasilkan minuman lezat dengan berbagai macam rasa.

5. Oleh-oleh Manisan Buah yang Menggoda dari Hanoi

Apakah Anda pencinta manisan bercita rasa manis dan legit sebagai camilan? Jika ya, tentu manisan dari Vietnam ini akan menjadi oleh-oleh khas Hanoi yang tepat untuk Anda pilih. Selain sebagai oleh-oleh yang lezat, manisan merupakan salah satu makanan yang dapat menambah energi Anda dengan rasa manisnya.

Salah satu jajanan lokal ini terbuat dari berbagai macam buah-buahan yang berbeda. Anda bisa mencobanya sebelum memutuskan buah mana yang ingin Anda beli. Jika Anda menginginkannya, cobalah untuk datang ke distirk Hang Duong di Old Quarters, Hanoi. Ini adalah surga makanan manis yang menggoda.

6. Kreasi Produk Bambu

Vietnam merupakan pusat budaya yang cukup terkenal dengan kreasi produk seni dan kerajinannya. Jika Anda berkunjung ke sana, cobalah untuk membeli beberapa hasil karya seni bambu yang bisa ditemukan di Hanoi.

Ada berbagai macam produk yang terbuat dari bambu yang bisa Anda pilih, seperti tas, sandal, atau beberapa produk keranjang, topi atau barang dekoratif lainnya yang sangat berguna.

Tentu saja produk bambu yang Anda beli akan menjadi oleh-oleh khas Hanoi yang sangat menarik untuk dibawa pulang. Selain memiliki nilai fungsional, kerajinan bambu juga akan menjadi oleh-oleh yang cantik untuk keluarga Anda.

7. Seni Kertas yang Indah

Oleh-oleh khas Hanoi lainnya yang bisa Anda pilih adalah souvenir berupa kertas. Kertas adalah salah satu produk yang paling mudah dibuat dan sering kali menjadi suvenir yang unik untuk Anda.

Di Hanoi, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis produk kertas yang dikreasikan menjadi satu karya yang indah. Anda bisa membawa pulang lampu kertas dengan pola detail yang menarik atau lembaran-lembaran yang memiliki tekstur dan corak yang tak kalah menarik. Tentu saja ini akan menjadi oleh-oleh yang cukup unik untuk dibawa pulang. Anda juga bisa memberikannya sebagai hadiah yang berarti untuk orang-orang terkasih.

8. Lukisan Dong Ho Seni Tradisional Vietnam

Rekomendasi 8 Oleh-oleh Salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat mencari oleh-oleh khas Hanoi adalah Lukisan Dong Ho. Salah satu karya seni ini merupakan suvenir terbaik yang dapat melengkapi perjalanan Anda selama berada di Vietnam.

Anda bisa memilih berbagai macam souvenir dengan lukisan yang unik. Lukisan Dong Ho merupakan lukisan yang mencerminkan budaya tradisional dan kehidupan sehari-hari penduduk lokal Vietnam yang damai. Anda bisa menemukan Lukisan Dong Ho dengan mudah di setiap sudut kota Hanoi saat berjalan-jalan di sana.

Suvenir indah adalah salah satu kenangan yang bisa Anda pilih untuk setiap kunjungan Anda ke semua tempat di negara ini. Tentu saja Anda tidak ingin melewatkan kesempatan baik untuk menyimpan berbagai kenangan indah dari liburan Anda, bukan? Jadi jangan lewatkan berbagai rekomendasi oleh-oleh menarik lainnya dari GoTravelly. Selain itu, temukan destinasi menarik lainnya yang bisa Anda jelajahi selanjutnya sebagai traveler sejati bersama GoTravelly.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *