Sun. Mar 3rd, 2024

Wisata Favoritnya Bagi Warga Indonesia, TOP 6 Tempat Destinasti Gratis di Singapura!

Wisata Favoritnya Bagi Warga Indonesia, TOP 6 Tempat Destinasti Gratis di Singapura!Wisata Favoritnya Bagi Warga Indonesia, TOP 6 Tempat Destinasti Gratis di Singapura!

Wisata Favoritnya Bagi Warga Indonesia, TOP 6 Tempat Destinasti Gratis di Singapura! Singapura merupakan salah satu tujuan wisata yang paling menarik, terutama bagi orang Indonesia. Ada banyak alasan mengapa negara ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara, beberapa di antaranya adalah lokasinya yang dekat dengan Indonesia dan banyaknya wisata gratis di Singapura. Jika Anda melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk sampai ke sana dengan harga tiket yang relatif murah. Tidak hanya itu, Singapura juga menawarkan berbagai macam kebutuhan Anda, mulai dari wisata kuliner, pusat perbelanjaan, wisata festival, wisata sejarah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan petualangan sendiri alias jalan-jalan keliling kota, misalnya mengunjungi patung merlion, marina bay, hingga orchard road. Singapura juga menjadi salah satu negara yang memiliki sarana transportasi yang sangat lengkap yang dapat memudahkan Anda untuk berwisata dengan aman dan nyaman.

Setelah mengetahui beberapa alasan Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi hampir beberapa wisatawan dari berbagai penjuru tanah air, Singapura juga memiliki beberapa wisata gratis yang bisa Anda kunjungi selama berada di sana. Berikut ini beberapa wisata gratis di Singapura yang wajib Anda kunjungi.

Wisata Favoritnya Bagi Warga Indonesia, TOP 6 Tempat Destinasti Gratis di Singapura!

1. Merlion Park

Siapa yang tak kenal dengan ikon atau simbol yang satu ini? Ya, benar sekali, patung merlion memang sangat identik dengan negara Singapura yang tidak boleh Anda lewatkan untuk mengabadikan foto di depannya. Patung merlion ini merupakan simbol singa dengan bentuk tubuh yang menyerupai ikan dan berada di atas ombak laut. Menurut sejarah Melayu, arti dari simbol tersebut adalah ekor ikan yang melambangkan sebuah kota kuno Temasek yang dalam bahasa Jawa berarti laut. Bentuk kepala adalah singa yang berarti kota Singapura, dalam bahasa Sansekerta arti Singapura adalah kota Singa. Ombak laut melambangkan bahwa awal mula negara Singapura sangat sederhana, yaitu sebagai negara perkampungan nelayan.

Perlu Anda ketahui, bahwa terdapat hampir 8 patung Merlion yang tersebar di negara ini. Sebaran kedelapan patung merlion tersebut adalah 1 di Sentosa, 1 di kantor pusat Singapore Tourism Board, 2 di One Fullerton, 1 di Mount Faber, 2 di Ang Mo Kio Avenue, dan yang terakhir di Woodlands. Jadi, ini adalah perjalanan gratis yang menarik di Singapura sambil menjelajahi delapan patung merlion yang tersebar di Singapura.

 

Baca Juga : 
Rekomendasi TOP 10 Hostel Murah Banget di Singapura Dijamin Bersih dan Nyaman Lho!

 

2. The Esplanade

The Esplanade juga merupakan salah satu ikon yang menggambarkan negara ini. Lokasinya berada tepat di sebelah patung merlion yang ada di merlion park. Esplanade secara resmi dibuka pada tanggal 12 Oktober 2002 dan menjadi salah satu pusat seni tersibuk di dunia. Tujuan didirikannya esplanade ini adalah untuk menjadi pusat seni pertunjukan bagi semua kalangan. Berbagai macam program yang ditawarkan mencakup semua genre, termasuk musik, teater, tarian, dan seni visual. Semua pertunjukan difokuskan pada budaya Asia saja. Untuk akses menuju lokasi ini, Anda dapat berjalan kaki melewati jembatan yang telah dihiasi dengan tanaman Bougenville. Selain itu, di esplanade, Anda bisa puas mengabadikan semua momen yang ada termasuk keindahan pemandangan yang ditawarkan secara gratis.

 

Baca Juga :
Rekomendasi 7 Tempat Makan Paling Enak dan Dekat dengan Merlion Park Ikoniknya Singapura!

 

3. Marina Bay Sands

Wisata Favoritnya Bagi Warga Indonesia, Setelah puas berfoto dan menikmati pemandangan di esplanade, Anda bisa berjalan kaki hingga melewati jembatan yang sangat spektakuler atau yang akrab disebut dengan The Helix Bridge. Setelah melewati jembatan tersebut, Anda akan mengunjungi sebuah gedung yang juga dijadikan sebagai salah satu ikon negeri Singa ini, yaitu Marina Bay Sands. Anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukan air dan cahaya dari Marina Bay Sands. Anda juga dapat menikmati berbagai pertunjukan air dan cahaya dari Marina Bay Sands. Pertunjukan ini dibuka setiap hari mulai pukul 20.00 hingga 20.13. Pertunjukan ini sangat singkat, jadi jangan sampai Anda melewatkannya. Anda dan keluarga dapat menyaksikannya dari tepi sungai sembari menyantap makan malam yang menggugah selera.

4. Singapore Botanic Garden dan Gardens by the Bay

Ada beberapa area di Gardens by the Bay yang bisa Anda nikmati secara gratis. Salah satu tempat yang paling banyak mendapat perhatian dari pengunjung dan patut dibanggakan adalah Super Tree. Tidak hanya bisa melihat kemegahan Super Tree, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan seni musik yang disebut Garden Rhapsody. Garden Rhapsody dan cahaya dari Super Tree dapat disaksikan mulai pukul 19.45 dan 20.45 setiap harinya.

Tidak hanya itu, ada wisata gratis di Singapura yang wajib Anda kunjungi secara cuma-cuma, yaitu Singapore Botanic Garden. Di Singapore Botanic Garden terdapat berbagai macam tanaman yang ada disana, selain itu ada juga pertunjukan konser yang diadakan secara gratis. Cukup membawa tikar, Anda sudah bisa menikmati piknik di tengah-tengah suasana.

5. National Museum of Singapore

Setiap hari Sabtu di akhir bulan, Anda dapat menonton film yang tidak biasa secara gratis. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunjungi National Museum of Singapore, yang menawarkan pemutaran film gratis di bawah bintang-bintang di langit, yang diberi nama Under the Banyan Tree. Bintang-bintang berfungsi sebagai atap saat film diputar. Tidak hanya itu, sebuah komunitas yang menamakan dirinya MovieMob Community juga menawarkan program serupa, namun bedanya, di sini penonton dapat dengan bebas memilih dan menentukan jenis film yang akan ditonton. Jadi, jangan lewatkan kesempatan seperti ini jika Anda berlibur ke Singapura.

6. ION Orchard Lantai 55

Apakah Anda termasuk salah satu wisatawan yang sering menghabiskan waktu untuk sekedar berbelanja di ION Orchard? Jika ya, tahukah Anda bahwa ION Orchard juga memberikan fasilitas berupa akses gratis untuk mengunjungi lantai 55-nya? Di lantai 55 ini, Anda bisa langsung menikmati pemandangan Singapura dari atas dan mengabadikan semua momen termasuk berfoto di atasnya. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu datang berkunjung ke ION Orchard dan naik ke ION Art Gallery yang berada di lantai 4. Setelah itu, naiklah lift ke lantai 55.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *