Sun. Mar 3rd, 2024
Brisbane Internasional: Kembalinya Naomi Osaka dikalahkan oleh Karolina Pliskova

Brisbane Internasional: Kembalinya Naomi Osaka dikalahkan oleh Karolina Pliskova. Naomi Osaka kalah pada pertandingan kedua comebacknya di Brisbane International dari Karolina Pliskova, mantan peringkat satu dunia lainnya.

Pemain Ceko, juara tiga kali turnamen tersebut, menang 3-6 7-6 (7-4) 6-4 di Pat Rafter Arena.

Osaka dari Jepang, yang melahirkan seorang putri pada bulan Juli, memainkan turnamen pertamanya dalam 15 bulan.

“Pekan ini lebih singkat dari yang saya inginkan, namun itu adalah pertandingan yang hebat dan saya bersenang-senang,” kata pemain berusia 26 tahun itu. Saya pikir ketika saya bermain dan berada dalam kondisi terbaik, saya benar-benar mengerahkan seluruh jiwa saya ke setiap poin. ”

Osaka, juara Grand Slam empat kali, mengatakan dalam wawancara dengan BBC sebelum turnamen bahwa ia berpikir kekalahan mungkin tidak terlalu menyakitkan karena putrinya, Shai, adalah pusat kehidupannya.

“Aku merasa berbeda,” lanjutnya.

“Tentu saja aku merasa sedih, tapi kesedihannya adalah aku merasa, aku berharap bisa melakukan yang lebih baik, karena aku tahu aku menghabiskan begitu banyak waktu jauh darinya, jadi aku ingin semua ini menjadi berharga. Hal ini tidak terlalu menyakitkan karena saya tahu bahwa saya benar-benar telah memberikan semua yang saya bisa.”

Pliskova hanya meraih satu poin lebih banyak dari Osaka dalam pertandingan yang sangat ketat di mana ia menyelamatkan 10 dari 12 break point yang diciptakan juara Grand Slam empat kali itu.

Osaka memulai dengan baik dan mengambil kesempatan kelima untuk mematahkan servis untuk memimpin 2-0 menyusul beberapa umpan pemenang yang bagus dan tiga kesalahan ganda yang dilakukan Pliskova.

Brisbane Internasional: Kembalinya Naomi Osaka dikalahkan oleh Karolina Pliskova

Brisbane Internasional: Kembalinya Naomi Osaka dikalahkan oleh Karolina Pliskova

Petenis Jepang yang saat ini tidak berperingkat itu mengembalikan keunggulannya melalui kesalahan ganda pada game berikutnya. Namun terbukti terlalu konsisten bagi Pliskova setelah itu, dan merebut set pertama dengan skor 6-3.

Petenis peringkat 39 dunia itu mendapat masalah pada awal set kedua. Namun setelah bangkit dari ketertinggalan 0-40 untuk mempertahankan servis pada game ketiga, ia mulai bermain jauh lebih baik.

Dia menemukan kembali servisnya yang luar biasa dan set tersebut dilanjutkan dengan tie-break, yang dimainkan Pliskova dengan sempurna dan menang 7-4.

Set ketiga berlangsung sangat ketat. Ketiga break point Osaka diselamatkan oleh Pliskova, yang mengamankan break point penentu dan satu-satunya di game ketiga. Serangkaian servis bagus di game terakhir memastikan tidak ada jalan kembali bagi Osaka.

Namun dua pertandingan di Queensland seharusnya memberinya banyak semangat. Osaka menghasilkan dua penampilan berkualitas tinggi – bergerak dengan baik dan memukul bola dengan kuat dan konsisten.

Osaka, juara Australia Terbuka dua kali, kini akan berangkat ke Melbourne. Di mana pada Selasa ia akan membuka pertandingan amal selama seminggu di Rod Laver Arena. Sebagai pembuka tirai menuju Grand Slam pertama tahun ini.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *