Sat. May 11th, 2024

Bagi Pencinta Keju Pasti Sudah tau Dong Rasanya yang Sangat Enak, Ini Lah Daftar Keju Termahal di Dunia!

By admin Jan 2, 2024 #Berita Hari Ini #Keju #Kuliner
Bagi Pencinta Keju Pasti Sudah tau Dong Rasanya yang Sangat Enak, Ini Lah Daftar Keju Termahal di Dunia!Bagi Pencinta Keju Pasti Sudah tau Dong Rasanya yang Sangat Enak, Ini Lah Daftar Keju Termahal di Dunia!

Bagi Pencinta Keju Pasti Sudah tau Dong Rasanya yang Sangat Enak, Ini Lah Daftar Keju Termahal di Dunia! Keju termahal di dunia – Biasanya, orang akan mengambil keputusan terkait dengan pilihan untuk melakukan sesuatu. Misalnya saja ketika menyukai makanan, orang akan terbagi menjadi dua jenis, yaitu mereka yang menyukai makanan hanya sekedar menikmatinya saja atau mereka yang menyukai makanan hingga menggemarinya.

Jika sudah menggemari, tentu orang tersebut akan melakukan sesuatu untuk mendapatkan apa yang disukainya. Bahkan membayar sesuatu dengan harga yang mahal pun tidak menjadi masalah bagi mereka. Nah food lovers, kali ini Storicise akan membahas tentang keju termahal di dunia yang bisa membuat kantong dan perut Anda terkaget-kaget.

Seperti yang kita tahu, keju yang merupakan makanan olahan yang berasal dari susu ini merupakan makanan yang banyak digemari. Selain memiliki berbagai macam jenis, keju juga memiliki variasi harga yang cukup meroket untuk setiap potongnya.

Jika Sobat merupakan salah satu pecinta keju, sepertinya ulasan berikut ini akan sangat cocok untuk Sobat. Ingin tahu apa saja jenis keju termahal di dunia? Mari kita lanjutkan pembahasannya di bawah ini.

Bagi Pencinta Keju Pasti Sudah tau Dong Rasanya yang Sangat Enak, Ini Lah Daftar Keju Termahal di Dunia!

1. Keju Pule

Keju biasanya terbuat dari susu sapi atau kambing, berbeda dengan Pule yang terbuat dari susu keledai. Pule adalah jenis keju yang hanya diproduksi oleh satu tempat, yaitu Cagar Alam Zasavica di Serbia.

Hal yang menarik dari Pule adalah keju ini dijual dengan harga $600 per pon. Bukankah itu harga yang cukup fantastis untuk 500 gram keju yang harus dibayar dengan harga hampir 10 juta Rupiah? Mahalnya harga keju ini disebabkan karena sumber produksi keju Pule tidak semudah keju dari susu sapi pada umumnya.

Rasio pemerahan susu keledai jauh lebih sedikit dibandingkan sapi. Jika 20 ekor keledai menghasilkan 5 liter dalam sehari, sapi bisa menghasilkan 60 liter. Tentu saja hal ini membuat keju Pule menjadi salah satu jenis keju termahal di dunia karena proses produksinya yang lambat dan langka. Menakjubkan, bukan?

2. Keju Cabrales

Keju termahal di dunia urutan kedua adalah Cabrales. Pada tahun 2018 lalu, keju ini tercatat di dalam Guinness Book of World Records sebagai keju termahal yang dilelang. Keju dengan berat lebih dari 2 kilogram ini terjual dengan harga akhir $16.000 atau setara dengan Rp242.112.000.

Keju super mahal ini dibuat dari susu kambing dan domba dengan menggunakan metode tradisional yang diregenerasi di Spanyol. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memberikan harga tinggi saat menyaksikan acara lelang keju seperti Cabrales?

3. Keju Moose

Keju termahal di dunia berikutnya adalah Moose. Jenis keju ini Moose merupakan keju dengan harga fantastis yang hanya diproduksi di Elk House, Bjurholm, Swedia. Sesuai dengan namanya, keju ini memang terbuat dari Moose, hewan rusa. Sebagai rumah produksi, Elk House telah memproduksi 4 jenis keju.

4. Keju White Stilton Gold

Dalam sejarah keju termahal di dunia, keju White Stilton Gold dijual dengan harga $400 per pon. Tidak seperti keju-keju sebelumnya yang menggunakan susu dari hewan selain sapi atau kambing.

Keju White Stilton Gold diproduksi dari susu sapi. Diproduksi di desa Long Clawson di Inggris, keju ini pernah menjadi favorit para pemimpin dunia. Jika Anda memperhatikan penampilan keju ini, Anda akan melihat lapisan kertas emas yang tersebar di dalam keju. Itulah yang membuat keju ini begitu berharga.

5. Keju Wyke Farm

Sebagai pencinta keju, pernahkah Anda mendengar salah satu merek ini, Wyke Farms? Mereka adalah salah satu produsen keju terbesar di Inggris yang telah melegenda sejak tahun 1950-an. Keju Wyke Farms dibuat dari susu sapi dan dimasak dengan metode rahasia perusahaan.

Selain itu, Wyke Farm sudah memiliki brand image tersendiri dan cukup terkenal di dunia. Sehingga tidak mengherankan jika mereka bisa memberikan harga yang cukup tinggi untuk keju produksi mereka. Keju produksi Wyke Farm yang memiliki usia lebih lama akan dijual dengan harga lebih tinggi hingga $200. Sementara itu, keju dengan usia yang lebih muda akan dibanderol dengan harga yang lebih murah.

6. Keju Extra Old Bitto

Keju Extra Old Bitto adalah keju yang dijual seharga $150 per pon. Sesuai dengan nama nya juga, keju termahal di dunia ini memiliki usia yang sangat tua. Sebelum dijual, keju ini telah berumur 18 tahun.

Ada fakta menarik tentang keju Extra Old Bitto! Keju asal Italia ini merupakan salah satu jenis keju tertua yang dapat dimakan dalam sejarah keju. Bagaimana menurut Anda tentang keju Extra Old Bitto? Tertarik untuk mencoba keju tertua ini?

7. Keju Rogue River Blue

Keju yang diberi nama sesuai dengan daerah asalnya di Oregon ini merupakan olahan susu sapi yang dibuat setahun sekali saat musim gugur.

Satu hal yang membuat keju Rogue River Blue unik adalah proses pembuatannya, yaitu dengan membungkus keju dengan daun anggur yang direndam dalam cairan buah pir pada usia 11 bulan. Proses ini menciptakan rasa keju yang unik.

Jika Anda ingin mencicipi Rogue River Blue, Anda harus membayar $75 untuk setiap ponnya. Bagaimana, apakah Anda ingin mencicipinya? Kelihatannya lezat!

8. Keju Caciocavallo Podolico

Bagi Pencinta Keju, wajib cobain Caciocavallo Podolico adalah keju berbentuk unik yang dijual seharga $50 per pon. Nama yang digunakan untuk keju ini adalah istilah yang melambangkan proses pengangkutan produksi keju dengan menggunakan kuda (cavallo). Kata Podolico mengacu pada jenis sapi yang berkembang di Italia Selatan.

Keju Caciocavallo Podolico memiliki bentuk yang berbeda dengan keju lainnya, bentuknya seperti balon kecil yang berisi air atau mirip kantong. Selain memiliki bentuk yang unik, keju ini juga dikeringkan dengan cara digantung dan dibiarkan matang hingga tiga bulan selama musim dingin.

Dari 8 keju termahal di dunia yang dirangkum Storicise di atas, mana yang membuat Anda tertarik untuk mencobanya? Tentu saja, menyantap keju akan terasa nikmat jika dipadukan dengan hidangan lainnya. Anda bisa menikmati keju dengan berbagai pilihan menu lain, baik itu makanan maupun minuman seperti wine. Bukankah hal tersebut akan membuat keju semakin nikmat untuk dicicipi?

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *