Fri. Feb 23rd, 2024
Berita Kampanye Ganjar-Mahfud Merengkuh Semua Kelompok

Berita Kampanye Ganjar-Mahfud Merengkuh Semua Kelompok. Capres dan wapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md terus meneruskan kampanyenya ke sejumlah wilayah. Pada Jumat 29 Desember 2023, Ganjar bertandang ke tiga kota, yakni Wonogiri, Surakarta, dan Boyolali.

Sisa Gubernur Jawa tengah itu berkunjung Pasar Kota Wonogiri dan sholat Jumat di Mushola Agung At Taqwa Wonogiri. Selanjutnya, Ganjar mendatangi tatap muka dengan Team Pemenangan Cabang, caleg partai konsolidasi, dan sukarelawan.

Ganjar mendatangi penyeluncuran program SMK Gratis Langsung Kerja untuk Keluarga Miskin di Lapangan Pule, Selogiri, Wonogiri. Sesudah dari Wonogiri, Ganjar berkunjung Mushola Hanib Syech di Solo dan lanjut ramah tamah dan berjumpa dengan masyarakat Senting, , Boyolali.

Selanjutnya, pada Sabtu, 23 Desember 2023, Ganjar berjumpa dan berunding dengan nelayan, pemberbudidaya ikan, petambak garam dan pengolah ikan pada tempat pelelangan ikan karang di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Disana, Ganjar mendatangi koalisi team pemenangan cabang (TPC), sukarelawan, dan calon anggora legislatif di Aula Rapat Sekarwangi, Indramayu.

Tidak cuma berunding dengan nelayan, Ganjar lakukan makan siang dan berunding dengan petani di Persawahan Bangodua Tukdana, Indramayu. Hal tersebut dilakukan saat sebelum meneruskan perjalanan ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Di Majalengka, Ganjar berjumpa figur agama dan warga di Dusun Putri Dalam, Jati Tujug. Selanjutnya, Ganjar berjumpa anak muda dan influencer lokal di Ballroom Hotel Fieris, Kertajati, Majalengka. Karena, angkatan muda adalah pemilih dalam jumlah paling banyak pada Pemilihan presiden 2024.

Ganjar berjumpa KH Dr. Oci Sarkosih di Pondok Pesantren paling tua di Majalengka, PP Mansyaul Huda, Kertajati. Malam harinya, Ganjar kongko bersama Alumni SMKN Jawa tengah dan masyarakat sekitaran. Ganjar juga bermalam di dalam rumah masyarakat yang disebut Alumni SMK, Bagus – Jalur Mekatronika SMKN Jawa tengah alumnus 2017, di Bayankrajan, Kardipiro, Banjarsari, Solo.

Berita Kampanye Ganjar-Mahfud Merengkuh Semua Kelompok

Berita Kampanye Ganjar-Mahfud Merengkuh Semua Kelompok

Adapun, Mahfud Md meneruskan berkampanye di Jawa Timur. Di situ, Mahfud berkunjung Pondok pesantren Bustanul Makmur, Genteng, Banyuwangi, dan diteruskan ke Pondok pesantren Munhajut Thullab, Banyuwangi.

Mahfud sempat mendatangi tatap muka dengan Nelayan Muncar di Banyuwangi. Awalnya, pada Kamis, 28 Desember 2023, Mahfud menginap alias nginep di Pondok pesantren Nurul Qarnain, Jember.

Kehadiran Mahfud di Pondok pesantren disongsong beberapa ribu santri yang berbaris rapi. Pengasuh Pondok pesantren Nurul Qarnain, Jember, Kiai Yazid Karimullah dan kiai yang lain menyongsong Mahfud turun dari kendaraannya.

Di situ, Mahfud akui kangen situasi pesantren yang dulu pernah dia alami saat kecil. Daya ingatnya terlontar ke saat dianya sebelumnya pernah nyantri di Pondok pesantren Al Mardhiyyah, Pamekasan, Madura.

“Daya ingat saya kembali. Sholat berjemaah, ngaji bersama, bangun malam, sholat tahajud. Di pesantren ini yang dikangenin suara orang sahut menyahut mengaji, enak didengarkan,” kata Mahfud.

Saat sebelum masuk ke dalam salah satunya bedeng, Mahfud isi beberapa aktivitas di Pondok pesantren ini. Mulai dari sholat berjemaah, doa dan tahlil, sampai sholawat bersama beberapa ribu santri.

Mahfud menjelaskan saat dianya nyantri, Ponpesnya masihlah jauh dari perkembangan. Baik tehnologi atau bangunan fasilitas dan prasarananya. “Justru kamar saya dahulu dibuat dari bedeng bambu simpel. Dahulu cari kayu untuk mengolah,” katanya.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *