Thu. Jun 20th, 2024

TKD Prabowo-Gibran Kepri Sangkal Pasang Banner di Landmark Kota Batam

TKD Prabowo-Gibran Kepri Sangkal Pasang Banner di Landmark Kota Batam. Juru Berbicara Team Kampanye Wilayah (TKD) Prabowo-Gibran di Kepri, Bijakudin Jalil, mulai bicara masalah ada banner calon presiden nomor urut 2 di icon ‘Welcome to Batam’, pada Ahad, 31 Desember 2023. Bijakudin membatah jika banner itu asal dari team TKD.

“Saya terkejut, mendadak banyak yang nelpon, bertanya itu, kok ada yang masang di sana,” kata Bijakudin saat dikontak Tempo, Ahad sore, 31 Desember 2023.

Dia meastikan, TKD Prabowo-Gibran di Kepri sebelumnya tidak pernah berencana memasangkan alat praga kampanye (APK) di icon tujuan pariwisata Batam itu. “Siapakah yang memasangkan, ini jadi masalah. Untuk kami cukup baliho terpasang sama sesuai ketentuan. Kok, ada penempatan di situ,” tutur ia.

Bijak minta Bawaslu sebagai pengawas cari tahu aktor yang memasangkan banner itu. Ia memandang team Prabowo-Gibran dirugikan karena seakan-akan tidak patuh ketentuan. Kami mengetahui ketentuan,” tutur Bijak.

Apalagi, kata Bijak, aktor yang memasangkan banner ini menyengaja untuk menjelek-jelekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2. “Ini bikin rugi kami, citra kami kurang pas karena dipandang penempatan APK tidak ditempatnya. Apalagi ini berkesan menghancurkan icon Batam,” ucapnya.

TKD Prabowo-Gibran Kepri Sangkal Pasang Banner di Landmark Kota Batam

TKD Prabowo-Gibran Kepri Sangkal Pasang Banner di Landmark Kota Batam

Bijak tidak melepas banner itu, karena bukan TKD Kepri yang lakukan penempatan.

“Jika ada perintah tentu kami lepas. Permasalahannya bukan kami (yang memasangkan). Sepatatutnya Bawaslu tertibkan saja, jangan nunggu-nunggu siapa saja, bukan kami pasang,” tutur Bijak.

Ia menerangkan hingga kini TKD Kepri Prabowo-Gibran terus lakukan kampanye, tapi belum dengan terbuka. Banyak orang telah bertanya ke kami untuk Kedatangan Capres Prabowo dan Gibran ke Kepri. Ini sedang dikoordinasikan, kemungkinan Januari,” ucapnya.

Sekarang ini kampanye dilakukan konsentrasi dilaksanakan caleg untuk dekatkan diri pada warga dengan kampanye menawan atau berkomunikasi. Juga dengan kampanye pengembangan, kreativitas lewat sosmed. Sampaikan program Prabowo-Gibran sampai ke public. Apa yang sudah dilakukan Prabowo-Gibran bila dikasih amanat nanti,” kata Bijak.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *