Tue. Jul 16th, 2024
Hasil Pertandingan Euro 2024 Austria vs Prancis: Skor 0-1Hasil Pertandingan Euro 2024 Austria vs Prancis: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Euro 2024 Austria vs Prancis: Skor 0-1 Prancis harus bekerja keras untuk mengandaskan perlawanan alot Austria dengan skor 1-0. Kedua tim bertemu pada matchday pertama Euro 2024 Grup D, Selasa (18/6/2024) dinihari WIB.

Hasil Pertandingan Euro 2024 Austria vs Prancis: Skor 0-1

Dimainkan di Dusseldorf Arena, pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat. Prancis adalah salah satu favorit juara di turnamen ini, tapi Austria bisa menjadi lawan yang merepotkan.

Terbukti, kali ini satu-satunya gol Prancis tercipta dari gol bunuh diri Maximillian Wober pada menit ke-38. Austria bahkan menciptakan beberapa peluang berbahaya, sayangnya tidak bisa menjadi gol.

Kemenangan tipis 1-0 ini sudah cukup mengantarkan Prancis ke posisi kedua klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2024, di bawah Belanda yang unggul dalam perolehan gol.

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan gebrakan dari Prancis. 10 menit pertama, serangan cepat Prancis membuat Austria kelabakan, untungnya mereka masih bisa menjaga gawangnya dari kebobolan.

Prancis terus mengurung Austria hingga 30 menit pertandingan berjalan. Bahkan sudah ada dua kartu kuning untuk pemain Austria yang menghentikan paksa pergerakan Ousmane Dembele.

Pada menit ke-36, Austria nyaris mengejutkan publik Dusseldorf Arena. Serangan Austria sangat bagus, Sabitzer kemudian meneruskan bola untuk Baumgartner yang sayangnya masih belum bisa melepaskan tembakan dengan akurat.

Pada menit ke-38, Prancis mencetak gol penentu kemenangan. Pergerakan Mbappe di dalam kotak penalti diteruskan dengan umpan silang yang sayangnya disundul oleh Wober ke dalam gawangnya sendiri. Gol! Austria 0-1 Prancis.

Babak kedua

Prancis masih mempertahankan dominasi yang sama di babak kedua. 10 menit pertama berlalu dengan cepat. Austria bertahan, namun siap untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke-55, Mbappe melewatkan kesempatan terbaiknya dalam pertandingan ini. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan Mbappe masih melebar ke sisi kanan gawang. Skor tetap bertahan 0-1.

Austria merespons dengan melakukan beberapa pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Mereka tertinggal, namun harapan untuk mencetak gol balasan masih ada. Pertandingan berjalan selama 70 menit.

Memasuki 10 menit terakhir, Perancis mulai bermain untuk mempertahankan skor. Austria melakukan segala cara untuk melakukan serangan balik, namun para pemain Perancis berhasil mementahkan serangan tersebut dengan sangat baik.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir pertandingan ditiup. Skor pun menjadi 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Statistik pertandingan Austria vs Prancis

Tembakan 5 – 13
Tembakan tepat sasaran: 3 – 3
Penguasaan bola: 52% – 48%
Operan 428 – 416
Akurasi operan: 85% – 86
Pelanggaran: 14 -10
Kartu kuning: 4 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 1
Tendangan sudut: 5 – 2

Susunan pemain

AUSTRIA (4-2-3-1): Pentz; Mwene (88′ Prass), Wober (59′ Trauner), Danso, Posch; Grillitsch (60′ Wimmer), Seiwald; Sabitzer, Baumgartner, Laimer; Gregoritsch (59′ Arnautovic)

Pelatih Ralf Rangnick

PRANCIS (4-2-3-1): Maignan; Theo, Saliba, Upamecano, Kounde; Rabiot (71′ Camavinga), Kante; Griezmann, Thuram, Dembele (71′ Kolo Muani); Mbappe.

Pelatih Didier Deschamps

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *