Tue. Jul 16th, 2024
Hasil Piala Euro 2024 Timnas Rumania vs Ukraina: Skor 3-0Hasil Piala Euro 2024 Timnas Rumania vs Ukraina: Skor 3-0

Hasil Piala Euro 2024 Timnas Rumania vs Ukraina: Skor 3-0 Pertandingan ini berlangsung dengan menarik. Rumania bermain apik dan mampu menyulitkan Ukraina.

Hasil Piala Euro 2024 Timnas Rumania vs Ukraina: Skor 3-0

Gol-gol Rumania dicetak oleh tiga pemain yang berbeda. Mereka adalah Nicolae Stanciu, Razvan Marin, dan Denis Dragus.

Hasil ini membawa Rumania berada di puncak klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2024. Sementara itu Ukraina dipastikan terpuruk di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan Rumania vs Ukraina Babak Pertama

Babak pertama dimulai dengan intensitas yang cukup tinggi. Ukraina dan Rumania saling bertukar serangan.

Serangan Rumania sendiri terlihat lebih menjanjikan ketimbang Ukraina. Namun dalam setengah jam pertama, tidak ada peluang nyata yang dihasilkan oleh kedua tim.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-29. Berawal dari kesalahan kiper Ukraina, Lunin, bola yang dibuangnya mengarah ke pemain Rumania, Man, tak jauh dari kotak penalti.

Bola kemudian dioper ke Nicolae Stanciu yang bergerak mendekati kotak penalti dari tengah lapangan. Ia langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan dan membuat bola melengkung dan masuk ke sisi kanan gawang. 1-0!

Pada menit ke-39, Rumania nyaris mencetak gol sensasional. Saat itu mereka mendapat sepak pojok di sisi kanan gawang lawan. Bola langsung diarahkan ke tiang jauh oleh Stanciu. Lunin gagal menghalaunya namun untungnya bola hanya membentur mistar gawang.

Setelah itu tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Rumania 1-0 Ukraina.

Babak Kedua Rumania vs Ukraina

Di babak kedua, Rumania tak ingin mencari aman.

Ukraina kemudian mampu meredam permainan Rumania. Lunin dkk mulai mampu mengurung pertahanan lawan.

Namun Rumania justru mampu mencuri gol lagi pada menit ke-53. Dari sebuah serangan balik, Razvan Marin sukses menjebol gawang Lunin lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Skor tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-57 Rumania kembali membobol gawang Ukraina dari sepak pojok. Bola diumpan pendek dan kemudian dibawa masuk ke dalam kotak penalti oleh Man. Ia kemudian melepaskan umpan matang ke tengah kotak penalti dan bukannya melakukan tembakan. Bola dibelokkan langsung ke dalam gawang oleh Denis Dragus. 3-0!

Setelah itu Ukraina mencoba melakukan perubahan taktik. Namun mereka sudah terlihat sedikit frustasi.

Ukraina kemudian terus mencoba menekan pertahanan lawan. Namun usaha mereka sia-sia dan tak mampu mencetak satu gol balasan. Rumania pun akhirnya menang 3-0.

Susunan pemain

Player Rumania: Florin Nita; Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicusor Bancu, Marius Marin, Dennis Man, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Florinel Coman, Denis Dragus.

Pelatih Edward Iordanescu

Timnas Ukraina: Andriy Lunin; Yukhym Konoplya, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Oleksandr Zinchenko, Taras Stepanenko, Mykola Shaparenko, Mykhailo Mudryk, Georgiy Sudakov, Viktor Tsygankov, Artem Dovbyk.

Pelatih Serhiy Rebrov

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *