Thu. Jun 20th, 2024
Prediksi Pemain Italia di Euro 2024: Formasi 3-4-2-1 atau 4-3-3?Prediksi Pemain Italia di Euro 2024: Formasi 3-4-2-1 atau 4-3-3?

Prediksi Pemain Italia di Euro 2024: Formasi 3-4-2-1 atau 4-3-3? Italia telah siap untuk Euro 2024. Azzurri datang ke Jerman dengan misi untuk mempertahankan gelar juara.

Di bawah asuhan Roberto Mancini, Italia memenangkan Euro 2020 dan meraih gelar Piala Eropa kedua mereka. Kini, bersama pelatih Luciano Spalletti, Italia akan berusaha untuk mengulanginya.

Prediksi Pemain Italia di Euro 2024: Formasi 3-4-2-1 atau 4-3-3?

Spalletti telah melatih Italia sejak 18 Agustus 2023. Pelatih Napoli yang memenangkan Scudetto Serie A 2022/2023 ini dipercaya menggantikan Mancini yang secara mengejutkan mengundurkan diri dari posisinya.

Meski sempat terseok-seok, Italia asuhan Spalletti sukses memastikan diri lolos ke Kualifikasi Euro 2024.

Spalletti menggunakan formasi 4-3-3 pada Kualifikasi Euro 2024. Namun, ia kemudian mencoba 3-4-2-1 dalam kemenangan 2-1 atas Venezuela dan kemenangan 2-0 atas Ekuador pada Maret 2024.

Apapun skema yang digunakannya, ia selalu berusaha menerapkan sepak bola ofensif dan meminta para pemainnya untuk jeli melihat celah dan ruang kosong yang ditinggalkan lawan.

Spalletti telah memilih 26 pemain untuk Euro 2024. Berikut adalah perkiraan tim inti Italia untuk turnamen di Jerman. Formasi 3-4-2-1 sepertinya akan menjadi andalan.

Skuat Italia untuk Euro 2024

Penjaga gawang: Gianluigi Donnarumma (PSG), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham)

Pemain Belakang: Alessandro Bastoni (Inter Milan), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter Milan), Federico Dimarco (Inter Milan), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (AS Roma)

Tengah: Nicolo Barella (Inter Milan), Bryan Cristante (AS Roma), Nicolo Fagioli (Juventus), Michael Folorunsho (Hellas Verona), Davide Frattesi (Inter Milan), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (AS Roma)

Pemain Depan: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (AS Roma), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio)

Kiper Nomor 1: Gianluigi Donnarumma

Di belakang

Giovanni Di Lorenzo, yang merupakan kapten Spalletti di Napoli, akan menjadi salah satu pilihan utama. Ia dapat menempati posisi bek kanan, serta menjadi salah satu pemain tengah dalam skema tiga bek.

Ada satu bek Inter lainnya yang sebenarnya bisa menjadi pilihan utama Spalletti, yakni Francesco Acerbi. Namun, dia tidak bisa dibawa karena cedera. Tempatnya kemungkinan besar akan diisi oleh bek Torino, Alessandro Buongiorno.

Tengah

Jorginho tampil apik bersama Arsenal pada musim 2023/2024. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi Italia. Gelandang berusia 32 tahun ini berpeluang menjadi salah satu jangkar di lini tengah.

Jorginho akan ditemani oleh gelandang dinamis dan salah satu pemain kunci Inter dalam meraih Scudetto Serie A, yakni Nicolo Barella.

Di sayap kiri, Dimarco akan menjadi pilihan utama. Di sisi lain, Raoul Bellanova, yang musim ini mengoleksi satu gol dan tujuh assist bersama Torino, menjadi kandidat terkuat.

Penyerang

Striker berusia 25 tahun ini sendiri baru saja menampilkan performa yang luar biasa bersama Atalanta.

Musim ini, dia mencetak 19 gol dan delapan assist dalam 44 penampilan bersama Atalanta, dan membantu La Dea menjuarai Liga Europa.

Prediksi Susunan Pemain Italia

Formasi: 3-4-2-1

Penjaga gawang: Gianluigi Donnarumma (kapten)

Pemain Belakang: Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Buongiorno, Alessandro Bastoni

Player Tengah: Raoul Bellanova, Nicolo Barella, Jorginho, Federico Dimarco

Penyerang: Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa; Gianluca Scamacca

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *