Thu. Jun 20th, 2024
Profil Tim dan Daftar Pemain Kroasia untuk Euro 2024Profil Tim dan Daftar Pemain Kroasia untuk Euro 2024

Profil Tim dan Daftar Pemain Kroasia untuk Euro 2024 Kroasia lolos ke Euro 2024 sebagai runner up Grup D di babak kualifikasi. Tim berjuluk Vatreni ini berjarak satu poin dari Turki yang memimpin klasemen sementara.

Profil Tim dan Daftar Pemain Kroasia untuk Euro 2024

Namun di pentas Euro 2024 nanti Kroasia menghadapi tantangan berat. Mereka tergabung dalam grup neraka di Grup B bersama Spanyol, Italia, dan Albania.

Pada Euro 2020 lalu, perjalanan Kroasia hanya sampai pada babak 16 besar. Mereka tak bisa melangkah jauh karena dikalahkan Spanyol.

Para pemain bintang: Luka Modric

Kroasia diperkuat pemain-pemain paling berpengalaman di Euro 2024. Salah satunya adalah Luka Modric.

Modric saat ini adalah kapten Kroasia. Meskipun sudah berusia 38 tahun, gelandang Real Madrid ini masih memiliki peran penting sebagai motor permainan tim.

Sebelum berlaga di Euro 2024, Modric membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions. Ia juga ingin membawa negaranya meraih kesuksesan di turnamen ini.

Profil Pelatih: Zlatko Dalic

Zlatko Dalic ditunjuk sebagai pelatih Kroasia pada tahun 2017. Ia telah menunjukkan prestasi yang luar biasa selama menjadi pelatih Vatreni.

Dalic membawa Kroasia ke final dan menjadi runner-up di Piala Dunia 2018. Empat tahun kemudian, mereka menempati posisi ketiga di Piala Dunia di Qatar.

Kroasia tersingkir di babak 16 besar Euro 2020. Kini Dalic memiliki tugas berat untuk membawa negaranya melangkah jauh di Jerman.

Skuat tim nasional Kroasia

Berikut ini adalah daftar pemain tim nasional Kroasia di Euro 2024:

playet Penjaga gawang Dominik Livakovic (Fenerbahce), Nediljko Labrovic (Rijeka), Ivica Ivusic (Pafos)
Pemain bertahan: Josip Stanisic (Bayer Leverkusen), Marin Pongracic (Lecce), Josko Gvardiol (Manchester City), Martin Erlic (Sassuolo), Josip Sutalo (Ajax), Borna Sosa (Ajax), Domagoj Vida (AEK Athena), Josip Juranovic (Union Berlin)
Gelandang: Lovro Majer (Wolsfburg), Mateo Kovacic (Manchester City), Luka Modric (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Al Nassr), Nikola Vlasic (Torino), Mario Pasalic (Atalanta), Luka Ivanusec (Feyenoord), Luka Sucic (RB Salzburg), Martin Baturina (Dinamo Zagreb).
pemain Penyerang: Andrej Kramaric (Hoffenheim), Ivan Perisic (Hajduk Split), Ante Budimir (Osasuna), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Marko Pjaca (Rijeka), Marco Pasalic (Rijeka).
Pelatih Zlatko Dalic.

Jadwal Pertandingan Kroasia di Euro 2024

Berikut ini adalah jadwal lengkap babak penyisihan grup Euro 2024 Kroasia:

Sabtu, 15 Juni 2024
Pukul 23:00 WIB: Spanyol vs Kroasia

Rabu, 19 Juni 2024
20:00 WIB: Kroasia vs Albania

Selasa, 25 Juni 2024
02:00 WIB: Kroasia vs Italia.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *