Thu. Jun 20th, 2024
Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 3-1Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 3-1

Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 3-1 Manchester City tidak melakukan kesalahan di pekan terakhir Liga Primer Inggris. The Citizens sukses memastikan gelar juara setelah membungkam West Ham United 3-1.

Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 3-1

Manchester City menjamu West Ham di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB, pada pekan terakhir Premier League. Mereka butuh kemenangan untuk menyegel gelar juara tanpa menunggu hasil Arsenal yang berjarak dua poin di posisi kedua.

Sang juara bertahan tampil tenang dan langsung unggul cepat pada menit kedua melalui Phil Foden. Foden menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

West Ham sempat menipiskan ketertinggalan melalui tendangan salto Mohammed Kudus pada menit ke-42. Namun gol dari Rodri pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, merestorasi keunggulan dua gol tuan rumah sekaligus mengunci kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Man City berhasil menjuarai Liga Primer Inggris untuk keempat kalinya secara beruntun.

GOL! Belum genap dua menit pertandingan berjalan, Man City sudah memimpin. Bernardo Silva memberikan umpan dari sisi kanan dan Phil Foden memotong ke tengah untuk melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang!

Man City mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pada menit kesembilan. Kevin de Bruyne mengarahkan bola langsung ke arah gawang namun Alphonse Areola menepisnya.

Ancaman lain dari Man City di menit ke-15. Jeremy Doku memotong dari sisi kiri dan mengarahkan bola dengan keras ke arah gawang, memaksa Areola melakukan penyelamatan gemilang.

Jalannya Pertandingan

Dua peluang beruntun dari Man City! Tendangan Doku dihalau keluar garis gawang oleh kiper, lalu peluang berikutnya dari Rodri dari posisi bebas masih melebar.

GOL! Doku menguasai bola di sisi kiri, lalu mengirim umpan matang melewati tiga pemain West Ham hingga dituntaskan Foden ke pojok kanan gawang.

Erling Haaland membuang sebuah peluang emas di depan gawang pada menit ke-25. Umpan silang Bernardo Silva melintas di depan gawang dan Haaland hanya perlu menanduk bola, namun ia gagal!

Tembakan De Bruyne dua menit kemudian berhasil dihalau Areola. Sundulan Josko Gvardiol meleset ke sisi kanan gawang tak lama kemudian.

GOL! West Ham memperkecil ketertinggalan di menit ke-43. Dari sepak pojok, bola memantul dan jatuh di kaki Mohammed Kudus. Ia mengangkat bola dan menyelesaikannya dengan tendangan salto ke dalam gawang!

Sontekan Haaland meneruskan umpan Doku di masa injury time babak pertama masih melambung di atas mistar gawang. Babak pertama berakhir.

GOL! Man City memimpin 3-1 di menit ke-60 setelah sebuah serangan yang melelahkan. Umpan silang Silva diselesaikan dengan tendangan mendatar Rodri ke pojok kanan bawah gawang.

Sundulan jarak dekat Ruben Dias pada menit ke-67 masih melenceng dari sasaran. Tendangan bebas Foden pada menit ke-74 hanya meleset di sisi kiri gawang.

Haaland kembali melewatkan peluang pada menit ke-84. Ia gagal menyundul umpan De Bruyne dari bola mati, meski berada dalam posisi yang bagus.

West Ham sempat mencetak gol pada menit ke-88 namun dianulir. Bola mengenai lengan Tomas Soucek hingga masuk ke dalam gawang. Tidak ada gol lain di sisa waktu yang ada, Man City menang.

Susunan pemain

Manchester City: Ortega, Akanji (Ake 71′), Dias, Gvardiol, Walker, Rodri, De Bruyne, Bernardo Silva, Foden, Doku, Haaland

West Ham United: Areola, Mavropanos, Cresswell, Zouma, Soucek, Ward-Prowse, Emerson (Edson Alvarez 71′), Coufal, Antonio (Earthy 81′), Paqueta, Kudus

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *