Thu. Jun 20th, 2024
6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea Raksasa Premier League, Chelsea, telah memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino. Chelsea kini langsung bergerak cepat mencari pelatih baru untuk musim depan.

6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

The Telegraph menyebut bahwa keputusan ini diambil setelah Pochettino menggelar rapat evaluasi musim bersama direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta salah satu pemilik klub, Behdad Eghbali.

Pochettino pun akan meninggalkan Chelsea setelah hanya menyelesaikan satu tahun dari total dua tahun masa kontrak yang ditandatanganinya pada musim panas 2023.

Artinya, Pochettino akan menerima uang kompensasi yang cukup besar dari manajemen Chelsea. Pochettino menjadi pelatih ketiga yang kehilangan pekerjaannya di era Todd Boehly setelah Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Artinya, total ada lima pelatih yang pernah bekerja di Chelsea sejak era kepemilikan Boehly.

Chelsea pun langsung move on dari Pochettino. Kini, klub asal London tersebut bergerak cepat untuk mencari pelatih baru pengganti Pochettino.

Sejumlah kandidat pun muncul ke permukaan. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar lengkapnya.

Kieran McKenna

Kieran McKenna telah muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan Pochettino di Chelsea. Prestasinya bersama Ipswich Town musim ini sangat fantastis.

Sejak Desember 2021, McKenna ditunjuk menangani Ipswich Town dan membawa timnya promosi dari League One dan musim ini memuncaki klasemen Championship dan promosi ke Premier League.

Namun, Chelsea harus bersaing dengan Brighton yang kabarnya sangat menginginkan McKenna untuk menggantikan posisi Roberto De Zerbi yang hengkang dari klub tersebut.

Sebastian Hoeness

Kandidat pelatih baru Chelsea lainnya datang dari Jerman. Dia adalah Sebastian Hoeness, sosok yang membawa Stuttgart menjadi runner-up Bundesliga musim 2023/2024 ini.

Hoeness mulai melatih Stuttgart pada April 2023. Saat itu dia membawa timnya lolos dari degradasi dan menjalani play off degradasi melawan Hamburg. Hasilnya, Stuttgart menang dan bertahan di Bundesliga.

Pasalnya, anak Dieter Hoeness itu dikabarkan masih ingin fokus di Stuttgart.

Thomas Frank

Pelatih Premier League yang jadi incaran Chelsea untuk menggantikan Pochettino kabarnya adalah Thomas Frank, sosok yang menangani Brentford sejak tahun 2018 lalu.

Frank berjasa membawa Brentford memenangi final play off Championship pada tahun 2021 dan berhak promosi ke Premier League. Ia juga menjadikan timnya sebagai salah satu kuda hitam di Premier League.

Michel

Chelsea kabarnya juga mengarahkan radar ke Spanyol. Klub asal London tersebut tertarik meminang Michel yang berjasa membawa Girona menjadi klub kuda hitam yang menakutkan di La Liga musim ini.

Di musim pertamanya menangani Girona, Michel telah berhasil membawa timnya memenangi play off promosi 2022 melawan Tenerife dan berhak naik kasta ke La Liga.

Musim ini, Girona menjadi tim kejutan di La Liga. Michel membawa timnya ke puncak klasemen pada pertengahan musim. Meski kini turun ke peringkat ketiga, namun Girona dipastikan akan bermain di Liga Champions musim depan.

Enzo Maresca

Satu lagi pelatih dari Championship yang masuk dalam radar Chelsea adalah Enzo Maresca. Dirinya memiliki andil besar dalam membawa Leicester City juara dan kembali ke Premier League.

Maresca sempat membawa tim akademi Manchester City menjuarai Premier League 2 sebelum kembali ke Italia untuk melatih Parma di Serie B.

Pada Juni 2022 lalu, Maresca kembali ke Man City untuk menjadi asisten Pep Guardiola. Pria asal Italia ini juga berperan penting dalam membawa City meraih treble winners.

Vincent Kompany

Kandidat lain untuk menggantikan Pochettino di kursi manajer Chelsea adalah Vincent Kompany, yang merupakan mantan kapten dan legenda Manchester City.

Setelah mengawali karir kepelatihannya di Anderlecht, Kompany melatih Burnley dan berjasa membawa timnya menjuarai Championship musim 2022/2023 lalu dan promosi ke Premier League.

Sayangnya, musim ini Kompany gagal membawa Burnley bertahan di Premier League dan harus terdegradasi kembali ke Championship. Namun, Kompany secara mengejutkan dikabarkan juga diminati Bayern Munchen.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *