Sun. May 19th, 2024
Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs Genoa: Skor 3-3Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs Genoa: Skor 3-3

Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs Genoa: Skor 3-3 AC Milan gagal meraih kemenangan saat menghadapi Genoa pada pertandingan pekan ke-35 Serie A 2023/2024 di San Siro, Minggu (05/05/2024) malam WIB.

Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs Genoa: Skor 3-3

Pertandingan berlangsung dengan menarik. Milan memang bermain lebih agresif dan mendominasi penguasaan bola namun Genoa bisa menghasilkan serangan yang cukup efektif untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Gol-gol Milan dihasilkan oleh Alessandro Florenzi, Matteo Gabbia, dan Olivier Giroud. Sedangkan gol Genoa dipersembahkan oleh Mateo Retegui, Caleb Ekuban, dan bunuh diri Malick Thiaw.

Hasil ini membuat Milan kini mengemas 71 poin dari 35 pertandingan dan mereka tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Genoa berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 43 poin.

Babak Pertama AC Milan vs Genoa

AC Milan membuka pertandingan babak pertama dengan buruk. Baru empat menit laga berjalan, mereka sudah dihukum penalti. Pasalnya, Tomori melanggar Vogliacco di kotak terlarang.

Satu menit berselang, Mateo Retegui mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna. 0-1!

Milan tentu saja langsung menekan pertahanan Genoa. Pada menit ke-13 mereka nyaris mencetak gol lewat tembakan Pulisic.

Menit ke-28 Genoa mendapatkan peluang. Ekuban memberikan umpan kepada Frendrup untuk mengancam gawang Milan melalui tendangan first time.

Pada menit ke-37 Leao mencuri bola di lapangan tengah dan bergerak maju. Ia kemudian melepaskan tembakan mendatar, namun bola melenceng karena membentur pemain lawan dan dengan mudah diamankan oleh Martinez.

Pada menit ke-39 Milan nyaris mencetak gol. Theo menyundul bola hasil sepak pojok. Namun peluang tersebut digagalkan oleh penyelamatan apik Martinez.

Namun usaha Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-45+1. Chukwueze melepaskan umpan silang matang dari sisi kanan ke tengah kotak penalti. Di sana ada Florenzi yang berdiri bebas untuk menyundul bola menjadi gol. 1-1!

Gol tersebut mengakhiri babak pertama. AC Milan 1-1 Genoa.

Babak Kedua AC Milan vs Genoa

Baru tiga menit laga berjalan, gawang mereka kembali kebobolan. Kali ini dari sundulan Caleb Ekuban, memanfaatkan umpan silang Vogliacco dari sisi kanan. Ia berdiri bebas di antara Tomori dan Gabbia. 1-2!

Setelah itu Milan tentu saja berusaha menekan balik pertahanan Genoa. Namun mereka kesulitan untuk membangun serangan berbahaya.

Pada menit ke-68 Milan mendapat peluang emas. Noah Okafor mendapat umpan terobosan di setengah lapangan kanan dan lolos dari jebakan offside. Ia kemudian memberikan umpan matang kepada Giroud di dalam kotak penalti. Sayang eksekusi pemain asal Prancis itu lamban dan bola keluar ke sisi kanan gawang.

Usaha Milan akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-72 mereka mendapatkan sepak pojok di sisi kanan kotak penalti Genoa. Bola eksekusi Florenzi mengarah tepat ke tengah kotak penalti. Di sana Gabbia melompat tinggi dan menyundul bola ke tiang jauh. 2-2!

Pada menit ke-75, skor kembali berubah. Milan mencetak gol lagi! Rossoneri menyerang dari sisi kanan dan bola dikuasai oleh Pulisic yang kemudian masuk ke dalam kotak penalti di sisi kanan. Ia mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut dengan tendangan first-time oleh Giroud. 3-2!

Sayangnya skor ini tak mampu dipertahankan Milan. Pada menit ke-87 mereka kembali kebobolan. Genoa menyerang dari sisi kanan melalui Morten Thorsby. Ia memberikan umpan datar ke tengah kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh para pemain Rossoneri. Bola akhirnya bergulir ke dalam gawang setelah sempat menyentuh Thiaw. 3-3!

Milan berusaha habis-habisan menggempur pertahanan Genoa di sisa waktu yang ada. Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 3-3 pun bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain

AC Milan: Marco Sportiello; Alessandro Florenzi, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Tijjani Reinjnders, Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, Rafael Leao, Olivier Giroud

Pelatih Stefano Pioli

Genoa: Josep Martínez; Johan Vásquez, Koni De Winter, Alessandro Vogliacco, Aarón Caricol, Morten Thorsby, Milan Badelj, Morten Frendrup, Djed Spence, Mateo Retegui, Caleb Ekuban

Pelatih Alberto Gilardino

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *