Sun. May 19th, 2024
5 Alasan Chelsea Bisa Sikat Man United: Ancaman Cole Palmer!5 Alasan Chelsea Bisa Sikat Man United: Ancaman Cole Palmer!

5 Alasan Chelsea Bisa Sikat Man United: Ancaman Cole Palmer! Berikut ini beberapa alasan mengapa Chelsea bisa mengalahkan Manchester United pada Jumat (4/5/2024) dini hari WIB nanti.

Chelsea akan menjamu Man United pada pekan ke-31 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge.

5 Alasan Chelsea Bisa Sikat Man United: Ancaman Cole Palmer!

Mereka membutuhkan poin sebanyak-banyaknya di sisa musim ini untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League. Saat ini mereka berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 40 poin dari 28 pertandingan.

Tapi tentu saja mengalahkan Man United bukanlah hal yang mudah. Tapi ada beberapa alasan yang bisa membuat mereka bisa menaklukkan tim besutan Erik Ten Hag.

Tren Positif Chelsea

Musim 2023/2024 ini, Chelsea tampil inkonsisten. Sulit bagi tim besutan Mauricio Pochettino meraih hasil positif secara terus menerus.

Namun belakangan ini Chelsea mampu mencatatkan tren positif. Mereka tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Namun akhir-akhir ini dia sedang on fire. Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Cole mengoleksi tiga gol dan dua assist.

Dia mencetak satu gol ke gawang Newcastle plus satu assist. Kemudian dia menjebol gawang Burnley dua kali saat Chelsea bermain imbang 2-2 pada laga tersebut. Palmer siap menggigit siapa pun saat ini, termasuk MU.

Rekor Positif Chelsea di Malam Kickoff

Mereka sudah delapan kali bermain pada pukul 19.00 waktu setempat ke atas.

Rekor mereka pada kickoff malam hari pun cukup bagus. Mereka menang enam kali dan hanya kalah dua kali.

Masalah di lini belakang MU

Manchester United kini mengalami masalah di lini belakang. Erik Ten Hag kekurangan pemain ditambah lagi ada kemungkinan beberapa pemainnya tidak fit.

Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih mengalami cedera. Jonny Evans sebelumnya mengalami cedera namun telah berlatih kembali. Namun, dia mungkin tidak akan fit untuk pertandingan melawan Chelsea ini.

Sementara itu, Raphael Varane hanya bermain setengah babak saat melawan Brentford. Dia memang telah berlatih kembali namun pasti akan ada pertanyaan mengenai kebugarannya.

Harry Maguire sebelumnya melewatkan pertandingan melawan Manchester City & Everton. Kabarnya ia mengalami cedera namun kemudian bermain dalam pertandingan melawan Brentford di babak kedua.

Rekor Tandang Negatif MU Vs Tim-tim London

Manchester United memiliki catatan negatif saat berduel melawan tim-tim asal London, terutama dalam laga tandang. Musim ini, mereka sudah lima kali bertemu dengan tim-tim ibu kota.

Hasilnya, Man United hanya bisa meraih satu kali kemenangan.

MU kalah tiga kali. Mereka ditekuk Tottenham 2-0, Arsenal 3-1, dan West Ham 2-0.

Sisanya hanya sekali meraih hasil imbang. Mereka menahan imbang Brentford dengan skor 1-1 namun permainan mereka mendapat tanggapan negatif dari fans. MU beruntung tidak kalah dalam pertandingan tersebut.

Jadwal Chelsea vs Man United
Kompetisi Liga Primer Inggris
Pertandingan Chelsea vs Manchester United
Stadion: Stamford Bridge
Hari Jumat, 4 April 2024
Sepak mula: 14.15 WIB
Siaran langsung Moji, Champions TV 6

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *