Mon. May 20th, 2024
Kylian Mbappe membuat Real Madrid kembali ke formasi 4-3-3?Kylian Mbappe membuat Real Madrid kembali ke formasi 4-3-3?

Kylian Mbappe membuat Real Madrid kembali ke formasi 4-3-3? Kylian Mbappe memang belum memutuskan klub mana yang akan ia gabung untuk musim 2024/2025. Nah, jika dia bergabung, apakah Kylian Mbappe akan mengubah formasi dasar Real Madrid?

Pemain berusia 25 tahun ini akan meninggalkan PSG. Kontraknya akan berakhir pada bulan Juni mendatang dan tidak akan menandatangani kontrak baru.

Banyak klub yang tertarik dengan Mbappe, apalagi dengan status bebas transfer. Namun, seperti yang pernah dikatakan Mikel Arteta, klub-klub tak perlu berharap. Mbappe diyakini akan memilih Real Madrid.

Kylian Mbappe membuat Real Madrid kembali ke formasi 4-3-3?

Hubungan antara Mbappe dan Real Madrid sudah terjalin sejak lama. Sejak 2022/2023, Mbappe diyakini sudah memiliki kesepakatan verbal dengan Los Blancos.

Mbappe, Rodrygo, dan Formasi 4-3-3

Reputasi Kylian Mbappe sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa sudah tidak perlu diragukan lagi. Di sisi lain, Real Madrid juga memiliki banyak pemain top di posisi penyerang.

Kehadiran Mbappe diprediksi akan memakan korban. Rodrygo disebut-sebut berpotensi kehilangan tempatnya. Namun, menurut Guti Hernandez, Rodrygo masih bisa bermain dengan modifikasi formasi.

“Saya rasa Rodrygo masih akan menjadi starter musim depan. Real Madrid bisa mempertimbangkan opsi bermain dengan tiga gelandang (4-3-3),” ujar mantan kapten Real Madrid itu kepada El Chiringuito TV.

Saat ini, Real Madrid bermain dengan formasi 4-3-1-2 untuk mengakomodir Jude Bellingham. Nah, menurut Guti, Mbappe bisa membuat Madrid kembali ke formasi 4-3-3 dengan menempatkan Bellingham sebagai gelandang.

Rodrygo bersedia jadi cadangan

Rodrygo sendiri tidak ambil pusing dengan rumor yang menyebut Kylian Mbappe akan merapat ke Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu tidak akan pindah. Rodrygo siap bersaing, bahkan tak keberatan duduk di bangku cadangan terlebih dahulu.

“Mbappe ke Real? Saya pikir itu hampir sama dengan apa yang dikatakan para jurnalis, saya percaya kalian! Tapi saya tidak tahu apa yang terjadi,” ujar Rodrygo dikutip dari akun X Fabrizio Romano.

“Saya hanya fokus pada Real Madrid,” sambung Rodrygo.

Sumber: El Chiringuito TV, Fabrizio Romano

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *