Fri. Apr 19th, 2024
Portugal Masih Membutuhkan Ronaldo? Untuk Euro 2024 Jerman?Portugal Masih Membutuhkan Ronaldo? Untuk Euro 2024 Jerman?

Portugal Masih Membutuhkan Ronaldo? Untuk Euro 2024 Jerman? Cristiano Ronaldo dianggap sudah habis. Banyak yang menyerukan agar sang megabintang tidak dilibatkan di Euro 2024. Apa kata rekan setimnya, Joao Cancelo?
Fullback asal Portugal tersebut menegaskan bahwa Selecao das Quinas tidak bergantung pada penyerang berjuluk CR7 tersebut. Dilansir dari detikSport, Cancelo mengatakan bahwa masa keemasan seorang pesepakbola maksimal di usia 32 tahun. Sedangkan Ronaldo saat ini sudah mendekati usia 40 tahun.

Portugal Masih Membutuhkan Ronaldo? Untuk Euro 2024 Jerman?

“Dia adalah pemain penting, tapi memang performa puncak seorang pemain adalah antara usia 25-32 tahun.

Ronaldo memang sosok yang penting bagi Timnas Portugal. Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, Ronaldo telah mengemas 128 gol dari 205 penampilan. Ronaldo sudah membela Portugal selama 20 tahun.

Performa Ronaldo di usianya saat ini masih menunjukkan ketajamannya. Di bawah asuhan pelatih Portugal, Roberto Martinez, Ronaldo masih tetap tajam.

Total 10 gol dicetak Ronaldo dari sembilan pertandingan di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Ronaldo juga mengantarkan Portugal lolos ke putaran final. 10 pertandingan disapu bersih.

Namun, tekanan muncul agar sang pemain tidak lagi terlibat di Piala Eropa 2024. Salah satu faktornya adalah karena Ronaldo hanya mencetak satu gol dari lima penampilannya di Piala Dunia 2022 dan membuat Portugal tersingkir di babak perempat final.

Kini, Portugal menatap Piala Eropa 2024. Portugal berada di Grup F bersama Turki, Republik Ceko, dan pemenang pertandingan playoff antara Georgia, Luksemburg, Yunani, dan Kazakhstan.

Portugal Disebut Bisa Menangkan Gelar Euro 2024 Tanpa Ronaldo

Tim nasional Portugal disarankan untuk tidak memainkan Cristiano Ronaldo pada ajang Piala Eropa 2024 mendatang. Bomber berusia 39 tahun tersebut dinilai sudah kelelahan.
Portugal merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk menjuarai Euro 2024.

Ya, Portugal ke Piala Eropa 2024 dengan status 100 persen menang di kualifikasi. Selecao das Quinas mendominasi Grup J dengan raihan 30 poin, serta mencetak 36 gol dan hanya kebobolan 2 kali.

Cristiano Ronaldo adalah top skor timnas Portugal di kualifikasi Piala Eropa 2024. Bintang Al Nassr tersebut mengoleksi 10 gol, hanya kalah dari bomber Belgia, Romelu Lukaku (14 gol).

Ronaldo diprediksi akan menjadi andalan timnas Portugal di Piala Eropa 2024. Pendapat berbeda justru dilontarkan oleh juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama Timnas Prancis, Frank Leboeuf.

Di mata Leboeuf, Portugal jauh lebih baik jika tidak menyertakan Ronaldo pada Piala Eropa 2024 mendatang.

Faktanya, saya rasa mereka bisa memenangkannya, tapi hanya jika Ronaldo tidak bermain.

Saya ingin berterima kasih kepadanya karena telah membawa olahraga ini ke level yang lebih tinggi, tetapi semuanya selalu memiliki akhir.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *