Sat. Apr 20th, 2024
9 Tempat Wisata Tersembunyi di Pantai Bali, Penasaran Guys?9 Tempat Wisata Tersembunyi di Pantai Bali, Penasaran Guys?

9 Tempat Wisata Tersembunyi di Pantai Bali, Penasaran Guys? Pantai di Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang sudah sangat terkenal dengan destinasi wisatanya. Ada berbagai macam destinasi wisata di Bali yang sangat menarik bagi para wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Bahkan, orang luar negeri lebih dulu mengetahui bahwa Bali merupakan tempat wisata andalan di Indonesia dibandingkan dengan orang Indonesia sendiri. Sehingga banyak orang asing dan domestik yang memimpikan untuk menikmati liburannya di Bali.

Wisata pantai Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang masih banyak diminati oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan ada berbagai macam aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan ketika Anda menghabiskan waktu liburan di wisata pantai Bali.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise. Jika Anda pecinta pantai, maka ada beberapa pantai tersembunyi di Bali yang wajib Anda kunjungi. Meskipun tersembunyi dan sepi pengunjung namun pesonanya tidak kalah memukau dengan pantai pantai yang sudah terkenal dan ramai pengunjung.

9 Tempat Wisata Tersembunyi di Pantai Bali, Penasaran Guys?

1. Pantai Bias Tugel

9 Tempat Wisata Tersembunyi, Untuk dapat menemukan pantai ini Anda harus melalui jalan yang terjal sejauh kurang lebih 500 meter. Pantai Bias Tugal memang masih sepi pengunjung dan tersembunyi, namun pesonanya tidak akan mengecewakan Anda setelah melewati jalan terjal sepanjang 500 meter.

Anda bisa berenang di pantai ini yang diapit oleh kubangan karang sehingga membentuk kolam alami, sehingga Anda tidak akan terseret ombak yang kemudian hal inilah yang menjadi daya tarik dari pantai Bias Tugel ini. Anda juga bisa melakukan snorkeling, diving, eksplorasi dinding-dinding karang yang eksotis hingga sekedar bermain air atau pasir putih.

Salah satu hal yang membuat tempat ini sepi selain tempatnya yang jauh dari keramaian dan jalannya yang sangat terjal adalah tidak adanya hotel atau resort di dekat pantai sehingga wisatawan tidak bisa menginap. Hanya ada beberapa tempat makan yang sangat sederhana yang terbuat dari bambu dan beratapkan daun kelapa kering.

2. Pantai Geger Nusa Dua

Di Pantai Geger, Anda dapat menikmati suasana pantai yang tenang dengan air yang jernih, pasir putih, ombak yang tidak begitu ganas, dan juga kegiatan budidaya rumput laut yang dilakukan oleh warga sekitar.

Anda bisa menyaksikan proses penanaman, pengambilan rumput laut hingga pemanenan rumput laut. Sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga atau Anda yang tidak terlalu menyukai keramaian. Lokasinya yang sangat terpencil dan jauh dari keramaian, membuat para wisatawan lebih memilih pantai lain untuk menghabiskan waktu liburannya.

3. Pantai Pasir Putih Karangasem

Untuk sampai ke pantai ini Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kuta, Anda juga harus melewati medan yang sulit, perkampungan kecil dan tidak adanya papan penunjuk arah akan membuat Anda kesulitan menemukan pantai ini, karena lokasinya yang terpencil.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang enggan mengunjungi pantai indah ini karena lokasinya yang sangat jauh dari berbagai tempat wisata terkenal di Bali. Pantai ini dikenal dengan nama Virgin Beach oleh para wisatawan mancanegara, namun penduduk lokal menyebutnya dengan nama pantai Perasi. Hal ini dikarenakan di pantai ini terdapat pasir yang sangat putih dan halus serta airnya yang begitu biru dan jernih.

4. Pantai Tegal Wangi

Pantai ini menyuguhkan sunset yang tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta. Sehingga, pantai ini sering dijadikan sebagai tempat pre-wedding.

5. Pantai Mangkuk Hijau

Lokasi pantai ini sangat jauh dari pusat wisata di Bali Selatan, selain itu Anda juga harus menuruni 300-400 anak tangga dari tempat parkir menuju bibir pantai. Pantai ini memiliki kolam alami yang terbentuk dari gugusan karang berwarna biru kehijauan, yang kemudian pantai ini diberi nama Pantai Green Bowl.

6. Pantai Atuh

Pantai Atuh terletak di Nusa Penida yang terpisah dari pulau Bali sehingga Anda harus menyeberang. Daya tarik dari Pantai Atuh adalah hamparan kortal yang sangat indah dan alami dengan berbagai warna yang dapat Anda nikmati ketika air laut sedang surut.

7. Pantai Karma Kandara

Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Karena pantai ini bisa dibilang eksklusif dan privat. Biaya tersebut sudah termasuk teh, biskuit, atau hiburan dari layar lebar.

8. Pantai Yeh Leh

Terletak di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Tabanan. Pantai ini sangat berbeda dengan pantai pantai lainnya yang pada umumnya memiliki pasir putih dan begitu halus sehingga membuat pantai ini semakin indah. Namun, pantai ini hanya memiliki berbagai macam bentuk bebatuan dengan ukuran yang berbeda-beda.

Beberapa batu karang yang ada di bibir pantai Yeh Leh sudah berwarna hijau karena sudah tertutup oleh lumut. Untuk menikmati keindahan pantai Yeh Leh, Anda harus mengunjunginya saat matahari akan terbenam, Anda akan menikmati suasana dramatis yang tidak ada di sembarang tempat.

9. Pantai Nyang Nyang

Terletak di Bali Selatan, Anda harus melalui jalan tanah di dekat Pura Uluwatu, melintasi persawahan dan menuruni 500 anak tangga menuju bibir pantai. Pantai ini dilindungi oleh tebing yang sangat tinggi, namun Anda bisa menemukan banyak spot selfie yang menarik di sini.

Misalnya, puing-puing perahu yang terdampar akan menjadi latar belakang yang menarik untuk foto Anda, pemandangan yang dramatis akan membuat latar belakang foto menjadi lebih indah. Atau Anda juga bisa mengunjungi taman bunga berwarna kuning cerah yang indah di dekat pantai Nyang Nyang.

9 pantai di atas merupakan pantai-pantai yang memiliki panorama yang sangat indah dan memukau, namun masih tersembunyi sehingga masih sepi dan belum banyak yang mengetahuinya.

 

Inilah beberapa alasan mengapa 9 pantai di atas masih sepi pengunjung:

– Akses menuju lokasi pantai yang sangat sulit dengan jalan yang terjal dan medan yang sulit

– Lokasinya sangat jauh dari pusat keramaian

– Tidak ada papan nama sehingga menyulitkan wisatawan untuk mengunjunginya

– Kurangnya media promosi sehingga masyarakat tidak banyak yang mengetahuinya

– Tidak ada yang mengurus pantai, sehingga tidak ada yang mengelola dan mengembangkannya

Aktivitas yang Wajib Anda Lakukan Saat Berlibur ke Pantai Bali

– Bermain dengan pasir

– Menunggang kuda

– Snorkeling

– Berselancar

– Menikmati matahari terbit dan terbenam

– Mencari kerang laut

Barang-Barang yang Wajib Dibawa Saat Melakukan Wisata Pantai di Bali

– Uang tunai

– Topi pantai

– Kacamata hitam

– Tabir surya

– Pakaian santai

– Baju renang

– Peralatan snorkeling

– Handuk

– Pakaian ganti

– Sandal pantai

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *