Sat. Apr 20th, 2024
Balik Kekalahan Chelsea dari Liverpool di Final Carabao CupBalik Kekalahan Chelsea dari Liverpool di Final Carabao Cup

Balik Kekalahan Chelsea dari Liverpool di Final Carabao Cup Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa para pemainnya harus merasakan sakitnya kekalahan dari Liverpool di final Carabao Cup dan menjadikannya sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Chelsea kalah dari Liverpool pada laga final Carabao Cup 2023/24. Berlaga di Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB, The Blues takluk dengan skor tipis 0-1.

Virgil van Dijk menjadi penentu kemenangan Liverpool. Bek tengah asal Belanda itu menjebol gawang The Blues lewat sundulannya pada menit ke-118.

Berkat hasil ini, Timnas Liverpool berhak mengangkat trofi Carabao Cup. Sedangkan Chelsea harus gigit jari.

Balik Kekalahan Chelsea dari Liverpool di Final Carabao Cup

Chelsea Harus Menelan Pil Pahit

Selepas pertandingan, Pochettino yakin kekalahan menyengat dari Liverpool di final Carabao Cup akan bermanfaat bagi Chelsea. Sebab, Pochettino yakin hal tersebut bisa membuat mereka berkembang dan menjadi lebih baik.

“Mereka adalah para profesional. Sekarang kami harus melangkah maju, tapi mereka perlu merasakan sakitnya,” ujar Pochettino di laman resmi klub.

“Ketika Anda bermain untuk meraih trofi, tidak ada yang bisa Anda katakan untuk membuat mereka merasa lebih baik. Mereka harus menyadari bahwa kami harus bekerja, kami harus melakukan hal-hal yang lebih baik dan berkembang.”

Mengambil Liverpool sebagai contoh

Lebih lanjut, Pochettino mengambil contoh dari Liverpool, yang sebelumnya pernah kalah di final Liga Europa dan Liga Champions sebelum mengalami kesuksesan seperti saat ini.

“Untuk bersaing di level ini, Anda harus merasakan apa artinya bermain untuk trofi-trofi besar. Saya ingat setelah tiga atau empat tahun [di bawah asuhan Jurgen Klopp] Liverpool kalah di final Liga Europa dan final Liga Champions,” lanjut Pochettino.

“Namun mereka tetap percaya pada proyek mereka dan menjadi lebih kuat setiap musimnya hingga mendapatkan apa yang mereka inginkan. Itu adalah contoh yang bagus dan jika kami ingin menantang tim seperti Liverpool, kami harus tetap percaya, itu yang terpenting.”

Sumber: Chelsea FC

Jadwal Pertandingan Chelsea Berikutnya

Pertandingan Chelsea vs Leeds United

Kompetisi Piala FA

Tempat pertandingan Stamford Bridge

Hari Kamis, 29 Februari 2024

Waktu: 2.30 siang

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *