Sat. Apr 20th, 2024
Hasil Pertandingan Timnas Burnley vs Timnas Arsenal : Skor 0-5Hasil Pertandingan Timnas Burnley vs Timnas Arsenal : Skor 0-5

Hasil Pertandingan Timnas Burnley vs Timnas Arsenal : Skor 0-5 Arsenal sukses memetik kemenangan besar pada pekan ke-25 Premier League 2023/2024.

Arsenal berhasil mengunci kemenangan dalam laga tersebut berkat sepasang gol Bukayo Saka dan masing-masing satu gol dari Martin Odegaard, Leandro Trossard dan Kai Havertz.

Hasil Pertandingan Timnas Burnley vs Timnas Arsenal : Skor 0-5

Babak Pertama

Berawal dari pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kiri, ia memberikan umpan ke luar kotak penalti yang kemudian disambar oleh sepakan mendatar Martin Odegaard yang gagal dihentikan Trafford. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Setelah unggul satu gol, tempo pertandingan sedikit melambat. Arsenal lebih memilih mendominasi penguasaan bola dan tidak terburu-buru melepaskan serangan.

Pada menit ke-13 Arsenal nyaris memperlebar kedudukan melalui tendangan Leandro Trossard, namun kali ini Trafford melakukan penyelamatan krusial di pertandingan ini.

Petaka datang bagi Burnley pada menit ke-41 setelah Assignon menjatuhkan Trossard di dalam kotak penalti. Bukayo Saka yang mengambil tendangan penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Babak Kedua

Saat jeda babak pertama, Vincent Kompany melakukan satu pergantian pemain. Johann Berg Gudmundsson dimasukkan untuk menggantikan Zeki Amdouni.

Menerima umpan terobosan dari Odegaard, Bukayo Saka merangsek masuk ke dalam kotak penalti Burnley dan melepaskan tendangan keras dari sisi kanan yang gagal dihalau oleh Trafford. Arsenal menang 3-0 atas tim tamu.

Unggul tiga gol tak membuat Arsenal menurunkan tempo permainan mereka. Pada menit ke-64, Trossard kembali mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti, namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang Burnley.

Dua menit berselang, Trossard akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah unggul 4-0, Mikel Arteta melakukan tiga pergantian pemain secara langsung.

Menerima lemparan ke dalam dari Ben White, Kai Havertz merangsek ke dalam kotak penalti dan kemudian menceploskan bola ke dalam gawang Burnley. The Gunners memimpin 5-0 atas tuan rumah.

Meski tertinggal lima gol, Burnley tak mau lempar handuk. Pada menit ke-88, David Datro Fofana mengancam gawang Arsenal melalui tendangan mendatarnya, namun Raya berhasil menepis bola. Raya juga berhasil menepis tendangan terukur Bruun Larsen di masa injury time.

Skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arsenal hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Burnley (4-4-2): Trafford; Delcroix, Esteve (Taylor 62′), O’Shea, Assignon (Vitinho 80′); Odobert (Larsen 80′), Brownhill, Berge, Ramsey (Rodriguez 63′); Amdouni (Gudmundsson 46′), Fofana

Pelatih Vincent Kompany

Arsenal (4-3-3): Raya; Kiwior, Saliba, Magalhaes, White (Soares 69′); Havertz (Smith Rowe 84′), Rice (Jorginho 78′), Odegaard; Martinelli, Trossard (Nketiah 69′), Saka (Nelson 69′)

Pelatih Mikel Arteta

Statistik Pertandingan

Burnley – Arsenal
Gol 0-5
Total Tembakan: 7-13
Tembakan Tepat Sasaran: 2-6
Penguasaan Bola: 34%-66%
Pelanggaran: 10-7
Offsides 5-1

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *