Sun. Jun 16th, 2024

Berita HUT : Jokowi Diberitakan Tidak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ganjar: Masalah Negara Tentu Nomor Satu

Berita HUT : Jokowi Diberitakan Tidak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ganjar: Masalah Negara Tentu Nomor Satu

Berita HUT : Jokowi Diberitakan Tidak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ganjar: Masalah Negara Tentu Nomor Satu. Capres (calon presiden) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyikapi berita Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak bisa mendatangi Hari Kembali Tahun (HUT) ke-51 PDIP karena kebentur jadwal lawatan kenegaraan di luar negeri.

“Jika beliau ingin lawatan ke luar negeri ya saya anggap masalah negara tentu nomor satu,” tutur Ganjar di Cilacap, Jawa tengah, Selasa (9/1/2024).

Perayaan dan sukuran HUT ke-51 PDIP akan berjalan 10 Januari 2024. Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menyebutkan, faksinya telah dengar berita jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi ada di luar negeri di tanggal itu.

(Syukuran) Dilaksanakan secara simpel ya, apalagi saat ini saat kampanye, saat Pemilu. Dan Pak Jokowi kita mengetahui, itu kita dengar informasi jika beliau ingin ke luar negeri,” tutur Djarot, d ikutip Senin (8/1/2024).

Ketahui informasi itu, Djarot menyebutkan jika faksinya mengundang Jokowi, karena itu dapat ditegaskan presiden tidak dapat datang.

“Diundang juga tentu beliau tidak dapat datang ya,” kata Djarot.

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu sampaikan, perayaan HUT PDIP cuma akan dilaksanakan dengan simpel di sekolah partai.

“Cuma diselenggarakan di sekolah partai ya, di Lenteng Agung. Tempatnya benar-benar terbatas dan itu kita kerjakan secara benar-benar khusyuk. Dan kita berusaha untuk turun ke bawah bersatu dengan masyarakat,” ucapnya.

Awalnya, Jokowi akui belum mendapat undangan Hari Kembali Tahun (HUT) ke-51 tahun PDI Perjuangan (PDIP). Diketahui, HUT PDIP itu akan dilaksanakan pada 10 Januari 2024.

“(Datang HUT PDIP?) belum bisa undangan,” kata Jokowi selesai resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di teritori Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Sementara Jokowi direncanakan lakukan lawatan kerja ke beberapa negara di Asia Tenggara atau ASEAN pada minggu ini.

Berita HUT : Jokowi Diberitakan Tidak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ganjar: Masalah Negara Tentu Nomor Satu

Berita HUT : Jokowi Diberitakan Tidak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ganjar: Masalah Negara Tentu Nomor Satu

“Ada gagasan memang lawatan ke luar negeri. Ada gagasan ke sejumlah negara di ASEAN,” kata Koordinator Staff Khusus Presiden Ari Dwipayana ke reporter, Jumat (5/1/2024).

Walau demikian, ia belum ingin memberi keterangan dengan detail berkaitan kapan dan berapakah lama Jokowi akan lakukan lawatan luar negeri. Ari tidak dapat pastikan apa Jokowi akan mendatangi HUT PDIP yang disebut partai pengusungnya semenjak jadi Wali Kota Solo.

Mengenai periode waktu (berapakah lama keluar negeri) kami (belum) dapat pastikan. Saya kelak akan up-date kembali, tetapi pokoknya ada ke sejumlah negara ASEAN,” terangnya.

“Jika ada lawatan ke luar negeri mungkin tidak (datang HUT PDIP),” ikat Ari.

Ia menentang lawatan Jokowi keluar negeri untuk menghindar dari HUT ke-51 PDIP. Ari sampaikan jadwal lawatan kerja Jokowi telah direncanakan jauh hari.

Advertisement

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menerangkan topik peringatan Hari Kembali Tahun (HUT) Ke-51 PDIP pada 10 Januari 2024, yaitu ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Tentu Menang’.

Hasto menyebutkan, Satyam Eva Jayate bukan suatu hal baru. Karena, saat Kantor DPP Partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta ini berdiri, Satyam Eva Jayate sudah ditulis.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *