Sun. Mar 3rd, 2024

Berita Saham : PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) Bagi Modal Rp 2,5 Miliar ke Cabang Usaha

Berita Saham : PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) Bagi Modal Rp 2,5 Miliar ke Cabang Usaha

Berita Saham : PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) Bagi Modal Rp 2,5 Miliar ke Cabang Usaha. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) siramkan modal tambahan pada anak usaha untuk meningkatkan usaha gadai. Pada 28 Desember 2023, Autopedia Sukses Lestari sudah menambah modal sejumlah Rp 2,5 miliar ke PT Autopedia Sukses Gadai (ASG). Awalnya, ASLC sudah lakukan tambahan modal dengan jumlah yang masih sama sejumlah Rp 2,5 miliar pada Oktober 2023.

Dengan tambahan modal itu. ASLC sudah tingkatkan keseluruhan modal disetorkan dan keseluruhan modal ditaruh di ASG jadi Rp 7,5 miliar atau 75 %. Dari keseluruhan modal dasar ASG sejumlah Rp 10 miliar. Ungkapkan Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra dalam info sah, Kamis (4/1/2024).

Dana tambahan itu akan dipakai untuk aktivitas pengembangan cabang, khususnya yang berada dekat sama pedagang mobil sudah bekas. Lebih jauh , ASG giat melakukan ekspansi ke cabang-cabang JBA seperti JBA Jakarta Raya. Dan Jakarta Tipar untuk tingkatkan kolaborasi di antara usaha lelang dan usaha gadai.

“Sekarang ini ASLC mempunyai cabang ASG untuk layani keperluan utang untuk aktivitas transaksi bisnis mobil sudah bekas di ⁠JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar, dan sedang pada proses buka cabang ASG baru di Pondok Pinang,” kata Jany.

Lewat beragam pengembangan itu, ASLC mengharap usaha gadai ini bisa tingkatkan pendistribusian utang untuk aktivitas transaksi bisnis mobil sudah bekas baik di JBA. Ke pedagang mobil sudah bekas atau end users yang memerlukan utang. Saat sebelum memasuki usaha gadai mobil sudah bekas, perseroan sendiri mempunyai dua usaha khusus, yakni balai lelang namanya JBA yang sanggup lakukan lelang off-line dan online (hybrid). JBA dengan 37 kantor cabang di semua Indonesia adalah balai lelang paling besar di Indonesia.

Berita Saham : PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) Bagi Modal Rp 2,5 Miliar ke Cabang Usaha..

Berita Saham : PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) Bagi Modal Rp 2,5 Miliar ke Cabang Usaha

Disamping itu, ASLC mempunyai usaha dealer mobil online-to-offline (O2O) dengan merek Caroline.id yang sekarang ini mempunyai keseluruhan 10 showrooms dan Caroline.id memakai beberapa jaringan dari JBA dan ASSA sebagai titik pembelian. Caroline.id yang mempunyai tagline jual-beli mobil sudah bekas memiliki garansi, terus akan tumbuh di tengah-tengah tingginya kekuatan usaha jual-beli kendaraan sisa di Indonesia.

Dikabarkan sebelumnya, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) optimis volume kendaraan beroda 4 yang sukses dilelang oleh anak upayanya yakni JBA pada 2023 dapat tembus lebih dari 38.500 unit.

Melebihi volume lelang pada keadaan normal 2019 yang sekitaran 38.500 unit kendaraan beroda 4. Kepercayaan diri itu disokong oleh bukti kenaikan kegiatan ekonomi sesudah wabah COVID-19 yang ikut mengangkat keinginan mobil sudah bekas.

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra menguraikan, jumlah kendaraan yang sukses dilelang ASLC sendiri pada semester 1 2023 sudah bertambah sejumlah 17,1 % YoY jadi nyaris 41 ribu unit kendaraan beroda 2 dan beroda 4. Bertambah secara krusial dibanding masa yang masih sama tahun 2022, di mana Perseroan melelang sekitaran 35 ribu unit.

Disamping itu, anak usaha ASLC di usaha lelang. JBA mempunyai mekanisme management inventori yang terpadu di web. Hingga mempermudah pelanggan untuk mengawasi kegiatan lelang secara real time, mengatur inventori mereka. Dan atur serah-terima barang lewat e-BASTK (Informasi Acara Serah Terima Kendaraan) untuk pastikan proses lelang lebih gampang dan terbuka.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *