Sun. Mar 3rd, 2024

Kota Davao, Ini Ternyata Juga Memiliki Banyak Tempat Wisata Indah yang tidak Kalah dengan Pulau Boracay lho Guys!

Kota Davao, Ini Ternyata Juga Memiliki Banyak Tempat Wisata Indah yang tidak Kalah dengan Pulau Boracay lho Guys!Kota Davao, Ini Ternyata Juga Memiliki Banyak Tempat Wisata Indah yang tidak Kalah dengan Pulau Boracay lho Guys!

Kota Davao, Ini Ternyata Juga Memiliki Banyak Tempat Wisata Indah yang tidak Kalah dengan Pulau Boracay lho Guys! Liburan bergengsi tidak hanya ke destinasi benua Amerika, benua Eropa tapi juga di benua Asia, khususnya Filipina. Negara yang terkenal dengan Pantai Boracay ini, tidak hanya satu pantai itu tetapi juga memiliki banyak sisi menarik di Davao. Apa saja yang ada di Davao? Mengapa artikel kita kali ini membahas tentang Davao? Simak yuk, biar Sobat tahu keindahan destinasi wisata di Davao dan sekitarnya!

Kota Davao, Ini Ternyata Juga Memiliki Banyak Tempat Wisata Indah yang tidak Kalah dengan Pulau Boracay lho Guys!

1. People’s Park

Merupakan Wisata Davao buatan ala Filipina yang kalau di negara kita disebut dengan taman kota, taman alun-alun atau taman keluarga. Nama wisatanya adalah People’s Park yang di dalamnya terdapat hutan alam mini, air terjun alami buatan, pertunjukan air mancur di malam hari, taman bermain anak, dan kubah berbentuk durian. Jika Anda berkunjung ke kota Davao, jangan lewatkan untuk mampir ke sini, karena tempat ini gratis untuk semua pengunjung. Jangan lupa untuk menaati peraturan membuang sampah pada tempatnya atau ada petugas yang akan menegur Anda.

2. Museum Davao

Merupakan tempat untuk menaruh peninggalan sejarah yang didirikan pada tahun 1977 oleh yayasan ayala yang berisi banyak bukti fisik budaya Filipina. Di dalam museum ini terdapat sejarah bagaimana suku-suku asli Filipina mendiami dan bagaimana mereka bertahan hidup hingga peradaban modern seperti sekarang ini.

Artefak-artefak yang dipamerkan menunjukkan nilai kesenian murni bahwa budaya adalah jejak nyata dari zaman purba yang nilainya sangat mahal. Mungkin kalau di negara kita, ada museum manusia purba dan jejak-jejak bukti yang mereka gunakan.

3. Taman Buaya Davao

Bagi Anda yang ingin melihat reptil buaya secara lebih dekat, Anda bisa mencoba datang ke taman buaya Davao. Ada banyak buaya yang diternakkan di sini mulai dari proses perkawinan buaya, penetasan, penetasan hingga perawatan anakan buaya hingga dewasa.

Tidak hanya buaya saja yang ada di sini tetapi ada juga jenis reptil lainnya seperti komodo, ular dan jenis primata lainnya. Setiap hewan yang dipamerkan ditempatkan di dalam kandang demi keamanan dan setiap blok terdapat CCTV dan pengawas lokasi agar pengunjung tidak melakukan hal-hal yang menyimpang seperti menyodorkan makanan ke dalam mulut buaya dengan menggunakan lidi tanpa seijin pengelola, dikhawatirkan buaya dapat menarik umpan tersebut dan mendorong Anda ke dalam kandang.

4. Malagos Garden Resort

Ini adalah taman alami dan buatan manusia dengan kombinasi resor atau hotel yang langsung menghadap ke alam. Saat Anda memasuki area ini, pastikan untuk membawa pakaian tebal karena Anda akan berhadapan dengan suhu dingin pegunungan.

Terdapat sungai buatan yang mengalir secara alami dan dapat dinikmati sebagai sarana berkemah keluarga. Untuk mencapai tempat ini dari pusat kota, dibutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit.

5. Pusat penangkaran Elang Filipina

Ini adalah pulau khusus yang memiliki banyak spesies elang, dengan total 36 spesies. Elang yang ditangkarkan di penangkaran ini melakukan perkawinan secara alami hingga berkompetisi untuk mendapatkan makanan. Namun, makanan tetap disediakan oleh pihak pengelola untuk menyeimbangkan ekosistem alam. Jadi, tidak hanya elang yang mendiami hutan tetapi juga makanan elang seperti tikus, ular, katak, ikan dan lain sebagainya tetapi yang paling dominan adalah elang penangkaran. Anda bisa belajar banyak hal dari kehidupan para elang sambil menikmati keindahan alam sekitar. Saat masuk ke sana, Anda harus membawa pemandu agar tidak celaka akibat sambaran elang atau hewan buas lainnya.

6. Taman Wisata Alam Eden

Merupakan destinasi wisata yang konsepnya sama dengan Malagos garden yang menyuguhkan penampakan pegunungan yang dihiasi dengan resort-resort yang nyaman. Berada di ketinggian 3000 mdpl, Anda bisa melihat berbagai pemandangan menarik seperti luasnya hutan dan taman bermain anak. Untuk mengunjungi Taman Wisata Alam Eden, Anda perlu menempuh perjalanan selama 1 jam dari bandara. Taman Wisata Alam Eden memiliki resort untuk keluarga besar dan pasangan, fasilitasnya juga lengkap dan Anda tidak perlu khawatir dengan sistem keamanannya karena di setiap sudut tersedia CCTV.

7. Pantai Dahican

Pantai yang indah dan sejuk ini sangat cocok untuk berbulan madu, pasirnya yang putih halus dan ombaknya yang tidak terlalu besar, membuat pengunjung semakin nyaman. Posisi bibir pantai dan air pantai selaras, sehingga mudah untuk berenang di kedalaman yang rendah.

8. Kapalong Davao

Bagi Anda yang menyukai wisata alam bawah tanah Davao, tentunya ingin mencari gua untuk menjelajahi sumber air. Gua adalah saluran air yang dapat menghubungkan satu unit area ke area lainnya. Sebelum Anda menjelajahi gua, Anda diharapkan untuk membawa peralatan sendiri karena pengelola gua masih sangat terbatas. Pintu masuk gua cenderung pendek dan dipenuhi dengan stalagmit yang cukup banyak. Anda akan diantar dengan perahu pelampung, setiap kelompok terdiri dari 5 orang beserta pemandu.

Bagian dalamnya cukup terang namun ada beberapa titik tertentu yang belum mendapat penerangan.

9. Davao’s Zip Lines

Setelah mengunjungi objek wisata Davao lainnya, Anda dapat menguji nyali dengan menyeberangi dua area dengan menggunakan kabel yang diikatkan ke tubuh Anda. Mungkin ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki penyakit jantung karena di atas udara hanya kabel yang diikatkan dan Anda bisa melihat seberapa dalam bagian bawahnya. Kabel penghubung hanya bisa diikat oleh satu orang. Ada sistem keamanan ekstra di setiap olahraga, jadi Anda tidak perlu takut. Ketinggian 200 meter membuat siapa pun yang melihat ke bawah akan merasa ngeri!

10. Pulau Hopping

Apa yang terlintas di benak Anda saat melihat sebuah pulau?

Pasti yang terbayang adalah pantai dan pasir putih, nah itulah yang dimaksud dengan island hopping. Anda dapat menggunakan kapal feri untuk menyeberangi pulau dan menikmati perjalanan indahnya lautan biru Davao. Perjalanan menuju pulau ini memakan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan kapal, sampai di sana rasa lelah Anda akan segera terbayar dengan pemandangan yang begitu memukau.

Nah, bagi Anda yang ingin bercengkerama dengan keluarga atau pasangan bisa menyewa kapal pesiar dengan fasilitas yang cukup lengkap. Setidaknya pesanlah kapal pesiar 1 hari sebelumnya agar antrian penumpang tidak mengganggu aktivitas servis berkala setelah digunakan. Jadi, setiap kali kapal pesiar digunakan, harus ada waktu 1 hari untuk waktu pengecekan untuk memastikan kapal dalam kondisi baik.

Berlibur ke Davao Filipina membuat suasana yang berbeda, karena akan ada banyak pilihan mulai dari budaya khas negara tersebut hingga nuansa khas negara tersebut seperti banyaknya orang bermata sipit. Wisata Davao Filipina sekilas hampir sama dengan negara kita, mulai dari kekayaan budaya tiap provinsi, ada menu khas tiap daerah, dan agama yang menonjol disana.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *