Thu. Jun 20th, 2024

Berita Hamas Laknat Pemasaran Amunisi Artileri Memiliki daya Ledak Tinggi AS ke Israel

Berita Hamas Laknat Pemasaran Amunisi Artileri Memiliki daya Ledak Tinggi AS ke Israel

Berita Hamas Laknat Pemasaran Amunisi Artileri Memiliki daya Ledak Tinggi AS ke Israel. Penguasa Hamas di Lajur Gaza, Sabtu, 30 Desember 2023, menyumpah kesepakatan AS. Atas pemasaran amunisi artileri memiliki daya ledak tinggi dan perlengkapan berkaitan ke Israel sebesar $147,lima juta (sekitaran Rp 2,3 triliun)

Amerika Serikat umumkan pemasaran amunisi artileri 155mm pada Jumat berdasar ketetapan genting yang tidak pedulikan syarat normal untuk inspeksi konferensi.

Hamas menjelaskan pemasaran itu ialah “bukti riil dari support penuh pemerintahan Amerika pada perang kriminil ini.”

Pemerintah Presiden Joe Biden “secara menonjol bersekutu dan dengan aktif memberikan dukungan semua kekejaman yang sudah dilakukan” oleh Israel. Kata barisan itu pada sebuah pengakuan.

Kekejaman saat perang itu, imbuhnya, sudah mengakibatkan “pembunuhan kejam pada beberapa anak dan masyarakat sipil. Perpindahan paksakan warga, dan perusakan struktural kehidupan masyarakat sipil” di Gaza.

Israel memperlancar operasi militer seru menantang Hamas di Gaza sesudah militan itu lakukan gempuran yang tidak pernah terjadi awalnya di Israel selatan pada 7 Oktober.

Gempuran itu mengakibatkan sekitaran 1.140 orang meninggal di Israel, beberapa masyarakat sipil. Menurut perhitungan AFP berdasar beberapa angka Israel, sama seperti yang dikutip Al Arabiya.

Gempuran Israel di Gaza semenjak waktu itu sudah tewaskan minimal 21.672 orang. Beberapa wanita dan beberapa anak, menurut kementerian kesehatan di Gaza.

Saat kematian masyarakat sipil bertambah di Gaza, citra Amerika Serikat di dunia internasional terpukul karena terus memberikan dukungan Israel.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk ke-2 kalinya dalam bulan ini melalui Konferensi untuk menetapkan pemasaran senjata genting yang lain ke Israel di tengah-tengah terus berjalan perang di Lajur Gaza yang dikepung.

Berita Hamas Laknat Pemasaran Amunisi Artileri Memiliki daya Ledak Tinggi AS ke Israel
Berita Hamas Laknat Pemasaran Amunisi Artileri Memiliki daya Ledak Tinggi AS ke Israel

Menteri Luar Negeri Antony Blinken memberitahu Konferensi jika ada kondisi genting, yang mewajibkannya menghindar dari kewajiban memberitahu Konferensi dalam pemasaran militer asing.

AS menyepakati pemasaran selekasnya peluru artileri M107 155 mm dan perlengkapan berkaitan yang diprediksi sebesar 147,lima juta dolar AS (sekitaran Rp 2,3 triliun).

Departemen Luar Negeri menjelaskan nota termasuk pembenaran terperinci Blinken itu dikatakan pada Jumat.

“AS memiliki komitmen atas keamanan Israel, dan penting untuk kebutuhan nasional AS untuk menolong Israel saat meningkatkan dan menjaga kekuatan pertahanan diri yang kuat dan siap gunakan. Saran pemasaran ini searah dengan beberapa tujuan itu,” kata Tubuh Kerja sama Keamanan Pertahanan.

Senjata-senjata artileri itu akan diambil dari stock senjata AS.

Keputusan Israel batasi saluran sumbangan kemanusiaan makin jadi memperburuk musibah kemanusiaan yang dirasakan dua juta masyarakat Gaza yang banyak dari mereka tergantung pada kontribusi makanan, air dan beberapa obat di luar.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *