Tue. Jul 16th, 2024
5 Alasan Belanda Akan Bungkam Inggris dan Lolos Final Euro 20245 Alasan Belanda Akan Bungkam Inggris dan Lolos Final Euro 2024

5 Alasan Belanda Akan Bungkam Inggris dan Lolos Final Euro 2024 Belanda diyakini masih sedikit lebih unggul dari Inggris jelang pertandingan sengit nanti. Skuat asuhan Ronald Koeman memang bukan unggulan utama, tapi mereka harusnya bisa memaksimalkan kekurangan Inggris.

Pertandingan babak 4 besar Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund akan kick-off Kamis, 11 Juli 2024, pukul 02:00 WIB.

5 Alasan Belanda Akan Bungkam Inggris dan Lolos Final Euro 2024

Duel kedua tim ini menjadi menarik karena di atas kertas, level Belanda dan Inggris tidak jauh berbeda. Inggris memiliki skuat yang lebih baik, tapi sejak fase grup mereka terseok-seok dengan penampilan yang tidak konsisten.

Belanda, di sisi lain, menunjukkan ketangguhan khas turnamen ini. Mereka telah kalah di fase grup. Para pemain menyadari betapa sulitnya bersaing di Euro.

Setidaknya, ada 5 alasan Belanda akan menang atas Inggris dan melangkah ke final Euro 2024 mendatang. Mari kita simak ulasan lengkapnya!

1. Belanda yang serba bisa

Belanda telah membuktikan diri bahwa mereka bisa menang dengan berbagai cara. Kemenangan atas Turki di babak perempat final menunjukkan hal tersebut.

Saat itu Belanda tertinggal 0-1 pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Ronald Koeman kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Wout Weghorst. Hasilnya, permainan Belanda menjadi lebih direct.

Hasilnya, Belanda menunjukkan semangat yang lebih, determinasi yang lebih, dan tempo permainan yang meningkat. mereka mencetak dua gol untuk membalikkan kedudukan dan akhirnya menang.

Intinya, jika satu taktik tidak berhasil, Belanda telah menyiapkan taktik lain untuk mencoba dan menang. Serbaguna.

2. Belanda pernah kalah, lebih berhati-hati

Laju Belanda di Euro 2024 juga tidak semulus yang diharapkan. Mereka bermain cukup baik di fase gugur, namun sebelumnya di fase grup permainan Belanda tidak cukup baik.

Bahkan Belanda beruntung bisa lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Mereka kalah dari Austria pada pertandingan terakhir fase grup, sehingga memaksa mereka turun ke peringkat ketiga klasemen akhir Grup D.

Kekalahan atas Austria memang buruk, namun dampaknya mungkin positif. Tim Belanda telah mengetahui bagaimana rasanya kalah. Jadi, mental mereka lebih terbentuk, lebih matang.

3. Cody Gakpo yang Gemilang

Cody Gakpo telah menunjukkan performa yang sangat baik bersama tim nasional Belanda di Euro 2024 sejauh ini.

Pada babak 16 besar, mereka mengalahkan Rumania dengan skor 3-0. Kemudian pada babak perempat final, Belanda kembali menyingkirkan Turki dengan skor 2-1.

Kini Gakpo menjadi salah satu pemain yang performanya paling mencuri perhatian sejak fase grup. Ia juga tampil apik di laga melawan Rumania lalu, dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

4. Inggris yang belum jelas

Salah satu faktor yang menguntungkan Belanda adalah karena tim lawan, Inggris, tidak cukup bagus. Melihat Inggris di semifinal saja sudah cukup mengejutkan.

Inggris bermain biasa-biasa saja di Euro 2024 sejauh ini. Bahkan, mereka nyaris dua kali tersingkir di fase gugur, yakni pada babak 16 besar dan babak 8 besar.

Pada babak 16 besar, Inggris beruntung bisa mencetak gol di penghujung menit ke-90. Kemudian mereka bisa menang di babak perpanjangan waktu.

Di babak 8 besar, Inggris harus berjuang hingga babak adu penalti untuk menyingkirkan Swiss. Faktor keberuntungan juga tidak dapat diabaikan.

5. Serangan Belanda

Dibandingkan dengan Inggris, Belanda masih sedikit lebih baik dalam mencetak gol. Saat menyerang, harus diakui Belanda masih lebih baik dari Inggris.

Belanda telah mencetak total 9 gol dalam perjalanannya menuju semifinal, sedangkan Inggris hanya mencetak 5 gol. Jadi, lini serang Belanda masih lebih produktif daripada Inggris.

Belanda memiliki Donyell Malen, Cody Gakpo, dan Memphis Depay. Mereka juga masih memiliki Wout Weghorst yang siap masuk sebagai supersub.

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung
Kompetisi Euro 2024 – Babak 4 besar/semi final
Pertandingan Belanda vs Inggris
Stadion Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund
Hari, tanggal: Kamis, 11 Juli 2024
Waktu: 02.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Akses streaming langsung: Vision+

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *