Tue. Jul 16th, 2024
4 alasan Prancis bisa memulangkan Portugal dari Euro 20244 alasan Prancis bisa memulangkan Portugal dari Euro 2024

4 alasan Prancis bisa memulangkan Portugal dari Euro 2024 Duel Portugal vs Prancis merupakan duel perempat final Piala Eropa 2024. Pertandingan ini akan digelar di Volksparkstadion pada pukul 02.00 WIB.

Kedua tim sebelumnya menunjukkan performa yang kurang meyakinkan pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Prancis hanya menang tipis 1-0 atas Belgia, sedangkan Portugal mengalahkan Slovenia dengan susah payah.

4 alasan Prancis bisa memulangkan Portugal dari Euro 2024

Prancis menang berkat gol bunuh diri Jan Vertonghen. Sedangkan Portugal menang melalui adu penalti atas Slovenia.

Tentu saja akan sulit untuk memprediksi siapa yang akan menang dalam pertandingan ini. Namun berikut ini adalah beberapa faktor yang akan membantu Prancis untuk mengirim pulang Portugal dari Euro 2024.

Prancis berada di atas angin

Timnas Prancis berada di atas angin dalam pertemuan kali ini. Pasalnya, mereka memiliki rekor pertemuan yang positif melawan Portugal.

Dari enam pertemuan terakhir, Prancis menang tiga kali. Sedangkan Portugal hanya sekali dan sisanya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir didapat Prancis pada November 2020 lalu. Saat itu Les Blues berjumpa Portugal di ajang UEFA Nations League.

Prancis menang dengan skor 1-0. Satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut adalah N’Golo Kante.

Dewi Fortuna berpihak pada Perancis?

Tim nasional Perancis memang memiliki lini serang yang menakutkan di atas kertas.

Namun lini serang mereka tumpul. Dari empat pertandingan di Euro 2024, mereka hanya bisa mencetak tiga gol. Ironis memang.

Apalagi jika melihat gol-gol tersebut tercipta bukan karena ketajaman lini serang Les Blues.

Namun, jika dua gol bunuh diri itu diambil sisi positifnya, bisa dikatakan Prancis dinaungi Dewi Fortuna alias keberuntungan. Contohnya saat melawan Belgia.

Pada laga tersebut mereka mencatatkan 19 kali percobaan tembakan. Namun hanya dua yang tepat sasaran. Pada akhirnya mereka tetap bisa menang dengan skor 1-0 karena tendangan Kolo Muani berbelok arah setelah terkena kaki Jan Vertonghen.

Lini Belakang yang Kokoh

Di saat lini serang sedang apes, Prancis untungnya memiliki lini pertahanan yang bisa diandalkan. Dari empat pertandingan sejauh ini, mereka baru kebobolan satu kali, tepatnya pada pertandingan melawan Polandia.

Gol tersebut dicetak oleh Robert Lewandowski. Itu pun dari titik penalti.

Ekspektasi gol ke gawang (xGA) Prancis berada di angka 2.63, terendah di antara semua tim yang berpartisipasi di babak perempat final ini.

Angka tersebut juga merupakan yang terendah kedua di turnamen ini. William Saliba dkk hanya kalah dari Serbia (2,57).

Ronado menjadi beban bagi Selecao

Sang kapten sudah bermain empat kali tapi belum mencetak gol sama sekali.

Ronaldo baru mencatatkan satu assist. CR7 sebenarnya memiliki peluang untuk membuka rekening golnya pada pertandingan melawan Slovenia.

Saat itu dia mendapat hadiah penalti. Namun tendangannya berhasil diblok oleh Jan Oblak. Ronaldo pun akhirnya menangis.

Pada laga melawan Slovenia, Ronaldo sebenarnya menjadi pemain dengan jumlah tembakan ke gawang terbanyak (8). Empat di antaranya tepat sasaran.

Ronaldo juga menjadi pemain yang paling banyak menyentuh pemain di kotak penalti lawan (7). Sayangnya ia seperti kehilangan ketajamannya.

Ronaldo sudah mencatatkan total 20 tembakan, terbanyak dibanding pemain lain di Euro 2024. Namun belum sekalipun ia mencetak gol. Jika CR7 terus bermain, hal itu malah bisa menjadi beban bagi Selecao, apalagi Prancis memiliki pertahanan yang solid.

Jadwal Prancis vs Portugal

Kompetisi Euro 2024 – Perempat Final

Pertandingan Prancis vs Portugal

Stadion Volksparkstadion

Hari Sabtu, 6 Juli 2024

Sepak mula: 02.00 WIB

Siaran Langsung: RCTI

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *