Tue. Jul 16th, 2024
10 Pemain Kalahkan Indonesia, Australia Melaju ke Final AFF U-1610 Pemain Kalahkan Indonesia, Australia Melaju ke Final AFF U-16

10 Pemain Kalahkan Indonesia, Australia Melaju ke Final AFF U-16 Timnas Australia U-16 berhasil memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF U-16 2024. Berhadapan dengan Tim Indonesia U-16, The Socceroos menang dengan skor 5-3.

10 Pemain Kalahkan Indonesia, Australia Melaju ke Final AFF U-16

Gol-gol kemenangan Australia dicetak oleh sepasang gol Amlani Tatu dan Anthony Didulica serta satu gol Quin Macnicol, sedangkan Indonesia memperkecil kedudukan berkat sepasang gol Zahaby Gholy.

Berkat hasil ini, timnas Australia berhasil melaju ke partai final Piala AFF U-16.

Babak Pertama

Alhasil, baru empat menit pertandingan berjalan, skuat Garuda berhasil membuka keunggulan.

Zahaby Gholy mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan lambung Mathew Baker berhasil disundul dengan sempurna. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Namun sayang, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Pada menit ke-23, Australia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Amlani Tatu berhasil merobek gawang Indonesia.

Sayangnya, timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain dua menit berselang. Raihan menerima kartu kuning kedua sehingga harus diusir wasit.

Keunggulan jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Austrlia. Mereka menggempur pertahanan Indonesia dengan serangan-serangannya.

Di masa injury time, Austrlia berbalik unggul 2-1. Quin Macnicol berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya berhasil menghujam gawang Indonesia.

Namun beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Gholy melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti ke dalam gawang.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Australia tampil dominan dengan keunggulan jumlah pemain, sementara Timnas Indonesia mencoba memberikan perlawanan sengit.

Timnas Australia baru bisa mencetak gol ketiganya pada menit ke-65. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang timnas Indonesia dalam menghalau bola, Amlani Tatu melepaskan tendangan voli yang berhasil menjebol gawang Indonesia. Australia memimpin 3-2 atas Indonesia.

Lima menit berselang, Australia mencetak gol keempat mereka di pertandingan ini. Australia memimpin 4-2.

Pada menit ke-85, Australia memperbesar keunggulan mereka menjadi 5-2 setelah Didulica yang tidak terkawal di dalam kotak penalti berhasil menyundul bola dengan sempurna ke dalam gawang Indonesia.

Josh Holong menyundul bola di dalam kotak penalti untuk mengubah tendangan bebas Fandi Muzaki menjadi gol.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia U-16: Nur Ichsan; Putu Panju, Mathew Baker, Evandra Florasta, Muhamad Zahaby Gholy, Azriel Syahdan, Mochamad Mierza, Fadly Alberto, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan, Raihan Apriansyah

Pelatih Nova Arianto

Tim nasional Australia U-16: Jai Ajanovic; Malual Kuir, Jayden Necovski, Christian Puellella, Alexander Bolton, Jordan Graoroski, Nickolas Alfaro, Amlani Tatu, Alexander Garbowski, Jay Malts, Quin Macnicol

Pelatih Bradley John Maloney

Statistik Pertandingan
Indonesia U-16 – Australia U-16
Gol 3-5
Total Tembakan: 11-21
Tembakan Tepat Sasaran: 6-11
Penguasaan bola 43%-57%
Pelanggaran: 7-10
Pelanggaran: 0-0

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *