Tue. Jul 16th, 2024
5 Bintang Serie A Bantu Swiss Pulangkan Italia dari Euro 20245 Bintang Serie A Bantu Swiss Pulangkan Italia dari Euro 2024

5 Bintang Serie A Bantu Swiss Pulangkan Italia dari Euro 2024 Timnas Swiss sukses menyingkirkan Timnas Italia pada babak 16 Besar Euro 2024. Hasil ini tak lepas dari performa apik lima pemain Swiss yang bermain untuk klub-klub Serie A.

5 Bintang Serie A Bantu Swiss Pulangkan Italia dari Euro 2024

Menariknya, ada banyak pemain dari klub-klub Serie A yang bermain di timnas Swiss. Faktanya, lima dari sebelas pemain inti Swiss yang bermain melawan Italia tercatat sebagai pemain klub Serie A.

Dari lima pemain tersebut, tiga di antaranya bermain untuk Bologna. Para pemain tersebut dipoles oleh Thiago Motta pada musim 2023/2024. Nah, hasil kerja cerdas Motta di Bologna turut andil dalam membantu Italia tersingkir dari Euro 2024.

Lantas, siapa sajakah pemain klub Serie A yang membantu Swiss memulangkan Italia dari Euro 2024?

Yann Sommer

Posisi Penjaga gawang
Usia: 35 tahun
Klub asal: Inter Milan

Yann Sommer selalu kebobolan dalam tiga pertandingan penyisihan grup Euro 2024. Satu-satunya clean sheet yang ia raih terjadi dalam duel melawan Italia, negara yang ia bela. Yann Sommer adalah pemain Inter Milan.

Yann Sommer tidak terlalu banyak mendapatkan ancaman dalam duel melawan Italia. Sebab, dari 11 tembakan yang dilepaskan Italia, hanya satu yang tepat sasaran.

Ricardo Rodriguez

Posisi Pemain bertahan
Usia: 31 tahun
Klub asal: Torino

Merupakan satu dari tiga pemain bertahan yang dipasang oleh Murat Yakin dalam duel melawan Italia. Rodriguez mencatatkan tujuh kali clearances.

Rodriguez bukanlah nama yang asing bagi penikmat sepak bola Italia. Sebelum membela Torino pada musim 2020/2021, Rodriguez sempat membela AC Milan. Menariknya, kontrak Rodriguez bersama Torino baru berakhir pada 30 Juni 2024 ini.

Remo Freuler

Posisi Gelandang
Usia: 32 tahun
Klub asal: Bologna

Remo Freuler bukanlah nama yang asing. Ia pernah bermain untuk Atalanta dan memiliki catatan yang mengesankan. Pada musim 2023/2024, Remo Freuler bermain untuk Bologna dan memainkan 32 pertandingan di Serie A.

Mereka tampil solid dalam duel melawan Italia. Mereka berbagi tugas dengan baik. Freuler mendapat kredit tambahan karena berhasil mencetak gol.

Michel Aebischer

Posisi: Sayap
Usia: 27 tahun
Klub asal: Bologna

Aebischer bermain di sisi kiri. Ia memiliki andil dalam gol Ruben Vargas di awal babak pertama. Aebischer mencatatkan satu assist.

Aebischer bermain untuk Bologna. Pada musim 2023/2024, Aebischer memainkan 36 pertandingan di Serie A, hanya absen dua kali. Di Euro 2024, Aebischer tampil apik dengan torehan satu gol dan satu assist.

Dan Ndoye

Posisi Sayap
Usia: 23 tahun
Klub asal: Bologna

Dan Ndoye cukup merepotkan dalam duel melawan Italia. Beroperasi di sektor kanan, Dan Ndoye mampu melakukan empat tembakan. Dan Ndoye juga melakukan dua kali percobaan dribel.

Dan Ndoye menjadi andalan Bologna pada musim 2023/2024 lalu. Mantan pemain FC Basel ini memainkan 32 pertandingan di Serie A. Setelah moncer bersama Bologna dan Euro 2024, Dan Ndoye menjadi incaran Manchester United.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *