Tue. Jul 16th, 2024
Cristiano Ronaldo, Goal sejati dari Kejuaraan EuroCristiano Ronaldo, Goal sejati dari Kejuaraan Euro

Cristiano Ronaldo, Goal sejati dari Kejuaraan Euro Cristiano Ronaldo tidak berhenti menciptakan rekor. Baru-baru ini, Ronaldo resmi menahbiskan diri sebagai pemain terbaik dalam sejarah kejuaraan Euro.

Cristiano Ronaldo, Goal sejati dari Kejuaraan Euro

Cristiano Ronaldo masih dipercaya oleh tim nasional Portugal pada Euro 2024 mendatang. Pesepakbola berusia 39 tahun tersebut dipercaya untuk memimpin Timnas Portugal pada kejuaraan yang dihelat di Jerman tahun ini.

Roberto Martinez baru-baru ini memasang Ronaldo sebagai starter dalam pertandingan kedua grup F melawan Turki. Dalam pertandingan tersebut, Selecao berhasil menang dengan skor 3-0.

Ronaldo punya andil dalam kemenangan ini. Pasalnya, dia memberikan assist bagi Bruno Fernandes yang mencetak gol ketiga Portugal pada laga tersebut.

Ternyata, assist tersebut berhasil membuat Ronaldo resmi menjadi pemain terbaik di kejuaraan Euro sepanjang masa. Bagaimana bisa?

Assist Terbanyak

Assist yang diberikan Ronaldo kepada Fernandes merupakan sebuah tonggak sejarah yang bagus. Pasalnya, Ronaldo sudah mengemas total delapan assist sepanjang keikutsertaannya di turnamen ini.

Untuk saat ini, belum ada pemain yang membuat assist lebih banyak dari Ronaldo. Dia menyamai rekor Karel Poborsky sebagai pembuat assist terbanyak sepanjang masa Euro.

Namun Ronaldo masih bisa melampaui rekor Poborsky karena ia masih memiliki setidaknya dua pertandingan lagi untuk dimainkan di Euro 2024 dan ia bisa menambah jumlah asisnya.

Pelatih dari Portugal, Roberto Martinez memberikan pujian setinggi langit kepada sosok Cristiano Ronaldo. Dia mengaku terkesan dengan sikap tanpa pamrih yang ditunjukkan kapten timnya tersebut.

Kejadian yang dimaksud Martinez adalah saat Timnas Portugal berhadapan dengan Timnas Turki pada pertandingan kedua grup F Euro 2024. Saat itu, Portugal sudah unggul 2-0 atas Turki.

Pada menit ke-54, Ronaldo berhasil lolos dari jebakan offside saat Nuno Mendes melepaskan umpan jauh. Ronaldo berlari masuk ke dalam kotak penalti Turki dan berhadapan satu lawan satu dengan Altay Bayindir.

Alih-alih mengeksekusi bola sendiri, Ronaldo memilih memberikan umpan pendek kepada Bruno Fernandes yang berlari di belakangnya. Alhasil Fernandes mampu mencetak gol ketiga Portugal dalam pertandingan ini.

Gol Terbanyak

Selain menjadi pencetak assist terbanyak di kejuaraan Euro, Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di Euro.

Rekor ini ia pecahkan pada Euro 2020 kemarin. Dia berhasil melewati rekor gol Michel sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Euro dengan sembilan gol.

Di Euro 2024, Ronaldo memang belum mencetak satu gol pun. Namun dia masih punya setidaknya dua pertandingan lagi untuk menambah pundi-pundi golnya.

Pertandingan Berikutnya

Timnas Portugal akan memainkan laga terakhirnya di grup F pada Kamis (27/6/2024) dini hari nanti.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *