Tue. Jul 16th, 2024
Hasil Pertandingan Euro 2024 Slovakia vs Ukraina: Skor 1-2Hasil Pertandingan Euro 2024 Slovakia vs Ukraina: Skor 1-2

Hasil Pertandingan Euro 2024 Slovakia vs Ukraina: Skor 1-2 Timnas Slovakia memukul comeback Timnas Ukraina dalam matchday 2 Euro 2024 Grup E di Dusseldorf Arena, Jumat (21/06/2024) malam WIB.

Hasil Pertandingan Euro 2024 Slovakia vs Ukraina: Skor 1-2

Pertandingan ini berlangsung sengit dan menarik. Karena kedua tim memainkan permainan menyerang.

Gol Slovakia dicetak oleh Ivan Schranz. Sedangkan gol Ukraina dihasilkan oleh Mykola Shaparenko dan Roman Yaremchuk.

Sementara itu Slovakia berada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin juga.

Jalannya Pertandingan Slovakia vs Ukraina Babak Pertama

Pada awal pertandingan, Slovakia mengambil inisiatif serangan. Mereka memaksa Ukraina untuk bertahan.

Pada menit ke-11 sebuah peluang akhirnya tercipta untuk Slovakia. Dari sisi kiri, Duda mengirim umpan kepada Ivan Schranz. Bola sempat membentur pemain Ukraina namun masih bisa disambar oleh Schranz dengan kaki kanannya. Namun Trubin berhasil mematahkan peluang tersebut.

Pada menit ke-17 gol akhirnya tercipta. Ia kemudian mengirim umpan ke tiang jauh di mana Zinchenko gagal menghalau bola dan Schranz menyundulnya menjadi gol. 1-0!

Ukraina kemudian mendapatkan momentum untuk menekan pertahanan Slovakia. Mereka mulai mampu merancang beberapa serangan berbahaya ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-35, Ukraina kembali mendapatkan peluang emas melalui aksi Mudryk di halfspace kiri. Ia mampu masuk ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan panjang dari belakang dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun tendangannya masih bisa diblok Dubravka.

Menit ke-43 giliran Slovakia yang mengancam gawang Ukraina. Haraslin melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang. Namun bola masih bisa ditepis oleh Trubin.

Setelah itu pertandingan berakhir tanpa ada gol tambahan yang tercipta. Slovakia 1-0 Ukraina.

Babak Kedua Slovakia vs Ukraina

Ukraina dan Slovakia sama-sama menunjukkan semangat untuk saling menyerang di awal pertandingan ini. Pertandingan pun berlangsung sengit.

Pada menit ke-51 Ukraina mendapat peluang emas dari sundulan Dovbyk, setelah mendapat umpan silang dari Mudryk di sisi kiri lapangan. Sayang sundulannya tidak sempurna dan tidak berbuah gol.

Namun pada menit ke-54, Ukraina akhirnya berhasil mencetak gol balasan. Setelah mencuri bola di belakang garis tengah lapangan, mereka langsung menekan pertahanan Slovakia. Setelah melakukan beberapa kali operan, Zinchenko akhirnya mengirimkan umpan silang datar dari sisi kiri ke tengah kotak penalti kepada Mykola Shaparenko. Tendangan kaki kirinya membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang Dubravka. 1-1!

Setelah itu Ukraina berada di atas angin. Mereka terus menekan pertahanan Slovakia.

Mudrik mendapat peluang di menit ke-74 dari sebuah serangan balik. Namun tendangan Mudryk dari sepak pojok masih bisa diblok Dubravka.

Pada menit ke-79, pendukung Ukraina bersorak gembira. Tim mereka sukses membobol gawang Slovakia lagi, kali ini dari aksi berkelas Roman Yaremchuk. Ia menyambut umpan chip dari sisi kanan lapangan di tiang dekat dengan kontrol yang sempurna. Ia kemudian menaklukkan Dubravka dengan sentuhan ringan pada bola. 1-2!

Setelah kebobolan, Slovakia bermain lebih agresif. Mereka mencoba menekan pertahanan Ukraina.

Namun mereka tak bisa membongkar pertahanan lawan hingga pertandingan berakhir. Slovakia 1-2 Ukraina.

Susunan pemain

Slovakia: Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, Dávid Hancko, Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda, Ivan Schranz, Róbert Bozeník, Lukas Haraslin

Pelatih Francesco Calzona

Ukraina: Anatoliy Trubin; Oleksandr Zinchenko, Mykola Matviyenko, Illia Zabarnyi, Oleksandr Tymchyk, Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko, Mykhailo Mudryk, Georgiy Sudakov, Andriy Yarmolenko, Artem Dovbyk

Pelatih Serhiy Rebrov

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *