Tue. Jul 16th, 2024
Hasil Pertandingan Euro 2024 Krosia vs Albania: Skor 2-2Hasil Pertandingan Euro 2024 Krosia vs Albania: Skor 2-2

Hasil Pertandingan Euro 2024 Timnas Krosia vs Albania: Skor 2-2 Timnas Kroasia gagal meraih kemenangan saat berjumpa dengan Timnas Albania pada matchday 2 Euro 2024 Grup B di Volksparkstadion, Rabu (19/06/2024) malam WIB.

Hasil Pertandingan Euro 2024 Timnas Krosia vs Albania: Skor 2-2

Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berlangsung cukup sengit dan seru. Kedua tim saling serang dan menghasilkan pertandingan yang dramatis.

Gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric dan bunuh diri Klaus Gjasula. Gol Albania dicetak oleh Qazim Laci dan Klaus Gjasula.

Hasil ini membuat Kroasia berada di dasar klasemen Grup B dengan satu poin saja. Sementara itu Albania berada di posisi ketiga dengan satu poin juga, namun mereka unggul selisih gol dari Modric dkk.

Babak Pertama Kroasia vs Albania

Pada babak pertama, Kroasia dan Albania menampilkan permainan yang seru. Mereka saling serang satu sama lain.

Namun Albania sempat memberikan kejutan. Pada menit ke-11 mereka sukses menjebol gawang Kroasia dari sundulan Qazim Laci di tiang dekat, memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. 0-1!


Kroasia kemudian tentu saja bermain lebih agresif untuk mencetak gol penyeimbang. Namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang bagus di lini pertahanan Albania.

Pada menit ke-26, Kroasia akhirnya mendapatkan peluang bagus dari sundulan Bruno Petkovic, setelah mendapat umpan silang dari Majer. Namun meski tak terkawal, ia gagal memaksimalkan umpan tersebut karena sundulannya melambung dari sasaran.

Namun bola eksekusi Kristjan Asllani di dalam kotak penalti berhasil dimentahkan oleh Dominik Livakovic.

Setelah itu Kroasia menguasai tempo permainan. Namun mereka masih kesulitan untuk mendobrak pertahanan Albania.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Kroasia 0-1 Albania.

Babak Kedua Kroasia vs Albania

Di babak kedua, Kroasia melakukan perubahan taktik. Mereka kembali berusaha mencetak gol secepat mungkin ke gawang Albania.

Pada menit ke-50 Kroasia mengancam melalui tendangan kaki kiri Sucic. Namun Starkosa masih mampu menghalau bola.

Kroasia kemudian mencoba melakukan pergantian pemain lagi. Setelah mendapat umpan cerdik dari Budimir, Andrej Kramaric menjebol gawang Albania dengan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. 1-1!

Skor tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-76 gawang Albania kembali bobol.

Ia kurang beruntung karena bola tendangan Sucic memantul mengenai Djimsiti dan kemudian membenturnya sebelum akhirnya masuk ke gawang. 2-1!

Setelah kebobolan untuk kedua kalinya, tentu saja Albania mencoba bermain menyerang. Mereka bermain lebih agresif. Sylvinho pun mencoba mengubah taktiknya demi mengejar ketertinggalan dari Kroasia.

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil yang dramatis. Pada menit ke-90+5, Klaus Gjasula sukses membobol gawang Kroasia, setelah menerima umpan tarik dari sisi kiri. Bola sempat membentur Gvardiol sebelum masuk ke dalam gawang.

Pada akhirnya, gol tersebut menjadi penutup pertandingan. Kroasia 2-2 Albania.

Susunan pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Lovro Majer, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric

Pelatih Zlatko Dalic

Albania: Thomas Strakosha; Mario Mitaj, Berat Djimsiti, Arlind Ajeti, Elseid Hysaj, Kristjan Asllani, Ylber Ramadani, Jasir Asani, Qazim Laci, Nedim Bajrami, Rey Manaj

Pelatih Sylvinho

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *