Tue. Jul 16th, 2024
Hasil Pertandingan Euro 2024 Timnas Hongaria vs Swiss: Skor 1-3Hasil Pertandingan Euro 2024 Timnas Hongaria vs Swiss: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Euro 2024 Timnas Hongaria vs Swiss: Skor 1-3 Timnas Hongaria dan Timnas Swiss berduel di matchday 1 Grup A Euro 2024, Sabtu (15/06/2024). Pertandingan Hongaria vs Swiss di RheinEnergieStadion (Stadion Cologne) berakhir dengan skor 1-3.

Hasil Pertandingan Euro 2024 Timnas Hongaria vs Swiss: Skor 1-3

Swiss unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Kwadwo Duah pada menit ke-12 dan Michel Aebischer pada menit ke-45. Hongaria memperkecil ketertinggalan melalui Barnabas Varga pada menit ke-66, namun gol pemain pengganti Breel Embolo pada menit ke-90+3 memastikan Swiss menang 3-1.

Swiss mengamankan tiga poin di pertandingan pertama mereka, sama seperti tuan rumah Jerman, yang menghancurkan Skotlandia 5-1 di pertandingan pembuka. Hongaria dan Skotlandia masing-masing tanpa poin di peringkat tiga dan empat.

Pada matchday berikutnya, Hongaria akan menantang Jerman di Suttgart (19/6/2024).

Ringkasan Pertandingan Hongaria vs Swiss

Gol pembuka Swiss dicetak oleh Duah. Striker Ludogorets Razgrad berusia 27 tahun ini membobol gawang Hungaria setelah menerima umpan terobosan Michel Aebischer.

Di penghujung babak pertama, Swiss menggandakan keunggulan mereka. Aebischer, yang memberikan assist untuk gol pertama, menjadi pencetak gol kali ini. Gelandang Bologna berusia 27 tahun ini memberikan umpan kepada Peter Gulasci dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Hongaria menyerang dengan lebih agresif. Tujuannya tentu saja untuk mengejar ketertinggalan.

Hongaria akhirnya mencetak satu gol melalui sundulan jarak dekat Varga. Gol penyerang Ferencvaros berusia 29 tahun itu tercipta berkat umpan crossing manis Dominik Szoboszlai dari sisi kiri.

Gol tersebut membuat semangat Hongaria terpompa. Serangan terus dilakukan demi menyamakan kedudukan. Namun, Hongaria tak kunjung mendapatkan gol kedua.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Hongaria justru kebobolan gol ketiga di masa injury time. Embolo yang masuk pada menit ke-74 sukses memanfaatkan kesalahan pemain belakang Hungaria. Striker Monaco berusia 27 tahun itu mengontrol bola, lalu melambungkan bola untuk menjebol gawang Hungaria. Pertandingan berakhir untuk Hongaria.

Susunan Pemain dan Statistik Hongaria vs Swiss

Hongaria (3-4-2-1): Gulasci; A Szalai, Orban, Lang; Kerkez, Schafer, A Nagy, Fiola; Szoboszlai, R Sallai; Varga.

Pelatih: Marco Rossi.

Swiss (3-4-2-1): Sommer; Rodriguez, Akanji, Schar; Aebischer, Freuler, Xhaka, Widmer; Vargas, Ndoye; Duah.

Pelatih: Murat Yakin.

Statistik Hongaria vs Swiss

Penguasaan bola: 49% – 51%
Operan 440 – 452
Akurasi operan: 83% – 84%
Pelanggaran: 9 – 13
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Tembakan 6 – 15
Tembakan tepat sasaran: 2 – 7
Gol 1 – 3.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *