Thu. Jun 20th, 2024
5 Fakta Jelang Final Piala FA Man City vs Man United5 Fakta Jelang Final Piala FA Man City vs Man United

5 Fakta Jelang Final Piala FA Man City vs Man United Duel seru akan tersaji pada partai final Piala FA musim 2023/2024 ini. Meski kedua tim berada di level yang berbeda, namun pertemuan Manchester City dan Manchester United selalu menyajikan pertandingan sengit penuh drama.

5 Fakta Jelang Final Piala FA Man City vs Man United

Final Piala FA kali ini akan dimainkan di Stadion Wembley, Sabtu 25 Mei 2024, kick-off pukul 21.00 WIB.

Man City finis sebagai juara empat edisi beruntun, sedangkan MU finis di peringkat delapan.

Selain posisi di klasemen, selisih gol kedua rival sekota ini juga bagai bumi dan langit. Ketika Man City menutup musim dengan selisih gol +62 (94-34), Man United mengakhiri kompetisi dengan selisih gol -1 (57-58).

Dalam dua pertemuan mereka di Liga Primer musim ini, Man City selalu keluar sebagai pemenang. Man City menang 3-0 di markas Man United lewat dua gol Erling Haaland (1 penalti) dan satu gol Phil Foden, lalu menang 3-1 di kandang sendiri.

5 Fakta final Piala FA 2023/2024

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pertandingan Man City melawan Man United selalu memberikan drama. Pertemuan kedua tim selalu menarik, beberapa kali MU membuat kejutan dan berhasil meraih kemenangan meski tidak diunggulkan.

Berikut ini 5 fakta menarik tentang final Piala FA 2023/2024:

1. Pertandingan ini merupakan ulangan final musim lalu, ketika Man City mengalahkan Man United 2-1 untuk menjadi juara dan melengkapi treble winner.

2. Man City telah memenangkan dua pertemuan melawan Man United di Premier League musim ini, menang 3-1 di Old Trafford dan menang 3-1 di Etihad Stadium.

3. Man United kalah enam kali dari tujuh pertemuan terakhir melawan Man City di semua kompetisi, termasuk tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhir.

4. Player Man United mencatatkan lima kemenangan dalam tujuh pertemuan melawan Man City di Piala FA.

5. Pemain Man City bisa mencetak rekor menjuarai EPL dan Piala FA untuk ketiga kalinya, juga bisa menjadi tim pertama yang memenangkan dua trofi tersebut secara beruntun.

Jadwal pertandingan dan siaran langsung

Final Piala FA 2023/2024

Pertandingan Manchester City vs Manchester United

Stadion Wembley
Hari Sabtu, 25 Mei 2024
Sepak mula: 21.00 WIB
Siaran langsung: beIN 3

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *