Sat. May 18th, 2024
Jatah Tak Tambahan, Hanya 4 Tim Inggris yang Bermain di UCLJatah Tak Tambahan, Hanya 4 Tim Inggris yang Bermain di UCL

Jatah Tak Tambahan, Hanya 4 Tim Inggris yang Bermain di UCL Meski ada delapan tim yang tersebar di tiga kelas kompetisi antarklub top Eropa, tapi tidak ada yang benar-benar menonjol.

Jatah Tak Tambahan, Hanya 4 Tim Inggris yang Bermain di UCL

Liga Champions musim 2024/2025 mendatang akan menjadi musim pertama dengan format baru. Total ada 36 tim yang berpartisipasi, bukan lagi 32 tim.

Nah, dari empat slot tambahan tersebut, dua slot diberikan kepada asosiasi yang tampil paling baik pada musim 2023/2024 ini. Jadi setiap tim yang bermain

Faktanya, dalam lima dari enam musim terakhir, tim-tim Premier League mendapatkan jatah tiket ekstra ke Liga Champions. Sayangnya musim ini mereka gagal total, tidak banyak tim Inggris yang melaju dengan baik, hanya Manchester City.

Tiket ekstra ke Liga Champions

UEFA telah menjelaskan pemilihan 36 tim yang akan berpartisipasi dalam UCL 2024/2025. Ada 25 tempat yang dibagi ke dalam liga domestik masing-masing, lalu ada 2 tempat kualifikasi otomatis untuk juara UCL dan juara UEL.

Lebih lanjut, ada juga jalur kualifikasi untuk tim-tim Eropa dari peringkat tengah, seperti Liga Yunani, Liga Kroasia, dan sejenisnya. Nah, ada dua tiket tambahan yang bisa didapatkan melalui European Performance Spot.

European Performance Spot menyediakan dua tiket untuk tim-tim Eropa berdasarkan performa masing-masing negara di musim sebelumnya. Nah untuk musim depan, dua tiket tersebut didapatkan oleh AS Roma dan Borussia Dortmund.

Dortmund berhasil mencapai final Liga Champions dengan sangat baik, sementara Roma berhasil mencapai semifinal Liga Europa.

Sebagai perbandingan, tim-tim Inggris di Liga Europa gugur di babak perempat final, yaitu Liverpool dan West Ham.

Hanya empat tim Inggris

Alhasil, bisa dipastikan hanya ada empat tim Inggris yang akan bermain di Liga Champions musim 2024/2025 mendatang. Tidak ada tiket tambahan, tidak ada kejutan.

Empat tiket diberikan kepada empat besar Liga Inggris musim ini dan sudah ditentukan, yaitu:

1. Manchester City
2. Arsenal
3. Liverpool
Aston Villa

Tim-tim Inggris hanya mendapatkan empat tiket. Sedangkan tim Italia dan Jerman mendapatkan lima tiket.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *