Mon. May 20th, 2024
Hasil Indonesia vs Guinea Babak Pertama: Garuda Tertinggal 0-1Hasil Indonesia vs Guinea Babak Pertama: Garuda Tertinggal 0-1

Hasil Indonesia vs Guinea Babak Pertama: Garuda Tertinggal 0-1 Timnas Indonesia U-23 tertinggal 0-1 dari Guinea U-23 pada babak pertama babak playoff Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Kamis (5/9/2024) malam WIB.

Hasil Indonesia vs Guinea Babak Pertama: Garuda Tertinggal 0-1

Pada babak pertama, Timnas Guinea U-23 langsung mengambil inisiatif menekan pertahanan Indonesia U-23. Mereka sudah menekan sejak dari lini serang.

Indonesia U-23 juga mencoba sesekali melakukan serangan balik. Namun upaya mereka belum membuahkan hasil di 10 menit pertama.

Guinea kemudian mendapat momentum untuk menyerang. Namun serangan mereka masih bisa dimentahkan di area pertahanan Merah Putih.

Pada menit ke-17 Timnas Indonesia U-23 mendapat peluang untuk melepaskan serangan balik. Bola dioper ke sisi kiri kepada Arhan. Ia kemudian memotong ke tengah dan melepaskan tembakan kaki kanan. Sayang bola dengan mudah diantisipasi oleh kiper.

Pertandingan kemudian sempat terhenti beberapa menit.

Gol Penalti Ilaix Moriba

Ia melanggar lawan yang hendak menyambut umpan silang dari sisi kiri di dalam kotak terlarang. Ilaix Moriba mengeksekusi penalti pada menit ke-28 dengan sempurna. 0-1.

Duel kemudian berlangsung alot. Indonesia U-23 berusaha menekan pertahanan Guinea namun mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya di pertahanan lawan.

Pada menit ke-40 Marselino mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Menit ke-45 serangan Indonesia menghadirkan bahaya bagi pertahanan Guinea. Bola akan ditendang oleh Struick namun lawan lebih cepat menghalau bola keluar lapangan.

Pada menit ke-45+5, gawang Indonesia nyaris kebobolan. Nathan mengontrol bola terlalu lama di depan kotak penalti. Lawan bisa mencuri bola dan melakukan tendangan di dalam kotak 16 meter. Untungnya, Ernando bisa mengmentahkan peluang tersebut.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama ini. Indonesia U-23 0-1 Guinea U-23.

Susunan Pemain

Tim nasional Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer

Pelatih Shin Tae-yong

Guinea U-23: Soumaila Sylla; Ibrahima Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Maadiou Keita, Issiaga Camara, Aguibou Camara, Moribba Kourouma, Ousmane Camara, Algassime Bah, Facinet Conte

Pelatih Kaba Diawara

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *