Sun. May 19th, 2024
Hasil Pertandingan West Ham vs Liverpool: Skor 2-2Hasil Pertandingan West Ham vs Liverpool: Skor 2-2

Hasil Pertandingan West Ham vs Liverpool: Skor 2-2 Liverpool kembali terpeleset pada pekan ke-35 Premier League 2023/2024.

Dua gol West Ham dalam pertandingan ini dicetak oleh Jarrod Bowen dan Michail Antonio.

Hasil Pertandingan West Ham vs Liverpool: Skor 2-2

Berkat hasil ini Liverpool tertahan di peringkat tiga dengan 75 poin. Sementara West Ham juga tertahan di peringkat delapan dengan 49 poin.

Babak Pertama

Perlahan tapi pasti, intensitas serangan mulai meninggi dari kedua tim. Namun baik Liverpool maupun West Ham sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang bersih dalam pertandingan ini.

Peluang terbaik Liverpool di babak pertama lahir pada menit ke-41. Luis Diaz melepaskan tendangan mendatar yang membentur tiang gawang West Ham.

Pada menit ke-43, West Ham berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0. Berawal dari umpan silang Mohamed Kudus, Bowen sukses menyundul bola menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Usaha mereka membuahkan hasil karena hanya butuh waktu tiga menit bagi mereka untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari pergerakan Luis Diaz dari sisi kiri, sang winger memberikan umpan pendek kepada Andy Robertson yang berada di dalam kotak penalti, dan sang bek melepaskan tembakan yang merobek gawang The Hammers.

Gol tersebut membuat Liverpool semakin percaya diri.

Pada menit ke-65, Liverpool berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Cody Gakpo berhasil menyambar bola, namun bola membentur Soucek dan Areola sehingga bola berbelok menjadi gol.

Gol tersebut membuat West Ham seperti tertampar. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan dari tamunya.

Pada menit ke-77, gawang Liverpool kembali kebobolan. Memanfaatkan umpan silang dari Bowen, Michail Antonio yang tak terkawal di dalam kotak penalti Liverpool sukses menyundul bola dan menjadi gol. Skor sama kuat 2-2.

Di sisa pertandingan, intensitas pertandingan semakin meningkat. Kedua tim berusaha mencetak gol tambahan, namun skor 2-2 bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

West Ham (4-2-3-1): Areola; Emerson, Ogbonna, Zouma, Coufal; Alvarez, Soucek; Kudus, Paqueta, Bowen; Antonio

Pelatih David Moyes

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Quansah, Alexander-Arnold; Gravenberch, Endo, Mac Allister; Diaz, Gakpo, Elliott

Pelatih Jurgen Klopp

Statistik Pertandingan

1. West Ham – Liverpool
Gol: 2-2
Total Tembakan: 11-28
Tembakan Tepat Sasaran: 9-8
Penguasaan Bola: 28%-72%
Pelanggaran: 8-9
Pelanggaran: 1-4

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *