Sun. May 5th, 2024
5 Pelajaran dari Pembantaian Timnas Chelsea oleh Arsenal:5 Pelajaran dari Pembantaian Timnas Chelsea oleh Arsenal:

5 Pelajaran dari Pembantaian Timnas Chelsea oleh Arsenal: Arsenal sukses membantai sesama tim London, Chelsea dengan skor mentereng 5-0 dalam laga tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024 yang digelar di Emirates Stadium, Rabu (24/2/2024) dini hari WIB.

5 Pelajaran dari Pembantaian Timnas Chelsea oleh Arsenal:

Dalam laga tersebut, Arsenal mendominasi penuh jalannya pertandingan, namun demikian tuan rumah hanya unggul satu gol saja sampai turun minum lewat aksi Leandro Trossard saat laga baru berjalan empat menit.

Arsenal baru menggila di babak kedua. The Gunners mencetak empat gol tambahan, masing-masing dua gol dari Ben White dan Kai Havertz. Arsenal pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Berkat hasil ini, Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan poin 77, unggul tiga angka dari Liverpool. Di sisi lain, Chelsea tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan 47 poin.

Kai Havertz Mencederai Sang Mantan

Kai Havertz menjadi sorotan utama dalam pertandingan ini. Pasalnya, Havertz berhadapan dengan Chelsea, tim yang pernah diperkuatnya selama tiga musim sebelum menyeberang ke Arsenal pada musim panas tahun 2023.

Pada laga tersebut, Havertz bermain sangat efektif. Pemain asal Jerman itu tercatat hanya 38 kali menyentuh bola, tapi dia bisa mencetak dua gol ke gawang Djordje Petrovic.

Dua gol tersebut pun seolah menjadi anak panah yang ditembakkan Havertz untuk melukai sang mantan. Havertz pun tak segan melakukan selebrasi usai mencetak golnya.

Arsenal tampil tanpa cela

Terdapat tiga pemain Arsenal yang menonjol dalam pertandingan ini: Ben White, Martin Odegaard, dan Kai Havertz. Ketiganya tampil sangat baik, tentu saja dengan bantuan pemain lain seperti Leandro Trossard.

Ben White dan Havertz sama-sama membukukan brace, sementara Odegaard membuat dua assist. Odegaard juga terpilih sebagai man of the match, ia sendiri mampu menciptakan 8 umpan kunci.

Namun, kontribusi pemain lain seperti Declan Rice, Thomas Partey, hingga Bukayo Saka juga tidak boleh dikesampingkan. Bisa dibilang Arsenal tampil tanpa cela dalam pertandingan ini.

Chelsea hanyalah ‘Cole Palmer FC’

Sebelum pertandingan, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menolak anggapan bahwa timnya adalah ‘Cole Palmer FC’. Julukan tersebut merujuk pada performa luar biasa Palmer yang ‘membawa’ Chelsea pada musim ini.

Sayangnya, Palmer harus absen dalam lawatan mereka ke markas Arsenal karena top skorer klub tersebut sedang sakit dan berjuang untuk pulih.

Terbukti, anggapan banyak pihak bahwa Chelsea adalah ‘Cole Palmer FC’ memang benar adanya. Tanpa Palmer, Chelsea benar-benar tidak berkutik di Emirates Stadium.

Penilaian Mauricio Pochettino

Kekalahan memalukan di kandang atas Arsenal membuat para penggemar Chelsea meradang. Mereka semakin gencar memberikan tekanan kepada manajemen untuk memecat Pochettino dari kursi manajer.

Sejak menangani Chelsea pada musim panas kemarin, Pochettino dibekali oleh pemilik klub Todd Boehly dengan materi pemain yang bernilai fantastis.

Akan tetapi, prestasi Chelsea musim ini masih sangat jauh dari harapan, terutama di pentas Premier League. Di kompetisi lokal lainnya, Pochettino terbilang lumayan dengan berhasil membawa timnya melaju ke final Carabao Cup dan semifinal Piala FA.

Kekalahan telak di kandang Arsenal bisa membuat Boehly kehilangan kesabaran terhadap Pochettino dan akan memecat pelatih asal Argentina tersebut di akhir musim nanti.

Peluang Juara Arsenal

Peluang juara Arsenal sempat dianggap hampir habis ketika mereka secara mengejutkan dipermalukan oleh Aston Villa 0-2 di kandang sendiri. Namun, mereka bangkit kembali dengan kemenangan atas Wolves akhir pekan kemarin.

Kemenangan meyakinkan Arsenal atas Chelsea kali ini seakan mengembalikan status mereka sebagai kandidat terkuat juara Premier League musim ini.

Secara matematis, Arsenal memang masih bisa disalip Manchester City yang memiliki dua pertandingan sisa lebih banyak. Akan tetapi, posisi mereka di puncak saat ini jelas membuat mental pasukan Mikel Arteta sedang bagus-bagusnya.

Empat laga sisa harus dimaksimalkan Arsenal untuk meraup 12 poin tambahan. Selebihnya, biarlah takdir Tuhan yang berbicara

Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini

Rabu, 24 April 2024

02:00 WIB – Timnas Arsenal 5-0 Chelsea – SCTV, Champions TV 5, Vidio

Kamis, 25 April 2024

01:45 WIB – Wolverhampton vs Bournemouth – Vidio
Pemain Crystal Palace vs Newcastle – Vidio – 02:00 WIB
Everton vs Liverpool – Champions TV 5, Vidio – Vidio – 02:00 WIB
Timnas Manchester United vs Sheffield United – Champions TV 6, Vidio – Vidio – 02:00 WIB

Jumat, 26 April 2024

02:00 WIB – Brighton vs Manchester City – SCTV, Champions TV 5, Vidio

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *