Sun. May 19th, 2024
Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs AS Roma: Skor 0-1Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs AS Roma: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs AS Roma: Skor 0-1 AC Milan dipaksa tunduk oleh AS Roma pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024 di San Siro, Jumat (12/04/2024) dini hari WIB.

Duel ini berlangsung sengit dan intens. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang.

Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs AS Roma: Skor 0-1

Sayangnya hanya satu gol yang tercipta. Gol tersebut dihasilkan oleh Gianluca Mancini.

Hasil ini membuat AS Roma berada di atas angin. Namun AC Milan masih memiliki peluang untuk membalikkan skor pada leg kedua di Olimpico.

Babak Pertama

AC Milan cukup kerepotan menghadapi AS Roma pada awal babak pertama. Sebab Roma sudah menekan sejak dalam posisi menyerang.

Namun mereka perlahan bisa menguasai pertandingan. Pada menit kedelapan Reijnders bahkan mendapat peluang untuk melepaskan tembakan ke gawang Roma.

Pada menit ke-15 gawang Milan nyaris kebobolan. El Shaarawy menendang bola di dalam kotak penalti namun bola membentur pemain belakang Rossoneri. Bola memantul ke dalam gawang namun untungnya Maignan masih bisa menepisnya ke luar lapangan.

Namun pada menit ke-16 dari sepak pojok, Milan justru kebobolan. Mancini sukses menjebol gawang Maignan melalui sundulan di tengah kotak penalti setelah melepaskan diri dari kawalan Loftus-Cheek. 0-1!

Milan kemudian nyaris mencetak gol balasan dari sundulan Giroud memanfaatkan sepak pojok. Namun Lukaku berhasil menghalau bola dengan kepalanya.

Milan kemudian hampir saja mencetak gol balasan dari sundulan Giroud yang memanfaatkan sepak pojok. Namun bola masih bisa dihalau dengan kepala Lukaku.

Duel kemudian berlangsung alot. Tensi pertandingan juga cukup tinggi.

Pada menit ke-41 Milan mendapat peluang dari tendangan Reijnders dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari sisi kanan.

Pada akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan 0-1 AS Roma.

Babak Kedua

Pada babak kedua, AC Milan mencoba menguasai jalannya pertandingan. Mereka menekan pertahanan AS Roma dan mencoba membongkar pertahanan lawan dengan sabar.

Pada menit ke-61 Cristante mendapat peluang untuk menggempur pertahanan Milan. Ia melepaskan tembakan keras dari setengah lapangan sebelah kanan.

Menit ke-71 Reijnders melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Milan kemudian mendominasi penguasaan bola. Mereka terus mengepung pertahanan Roma.

Pada menit ke-86 Milan mendapat peluang emas. Chukwueze menusuk ke pertahanan Roma dan mengirim umpan kepada Giroud. Striker asal Prancis itu melepaskan tembakan first time namun bola hanya membentur mistar gawang.

Pada akhirnya Milan sama sekali tak bisa mencetak gol balasan. AS Roma pun menang 0-1.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Malick Thiaw, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud

Pelatih Stefano Pioli

AS Roma: Pemain Pertama Mile Svilar; Zeki Celik, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy

Pelatih Daniele De Rossi

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *