Sat. Apr 20th, 2024
3 Kunci Timnas Indonesia Bantai Vietnam Debutan Jadi Penentu!3 Kunci Timnas Indonesia Bantai Vietnam Debutan Jadi Penentu!

3 Kunci Timnas Indonesia Bantai Vietnam Debutan Jadi Penentu! Kemenangan ini melengkapi kesuksesan Timnas Indonesia yang sebelumnya juga menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Tim Merah Putih sudah melakoni empat pertandingan Grup F dengan hasil dua kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

3 Kunci Timnas Indonesia Bantai Vietnam Debutan Jadi Penentu!

Pertahanan yang Kompak

Vietnam sangat kesulitan menembus pertahanan Timnas Indonesia di sepanjang lini pertahanan.

Ketiga pemain tersebut tampil sangat sigap ketika pemain lawan datang menyerang, terutama beberapa kali dari sisi sayap. Hal ini membuat Vietnam semakin sulit untuk melakukan tembakan.

Selain itu, komunikasi antara pemain belakang dengan kiper Ernando Ari juga berjalan dengan baik. Ia membukukan clean sheet dengan melakukan tiga kali penyelamatan.

Secara total, ada 13 tembakan yang dicatatkan oleh Vietnam, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Efektivitas Serangan

Dibandingkan dengan Vietnam, tim nasional Indonesia mencatatkan lebih sedikit tembakan dengan sembilan tembakan. Empat di antaranya mengarah ke gawang, dan sebanyak tiga di antaranya mampu berbuah gol.

Data tersebut menunjukkan bahwa skuat Garuda mampu bermain lebih efektif dalam menyerang. Para pemain Vietnam kerap kebingungan ketika timnas Indonesia sudah membawa bola ke lini pertahanan mereka.

Trisula lini depan bermain cukup apik dalam menebar ancaman, yakni Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman, dan Hokky Caraka. Hal ini juga dibantu oleh Thom Haye yang menjadi motor serangan timnas Indonesia.

Para debutan bersinar

Sebagian besar pujian harus diberikan kepada Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Keduanya menjalani debut pada laga ini, namun langsung berhasil memberikan kontribusi bagi timnas Indonesia.

Thom Haye sukses mencetak satu assist melalui tendangan penjuru yang berhasil dikonversi menjadi gol melalui sundulan oleh Jay Idzes. Kemudian, Ragnar Oratmangoen menggandakan keunggulan lewat aksi individunya.

Kedua pemain tersebut tampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk menyatu dengan permainan tim. Meski baru memulai debutnya, mereka langsung memahami konsep permainan yang coba diusung oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pujian khusus juga harus diberikan kepada Jay Idzes yang berhasil mencetak gol di pertandingan keduanya bersama tim nasional Indonesia. Nathan Tjoe-A-On juga memainkan pertandingan keduanya, dan kini ia menyumbangkan satu assist untuk gol Ragnar Oratmangoen.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *