Sat. Apr 20th, 2024
Berpuasa di Bulan Suci Ramadan Ini Memberikan Kekuatan EkstraBerpuasa di Bulan Suci Ramadan Ini Memberikan Kekuatan Ekstra

Berpuasa di Bulan Suci Ramadan Ini Memberikan Kekuatan Ekstra Bulan Ramadan selalu menjadi momen spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali bagi Omar Marmoush. Pemain asal klub Eintracht Frankfurt ini merasa bahwa berpuasa di bulan Ramadan memberinya energi lebih.

Berpuasa kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain sepak bola, terutama yang berkarir di Eropa. Pasalnya, di beberapa negara, durasi puasa lebih lama dibandingkan negara lain.

Meski begitu, beberapa pemain tetap menjalankan ibadah puasa meski harus bertanding. Hal yang sama juga dilakukan oleh Omar Marmoush. Baginya, berpuasa tidak membuat tenaganya berkurang dan justru bertambah.

“Saya tahu bahwa saya melakukan ini demi agama saya, dan itu memberi saya lebih banyak energi ketika saya pergi ke lapangan dan memberikan yang terbaik,” ujar pemain asal Mesir ini.

Berpuasa di Bulan Suci Ramadan Ini Memberikan Kekuatan Ekstra

Tantangan Berpuasa bagi Pemain Sepak Bola

Omar Marmoush berasal dari Mesir. Ia telah berada di Jerman sejak 2017, saat ia memulai kariernya bersama tim muda Wolfsburg. Jadi, ia sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan berpuasa Ramadan di Jerman.

“Jadi Anda harus bangun pagi-pagi sekali, sekitar jam 2 atau 3 pagi, sarapan, dan tidak makan seharian,” ujar pemain berusia 25 tahun ini.

“Oleh karena itu, ini sangat menantang tapi memberi kami kekuatan,” lanjutnya.

Cara Omar Marmoush Merayakan Idul Fitri

Di Mesir, Omar Marmoush mengatakan akhir puasa Ramadan atau perayaan Idul Fitri dilakukan dengan meriah. Ada beberapa tradisi yang biasa ia lakukan bersama keluarga dekatnya.

“Saya makan, saat itulah Ramadan berakhir. Biasanya di Mesir Anda mengenakan pakaian baru dan pergi ke masjid dan berdoa bersama keluarga, tetapi karena keluarga saya tidak ada di sini, saya menelepon mereka dan kemudian saya mulai makan seperti biasa setelah sholat,” kata Omar Marmoush.

“Saya pikir ini adalah salah satu hari terbaik, karena begitu Anda mulai makan, biasanya Anda akan makan sepanjang hari karena Anda berpuasa selama sebulan,” tambah pemain yang pernah membela St Pauli ini.

Pauli tersebut: Bundesliga

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *