Sun. May 19th, 2024

5 Striker Alternatif yang Bisa Direkrut Timnas Real Madrid Jika Mbappe PHP Lagi

5 Striker Alternatif yang Bisa Direkrut Timnas Real Madrid Jika Mbappe PHP Lagi5 Striker Alternatif yang Bisa Direkrut Timnas Real Madrid Jika Mbappe PHP Lagi

5 Striker Alternatif yang Bisa Direkrut Timnas Real Madrid Jika Mbappe PHP Lagi Kylian Mbappe bisa saja pindah ke Real Madrid pada musim panas 2024, bisa juga tidak. Situasinya memang rumit, Mbappe sudah lama diisukan akan pindah, tapi faktanya tidak sesederhana itu.

Bursa transfer musim panas 2024 memang masih jauh, tapi rumor mengenai Kylian Mbappe ke Real Madrid sudah mulai ramai diperbincangkan. Mbappe kemungkinan besar akan meninggalkan PSG pada akhir musim nanti.

Pada Januari 2024, rumor transfer Mbappe kembali menguat. Striker terbaik Prancis ini memasuki enam bulan terakhir kontraknya di PSG, sehingga dia bebas bernegosiasi dengan klub luar Prancis.

Nama Mbappe memang sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid, klub yang dianggap ideal untuk menampung bakat Mbappe. Musim panas 2023 kemarin Madrid sempat berniat mengejar, namun Mbappe memilih bertahan di PSG.

Kini situasinya berubah, Mbappe belum benar-benar menunjukkan ketertarikannya untuk pindah ke Madrid dan PSG tampak percaya diri bisa mempertahankan sang mega bintang. Karena itu, muncul dugaan bahwa Madrid sudah tidak bernafsu lagi untuk merekrut penyerang asal Prancis tersebut.

Sampai saat ini situasinya masih abu-abu, Mbappe bisa pindah, bisa juga tidak. Nah, muncul anggapan bahwa Madrid tidak akan tinggal diam menunggu jawaban Mbappe. Mereka butuh striker baru, tidak bisa terus berharap pada ketidakpastian Mbappe.

Setidaknya, ada 5 striker alternatif yang bisa jadi pilihan Madrid andai Mbappe batal pindah pada musim panas 2024 mendatang. Siapa sajakah mereka?

5 Striker Alternatif yang Bisa Direkrut Timnas Real Madrid Jika Mbappe PHP Lagi

1. Victor Osimhen (25 tahun, Napoli)

Nama pertama dan yang paling masuk akal, Victor Osimhen. Penyerang asal Nigeria ini merupakan aktor kesuksesan Napoli meraih Scudetto musim 2022/2023 lalu. Osimhen telah mencuri perhatian sejumlah klub top.

Disebutkan bahwa klub-klub Premier League sudah lebih dulu bergerak mendekati Osimhen. Kabarnya ada Arsenal dan Chelsea yang sudah mengamati situasinya, meski belum melakukan pergerakan.

Nah, diperkirakan Madrid juga mengamati potensi Osimhen, tidak mungkin meleset. Masalahnya adalah harga jual fantastis yang dipatok Napoli, Madrid harus melakukan negosiasi.

2. Randal Kolo Muani (25, PSG)

Jika tidak bisa mendatangkan Mbappe, mungkin Madrid bisa mencoba merekrut penyerang PSG lainnya, Randal Kolo Muani. Kondisi transfer seharusnya lebih memungkinkan, semua pihak diuntungkan.

Kolo Muani baru pindah ke PSG pada musim panas 2023. Diduga transfernya adalah langkah antisipasi PSG kehilangan Mbappe.

Kini situasinya bisa saja berubah, Mbappe bertahan di PSG, Kolo Muani yang pindah ke Madrid. Dia adalah penyerang muda yang fleksibel dan dapat mengisi beberapa posisi di lini serang, pilihan yang cocok untuk Madrid.

3. Lautaro Martinez (26 tahun, Inter Milan)

Harus diakui, Lautaro Martinez adalah salah satu kandidat striker terbaik untuk Real Madrid. Masalahnya, Lautaro sedang menikmati masa-masa terbaiknya di Inter Milan, kepindahannya tidak akan menjadi keputusan yang mudah.

Potensi Lautaro sudah terlihat dalam beberapa tahun terakhir, namun musim ini ia benar-benar bermain di level yang lebih tinggi. Striker asal Argentina ini terus mencetak gol secara reguler dan kini berada di depan dalam persaingan perebutan pencetak gol terbanyak.

Lautaro telah membawa Inter meraih gelar juara Serie A. Ia juga diproyeksikan untuk menjadi bintang utama tim untuk jangka panjang. Namun, ketertarikan Madrid bisa saja menggodanya.

4. Julian Alvarez (24, Man City)

Mendatangkan Erling Haaland sepertinya mustahil, Manchester City tidak akan melepas penyerang terbaik mereka. Jadi, Madrid bisa melirik striker top lainnya di skuad Man City, Julian Alvarez.

Striker muda Argentina ini memiliki potensi yang besar. Buktinya, Alvarez sudah mampu mengawinkan trofi Piala Dunia dan trofi Liga Champions di usianya yang masih sangat muda.

Pemain dengan potensi seperti Alvarez tentu membutuhkan ruang yang lebih banyak. Dia harus menjadi penyerang utama, bukan hanya pelapis Haaland. Nah, Madrid bisa memberikan kesempatan itu untuk mengembangkan karirnya.

5. Serhou Guirassy (27, Stuttgart)

Serhou Guirassy adalah tipe penyerang langka yang sulit ditemukan di era ini. Dia benar-benar bermain sebagai pemain no.9, tangguh dalam menyerang, unggul secara fisik dan mematikan dalam memanfaatkan peluang.

Guirassy telah mencetak 17 gol di Bundesliga musim ini, hanya kalah dari Harry Kane. Namun ia bermain untuk tim papan tengah Stuttgart.

Kemungkinan besar Madrid sudah mengamati potensi Guirassy. Masalahnya, ada banyak klub papan atas lain yang juga menunggu situasi berkembang. Sulit untuk menemukan striker murni di era ini.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *