Fri. Feb 23rd, 2024

Jika Wisata ke Pulau Bali, Sudah Pasti Kamu Wajib Kunjungi TOP 7 Pantai Ini!

Jika Wisata ke Pulau Bali, Sudah Pasti Kamu Wajib Kunjungi TOP 7 Pantai Ini!Jika Wisata ke Pulau Bali, Sudah Pasti Kamu Wajib Kunjungi TOP 7 Pantai Ini!

Jika Wisata ke Pulau Bali, Sudah Pasti Kamu Wajib Kunjungi TOP 7 Pantai Ini! Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk liburan sekolah. Anda bisa menemukan deretan pantai-pantai indah di Bali sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Tidak hanya wisatawan domestik, keindahan pantai-pantai di Bali sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Jika Wisata ke Pulau Bali, Sudah Pasti Kamu Wajib Kunjungi TOP 7 Pantai Ini!

1. Kuta Beach

Tak lengkap rasanya jika belum menikmati keindahan Pantai Kuta saat berkunjung ke Bali. lokasi pantai ini cukup mudah dijangkau oleh berbagai kendaraan, sehingga cocok untuk wisatawan dari luar kota.

Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Kuta, antara lain menikmati panorama matahari terbenam dan pasir putihnya. Selain ini, wisatawan juga bisa mengunjungi Ikonik patung penyu raksasa. Ada juga layanan delman yang siap mengantar Anda berkeliling Pantai Kuta.

2. Jimbaran Beach

Pantai Muaya, atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Jimbaran, merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan.

Pantai yang satu ini juga terkenal dengan pasir putih dan ombaknya yang sangat besar. Oleh karena itu, lokasi ini menjadi salah satu pencinta spot favorit untuk berselancar. Pantai Jimbaran juga terkenal dengan makanan lautnya. Letaknya dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, atau sekitar 7,8 kilometer (km).

3. Nusa Dua Beach

Nusa Dua merupakan kawasan favorit wisatawan saat berkunjung ke Bali. Melansir dari laman Dinas Pariwisata Bali, daya tarik kawasan Nusa Dua adalah pantai-pantai yang bersih.

Salah satunya adalah Pantai Nusa Dua. Pantai ini terletak di pusat kawasan Nusa Dua, Bali. Anda bisa menikmati hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang biru jernih.

Pantai Nusa Dua Bali sering disebut menjadi salah satu pantai terbersih di Pulau Dewata ini. Kawasan Nusa Dua juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti hotel, resort, restoran, pertokoan, dan kuliner.

4. Kelingking Beach

Pantai Kelingking di Pulau Nusa Penida sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini memiliki lokasi ikonik yang menjadi magnet bagi para wisatawan.

Sesuai dengan namanya, pantai ini berupa tebing batu karang yang menyerupai jari kelingking, seperti yang dikutip dari Kompas.com (25/4/2022). Pintu masuk ke lokasi pantai terletak di tebing yang memanjang dan menjorok ke arah laut, sehingga terlihat seperti jari kelingking.

Bagian tebing ini menjadi spot foto favorit, bahkan wisatawan harus mengantri berjam-jam. Ketika sampai di pantai, Anda bisa menemukan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

5. Pantai Pandawa

Bagi kamu yang lagi mencari pantai di Bali untuk liburan sekolah, maka Pantai Pandawa bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Nama Pandawa ini, diambil dari nama tokoh pewayangan Pandawa Lima,

Sebab, saat memasuki area pantai, wisatawan akan disambut oleh patung Pandawa Lima, yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Ikon dari Pantai Pandawa adalah tebing-tebing tinggi yang mengapit jalan menuju pantai.

Pantai Pandawa juga disebut Pantai Kutuh, karena lokasinya yang berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dahulu, pantai ini dikenal sebagai pantai rahasia karena lokasinya yang berada di balik tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi semak belukar.

6. Pantai Melasti

Pernahkah Anda mendengar tentang Upacara Melasti dalam rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi? Jika ya, maka salah satu lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan upacara umat Hindu tersebut adalah Pantai Melasti.

Daya tarik dari Pantai Melasti adalah pasir pantainya yang putih bersih berpadu dengan air laut yang berwarna biru kehijauan. Selain itu, Pantai Melasti dikelilingi oleh tebing-tebing yang menambah keeksotisan pantai ini.

Pengunjung juga dapat menemukan air terjun yang tidak jauh dari pantai.

7. Tanah Lot

Tanah Lot tidak pernah sepi dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Daya tarik dari Tanah Lot adalah keberadaan Pura Luhur yang berada di atas batu karang Pantai Beraban.

Kawasan Tanah Lot ini merupakan salah satu wisata andalan Bali. Nama Tanah Lot berasal dari kata tanah yang berarti daratan atau pulau dan lot atau lod yang berarti laut.

Oleh karena itu, nama Tanah Lot dapat diartikan sebagai sebuah daratan atau pulau yang terletak di laut. Daya tarik lainnya adalah adanya mata air suci yang berasal dari mata air tawar yang muncul dari tengah laut

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *