Mon. Sep 16th, 2024
5 Pemain 'Termahal' Arab Saudi yang Akan Menghadapi Indonesia5 Pemain 'Termahal' Arab Saudi yang Akan Menghadapi Indonesia

5 Pemain ‘Termahal’ Arab Saudi yang Akan Menghadapi Indonesia Pertemuan kedua tim akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 5 September 2024.

Untuk menghadapi ajang ini, Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini memanggil 31 pemain. Para pemain ini dipersiapkan untuk melumat skuat Garuda di laga pertama.

Skuat Arab Saudi sendiri tidak bisa dikatakan main-main. Tidak hanya dari segi prestasi, dari segi kualitas pun mereka jauh lebih unggul dari Indonesia.

5 Pemain ‘Termahal’ Arab Saudi yang Akan Menghadapi Indonesia

Nilai pasar – sebagai salah satu ukuran kualitas – skuat Arab Saudi mencapai lebih dari Rp 590 miliar. Nilai tersebut lebih dari dua kali lipat nilai pasar skuat Indonesia yang berada di kisaran Rp290 miliar.

Salah satu pemain termahal dan menjadi andalan Arab Saudi di laga ini adalah Salem Al-Dawsari. Pencetak gol kemenangan Arab Saudi ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022 ini diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar Rp34,76 miliar.

Selain Al-Dawsari, ada sejumlah pemain lain yang juga memiliki nilai pasar selangit di skuat Arab Saudi.

Siapa saja pemain ‘termahal’ di skuat Arab Saudi saat ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Salem Al-Dawsari – Rp 34,76 miliar

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain termahal di skuat Arab Saudi saat ini, terdapat nama Salem Al-Dawsari. Pemain sayap berusia 33 tahun ini diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar Rp 34,76 miliar.

Nilai pasar tersebut menjadikan Al-Dawsari sebagai pemain Arab Saudi ‘termahal’ kelima.

Al- Dawsari sendiri merupakan pemain veteran di skuat Green Falcons, julukan Arab Saudi. Ia sudah membela Arab Saudi sebanyak 82 kali sejak debutnya pada 29 Februari 2012.

Abdulrahman Ghareeb – Rp 39,98 miliar

Abdulrahman Ghareeb menempati posisi keempat dalam daftar lima pemain ‘termahal’ di skuat Arab Saudi saat ini. Nilai pasar pemain sayap berusia 27 tahun ini diperkirakan mencapai Rp 39,98 miliar.

Pemain Al-Nassr ini juga menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-12 di klub milik Cristiano Ronaldo tersebut.

Ghareeb sendiri sebelumnya sudah bermain sebanyak 29 kali memperkuat Arab Saudi sejak debutnya pada 12 Oktober 2018 lalu. Dalam 29 menit bermain tersebut, ia mencetak tiga gol.

Faisal Al-Ghamdi – Rp 43,45 miliar

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain ‘termahal’ di skuat Arab Saudi saat ini ditempati oleh Faisal Al-Ghamdi. Gelandang berusia 23 tahun ini diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar Rp 43,45 miliar.

Nilai pasar ini menjadikan Al-Ghamdi sebagai pemain Arab Saudi ‘termahal’ ketiga. Dengan nilai pasar tersebut, ia juga menjadi pemain termahal di klubnya, Beerschot VA.

Al-Ghamdi sendiri belum mengoleksi terlalu banyak caps bersama Arab Saudi. Dia baru menjalani debutnya pada 6 Januari 2023 lalu dan baru delapan kali memperkuat Green Falcons. Dalam delapan penampilan tersebut, ia mencetak satu gol.

Saud Abdulhamid – Rp 69,53 miliar

Di posisi kedua dalam daftar lima pemain ‘termahal’ di skuat Arab Saudi saat ini, ada nama Saud Abdulhamid. Nilai pasar bek kanan berusia 25 tahun ini ditaksir mencapai Rp 69,53 miliar.

Dengan nilai pasar tersebut, Abdulhamid berstatus sebagai pemain berkebangsaan Arab Saudi ‘termahal’ kedua. Selain itu, nilai pasar ini juga membuatnya menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-20 di klubnya, AS Roma.

Abdulhamid memulai debutnya bersama Timnas Arab Saudi pada 5 September 2019 lalu. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 33 caps dan satu gol untuk Green Falcons.

Firas Al-Buraikan – Rp104,29 miliar

Firas Al-Buraikan memuncaki daftar lima pemain ‘termahal’ di skuat Arab Saudi saat ini. Penyerang serbaguna berusia 24 tahun ini diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar Rp105,29 miliar.

Nilai pasar ini menjadikan Al-Buraikan sebagai pemain Arab Saudi ‘termahal’. Dengan nilai tersebut, pemain Al-Ahli ini juga menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi kesepuluh di timnya yang juga diperkuat mantan bintang Liverpool, Roberto Firmino.

Al-Buraikan sendiri memulai debutnya bersama Timnas Arab Saudi pada 10 Oktober 2019 lalu. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 42 pertandingan dan mencetak sepuluh gol untuk Green Falcons.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *