Mon. Sep 16th, 2024
Rekomendasi 6 Tempat Wisata di Labuan BajoRekomendasi 6 Tempat Wisata di Labuan Bajo

Rekomendasi 6 Tempat Wisata di Labuan Bajo Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pembangunan besar-besaran telah dilakukan di bagian timur Indonesia ini, sehingga akses, akomodasi dan amenitas sudah tersedia dengan sangat baik.

Beberapa kali berkunjung ke Labuan Bajo tidak pernah merasa bosan dan merasa ingin kembali lagi. Karena banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat memanjakan mata.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata di Labuan Bajo

1. Kampung Adat Wae Rebo

Kampung adat Wae Rebo merupakan salah satu kampung adat yang populer di Labuan Bajo. Dibutuhkan waktu sekitar 6-8 jam dari Kota Labuan Bajo untuk mencapai desa terakhir sebelum menuju ke desa adat ini ditambah dengan trekking sekitar 1-3 jam.

Di desa adat ini terdapat Mbaru Niang, rumah adat tertua di Pulau Flores yang memiliki keunikan tersendiri karena hanya terdiri dari tujuh rumah dengan tujuh tingkat dan dihuni oleh tujuh keluarga.

Semua wisatawan bisa menginap atau hanya sekedar berkunjung.

2. Manta Point

Tempat wisata populer lainnya yang direkomendasikan jika Anda ke Labuan Bajo adalah Manta Point. Dari namanya sudah jelas bahwa tempat ini adalah untuk melihat ikan pari raksasa.

Manta atau ikan pari raksasa merupakan hewan bawah laut yang dilindungi sehingga jika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan sekali-kali memburunya. Beruntungnya saat saya mengunjungi Manta Point ini, sepertinya ikan-ikan raksasa ini sangat senang, karena puluhan manta terus bermunculan selama kami berada di lokasi ini.

Selain manta, ada juga berbagai macam ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang indah di spot-spot yang ada di area ini.

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi wisata populer di Labuan Bajo yang menjadi incaran banyak wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di tempat wisata ini, wisatawan dapat melihat puluhan bahkan ratusan komodo yang merupakan hewan langka di dunia dan hanya ada satu di dunia. Maka tak heran jika para wisatawan berlomba-lomba untuk mengunjungi tempat wisata populer ini.

Beruntung saat saya berkunjung ke pulau ini, tidak terlalu banyak pengunjung dan banyak komodo yang keluar dari persembunyiannya, sehingga saya dapat melihat hewan yang mirip buaya ini dengan leluasa.

4. Pantai Pink

Bagi Anda yang belum pernah melihat pasir dengan warna merah muda, wajib sekali untuk mengunjungi Pantai Pink saat Anda ke Labuan Bajo.

Pasir Pantai Pink merupakan campuran antara butiran pasir putih dengan terumbu karang merah yang sudah mati atau dikenal dengan nama homotrema rubrum.

Keduanya membentuk pasir putih berwarna merah muda yang membuat pantai ini semakin indah.

Benar-benar indah dan memanjakan mata, mulai dari keindahan terumbu karang, hingga pesona berbagai jenis ikan.

5. Pulau Kelor

Bagi Anda yang menyukai dunia bawah laut dan berniat untuk snorkeling, Pulau Kelor adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Karena Pulau Kelor memiliki keindahan bawah laut yang memukau dan menjadi spot yang banyak dikunjungi wisatawan untuk snorkeling.

6. Pulau Padar

Bagi Anda pecinta pantai, wajib banget untuk mengunjungi Pulau Padar yang sangat memukau keindahannya.

Meski butuh menaiki kurang lebih 818 anak tangga untuk melihat keindahannya, namun pantai cantik ini sangat layak untuk dikunjungi dan rasa lelah Anda terbayar lunas saat berada di puncak lokasinya.

Untungnya, saat itu tidak terlalu ramai, jadi saya tidak perlu mengantri untuk berjalan ke puncak pantai.

Di puncak pantai, Anda akan melihat keindahan tiga pantai sekaligus. Pastinya sangat instagramable untuk didokumentasikan.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *