Mon. Sep 16th, 2024
Hasil Liga BRI 1 PSIS vs PSBS Biak: Skor 1-0Hasil Liga BRI 1 PSIS vs PSBS Biak: Skor 1-0

Hasil Liga BRI 1 PSIS vs PSBS Biak: Skor 1-0 PSIS Semarang menang tipis atas PSBS Biak dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Dr. Soebroto, Magelang, Jumat (23/08/2024) sore WIB.

Pertandingan ini berjalan cukup alot. Pada babak pertama kedua tim sama-sama kurang greget namun pada babak kedua pertandingan menjadi lebih hidup.

Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim. Namun hanya peluang dari Paulo Gali Freitas yang berbuah gol.

Hasil Liga BRI 1 PSIS vs PSBS Biak: Skor 1-0

Hasil ini membuat PSIS mengemas empat poin dari tiga pertandingan dan naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Sementara itu PSBS berada di posisi ke-17 klasemen sementara tanpa satu poin pun.

Babak Pertama PSIS Semarang vs PSBS Biak

Pada awal babak pertama, kedua tim masih belum bisa menemukan ritme permainan. Bola juga banyak berkutat di lini tengah karena serangan keduanya kerap kandas sebelum memasuki kotak penalti.

Pada menit keempat Adi Satryo melakukan blunder. Ia berusaha mengecoh lawan di kotak penalti namun bola berhasil direbut Arganaraz yang kemudian mengoper ke tengah kotak penalti. beruntung eksekusi kaki kiri Alexsandro masih melenceng dari sasaran.

Pertandingan pun berjalan dengan tempo sedang. PSIS dan PSBS terus berusaha mencari celah di pertahanan lawan namun tidak ada serangan yang benar-benar berbahaya.

Pada menit ke-27 PSIS mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti di halfspace kiri setelah Barnabas Sobor melakukan pelanggaran.

Menit ke-39 PSIS mendapat peluang dari tendangan kaki kiri Alhafiz.

Pada menit ke-44, PSIS kembali mendapat peluang dari tendangan keras jarak jauh Wildan Ramdhani.

Akhirnya tidak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama. PSIS Semarang 0-0 PSBS Biak.

Babak Kedua PSIS Semarang vs PSBS Biak

Pada awal babak kedua, PSBS Biak mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menekan pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-54 sebuah peluang akhirnya diciptakan oleh PSBS. Mereka menyerang dari sisi kanan dan menusuk ke tengah. Bola dioper ke Takuya Matsunaga yang masuk dari lini kedua. Ia melepaskan tembakan ke arah kanan bawah gawang namun masih bisa digagalkan oleh Adi Satryo.

Pada menit ke-61 PSBS kembali mendapatkan peluang dari Alexsandro yang menerima umpan matang dari tengah lapangan. Ia mampu lolos di antara dua pemain belakang namun sayang tembakannya tidak sempurna di dalam kotak penalti dan Adi Satryo dengan mudah mengamankan bola.

Menit ke-63 PSIS akhirnya mendapat peluang emas. David Maulana menerima umpan terobosan dari Paulo Gali Freitas dari depan kotak penalti. Namun tendangan kaki kiri David masih melebar dari sasaran.

Menit ke-66 PSIS kembali mendapat peluang. Paulo Gali kembali memberikan umpan terobosan kepada David Maulana.

Pada menit ke-70, gol akhirnya tercipta. Paulo Gali Freitas akhirnya memecah kebuntuan dalam pertandingan ini. Ia melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti dan bola melesat ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau Pigai. 1-0!

Setelah kebobolan, PSBS meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka terus menggempur pertahanan PSIS. Namun justru Mahesa Jenar yang mendapat peluang dari serangan balik pada menit ke-88 dari tendangan Riyan di halfspace kanan. Namun bola masih bisa diblok oleh Pigai.

Di sisa pertandingan, PSBS terus berusaha menggempur pertahanan PSIS. Namun mereka tak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain

Timnas PSIS Semarang: Adi Satryo; Ruxi, Joao Vitor Ferrari Silva, Alfeandra Dewangga, Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Lucas Barreto da Silva, Haykal Alhafiz, Paulo Gali, Wildan Ramdhani, Septian David Maulana

Pelatih Gilbert Agius

Timnas PSBS Biak: John Rericnal Pigai; Jaime Xavier, Julian Velazquez, Fabiano Beltrame, Barnabas Sobor, Jonata Machado, Nelson Alom, Marckho Sandy, Williams Lugo, Alexsandro, Abel Arganaraz

Pelatih Juan Esnaider

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *