Mon. Sep 16th, 2024
10 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Inggris 2024/202510 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Inggris 2024/2025

10 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Inggris 2024/2025 Premier League adalah surga bagi para pemain sepak bola, terutama karena di sana mereka mendapatkan gaji yang melimpah.

Klub-klub di Inggris, terutama yang besar-besar, mendapatkan pemasukan yang menggiurkan setiap musimnya. Sehingga standar gaji mereka termasuk yang tertinggi di antara liga-liga Eropa lainnya.

10 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Inggris 2024/2025

Sejumlah pemain bahkan menerima gaji selangit di Premier League 2024/2025 ini. Sebut saja superstar seperti Mohamed Salah, Romelu Lukaku, sampai Erling Haaland dan Marcus Rashford.

Berapa gaji yang mereka dapatkan? Lalu siapa saja 10 pemain dengan gaji terbesar di Premier League 2024/2025?

Marcus Rashford

Pada musim panas 2023, Marcus Rashford mendapat hadiah dari Manchester United. Kontraknya diperpanjang di Old Trafford.

MU memperpanjang kontraknya selama lima tahun. Penghargaan itu diberikan setelah Rashford tampil menggila di musim sebelumnya.

Kontrak baru tersebut membuat Rashford juga mendapat kenaikan gaji. Dia mendapat bayaran sekitar 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp6 miliar per pekan.

Bernardo Silva

Gelandang asal Portugal ini merupakan salah satu pemain penting dalam skema Josep Guardiola. Dia menjadi salah satu otak dari kreativitas serangan Manchester City.

Karena itu, City sangat menghargainya. Mereka pun menjadikannya sebagai salah satu pemain bergaji tertinggi di Etihad Stadium.

Kini dia disebut mendapat bayaran sekitar 300 ribu pounds per pekan. Jumlah tersebut terbilang cukup besar untuk pemain seusianya.

Jack Grealish

Jack Grealish didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada tahun 2021 lalu.

Ia dibeli dengan harga 100 juta poundsterling. Grealish pun menerima bayaran yang besar.

Per pekannya ia digaji sebesar 300 ribu pounds per pekan. Namun belakangan ini ia kerap kesulitan masuk skuat inti City dan tidak dibawa Inggris ke Euro 2024.

Bruno Fernandes

Salah satu tulang punggung Manchester United. Kini dia juga dipercaya menjadi kapten MU meski kerap dikritik.

Namun, ia sering dikritik karena terlalu banyak merajuk. Tapi Bruno jago dalam urusan assist dan gol.

Hal ini sangat diapresiasi oleh manajemen United. Mereka pun mengganjar kerja kerasnya dengan bayaran sebesar 300 ribu pounds per pekan.

Raheem Sterling

Tumbuh besar di Liverpool dan semakin berkembang ketika bergabung dengan Manchester City. Raheem Sterling kemudian direkrut Chelsea pada tahun 2022.

Dia diangkut dengan harga sekitar 56 juta euro. Dengan statusnya sebagai salah satu pemain sayap terbaik, Chelsea pun berani menggajinya 325 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp 6,5 miliar per pekan.

Namun, performanya sejak bergabung dengan Chelsea memang belum maksimal. Pada musim panas ini, Enzo Maresca disebut-sebut telah memasukkannya ke dalam daftar jual meski Sterling masih terikat kontrak hingga musim panas 2027 mendatang.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan pada musim panas tahun 2021 lalu. Saat itu Lukaku baru saja meraih kesuksesan bersama Nerrazurri dan mereka bersedia menggajinya sebesar 325 ribu pounds per pekan.

Lukaku sempat mencetak 15 gol bagi Chelsea pada musim 2021/22. Namun setelah itu dia tidak lagi dipakai The Blues.

Lukaku malah dipinjamkan ke klub lain. Dia kembali ke Inter Milan dan pada musim 2023/2024, pemain Belgia itu bermain untuk AS Roma. Kini, dia tidak masuk dalam rencana Enzo Maresca dan Chelsea disebut-sebut siap mendepaknya lagi ke klub lain.

Mohamed Salah

Mohamed Salah awalnya tidak menjadi target utama Liverpool. Namun ternyata perekrutan pemain asal Mesir ini adalah keputusan yang sangat tepat.

Salah menjelma menjadi mesin gol bagi Liverpool. Dia membantu The Reds meraih sejumlah gelar juara.

Maka wajar saja ketika kontraknya habis, Liverpool bersedia memperpanjangnya pada tahun 2022 mendatang dengan gaji 350 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp7 miliar per pekan. Namun kini kontraknya tersisa setahun lagi dan pertanyaannya adalah apakah The Reds masih bersedia memberinya gaji besar atau memangkasnya jika ingin mempertahankannya di Anfield.

Casemiro

Casemiro direkrut Manchester United pada musim panas 2023. Ia didatangkan dari raksasa La Liga, Real Madrid.

Dia memiliki mentalitas juara dan segudang pengalaman bersama Timnas Brazil dan Real Madrid.

Jadi wajar jika MU kemudian bersedia menggajinya sebesar 350 ribu pounds per pekan. Namun pada musim panas ini ada tanda tanya terkait masa depannya karena ia disebut-sebut akan hengkang dari Old Trafford.

Erling Haaland

Sebelum pindah ke Inggris pada musim panas 2022, ia memiliki reputasi sebagai bomber yang mematikan. Ia telah membuktikan ketajamannya di Salzburg dan kemudian di Borussia Dortmund.

Beberapa klub top Eropa sempat mengincarnya. Manchester City akhirnya memenangkan perburuan Haaland dengan menggajinya sebesar 375 ribu poundsterling alias sekitar Rp7,5 miliar per pekan.

Halaand membuktikan bahwa ia masih bisa tajam meski akhirnya bermain di Inggris. Di musim pertamanya ia mencetak 36 gol dari 35 pertandingan dan di musim keduanya 27 gol dari 31 pertandingan.

Kevin De Bruyne

Dan ternyata posisi puncak pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris ditempati oleh playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Jika Erling Haaland adalah pencetak gol, maka De Bruyne adalah pencetak assist. City menggajinya 400 ribu poundsterling alias sekitar Rp8 miliar per pekan.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *